Fakta Penggalangan Dana untuk Gala Hampir Mencapai 1 Miliar

Enam digit nomor terakhir rekening penggalangan dana untuk Gala merupakan tanggal ulang tahun Gala

30 November 2021

Fakta Penggalangan Dana Gala Hampir Mencapai 1 Miliar
Instagram.com/Marissyaicha dan Instagram.com/Galaasky

Mengetahui sahabatnya Vanessa Angel dan juga Bibi Ardiansyah memiliki impian yang belum terwujud, Marissya Icha sebagai sahabat bergerak cepat melakukan penggalangan dana untuk Gala.

Penggalangan dana dilakukan agar bisa membelikan rumah untuk Gala yang merupakan impian dari Vanessa Angel dan juga Bibi Ardiansyah. 

Penggalangan dana untuk gala ternyata banyak mengundang simpati dari para netizen yang ingin ikut serta menyumbang dana. Hal ini diketahui dari banyaknya donatur dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Berkat dukungan dari para teman-teman serta netizen yang mendukung, donasi untuk Gala kini sudah hampir mencapai 1 miliar. Hal ini sangat mengejutkan Marissya Icha, pasalnya penggalangan dana baru dilakukan 3 hari olehnya. 

Untuk informasi selanjutnya, Popmama.com akan merangkum fakta penggalangan dana untuk Gala yang hampir mencapai 1 miliar. 

1. Tujuan Marissya Icha melakukan penggalangan dana untuk Gala

1. Tujuan Marissya Icha melakukan penggalangan dana Gala
Instagram.com/Marissyaicha dan Instagram.com/Galaasky

Marissya Icha adalah salah satu kerabat Vanessa Angel yang memiliki inisiatif untuk melakukan penggalangan dana untuk Gala. Awalnya keinginan ini hanya sebatas kerabat dekat saja, namun ternyata keinginan tersebut mengundang netizen untuk ikut serta dalam penggalangan dana. 

Meski mendapat banyak pro kontra dalam penggalangan dana yang dilakukan, melihat antusias dari para netizen yang cukup besar membuat Marissya Icha tetap bergerak untuk melakukan penggalangan dana. Ia bahkan berterima kasih banyak yang sayang dengan Gala. 

Marissya Icha menegaskan meskipun banyak pro dan kontra, ia tetap pada tujuan dan niatnya untuk membantu Gala. 

"Aku berterima kasih sekali sama teman-teman semua yang sudah perhatian dan sayang sekali sama Gala, mungkin banyak pro dan kontra, tapi aku tetap tujuannya baik dan aku berterima kasih banyak pokoknya," ucapnya. 

Editors' Picks

2. Kontrakan sisa 3 bulan, penggalangan dana untuk Gala dipercepat

2. Kontrakan sisa 3 bulan, penggalangan dana Gala dipercepat
Instagram.com/Marissyaicha

Penggalangan dana untuk Gala bertujuan agar bisa membelikan rumah untuknya. Sebelumnya diketahui bahwa membelikan rumah adalah impian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Selain itu, rumah yang sebelumnya ditempati oleh pasangan ini adalah rumah kontarkan yang disewa selama dua tahun dengan harga Rp140 juta. 

Hal ini diungkapkan oleh Faisal bahwa masa kontrak rumah mereka tersisa tiga bulan lagi. Dari situlah Marissya Icha bergerak cepat utnuk melakukan penggalangan dana karena khawatir Gala nantinya tidak memiliki tempat tinggal. 

Selain itu netizen juga ikut mendesak Marissya Icha agar penggalangan dana dipercepat dengan membuatkan rekening untuk donasi.

Tidak ingin menunda lagi, Marissya langsung berdiskusi dengan pihak keluarga Bibi Ardiansyah terkait penggalangan dana untuk Gala yang ingin dilakukannya.
 

3. WhatsApp donasi penggalangan dana untuk Gala sempat keblokir

3. WhatsApp donasi penggalangan dana Gala sempat keblokir
Instagram.com/Galaasky

Niat baik Marissya Icha melakukan penggalangan dana untuk Gala ternyata sempat mendapat sedikit kendala. WhatsApp yang digunakan Marissya untuk donasi sempat terblokir. Kendala ini sempat ia sampaikan melalui InstagramStory miliknya. 

Ia bertanya pada netizen perihal WhatsApp yang terblokir. “Tidak tahu kenapa WhatsApp donasi kok ke-banned ya? Ada yang tahu kah? Apa karena chat-nya kebanyakan ya?” tulisnya. 

Beberapa netizen juga memberikan tanggapan yang beragam. Ada netizen yang menyarankan untuk melaporkan kejadian tersebut. Pada saat itu Marissya juga mengaku untuk terus memperbaiki akun WhatsApp tersebut agar datanya bisa dikembalikan. 
 

4. Nomor rekening dibuat sesuai tanggal lahir Gala

4. Nomor rekening dibuat sesuai tanggal lahir Gala
Instagram.com/Marissyaicha

Penggalangan dana untuk Gala dilakukan dengan sungguh-sungguh oleh Marissya Icha. Hal ini terlihat setelah mendapat persetujuan dari pihak keluarga Bibi, Marissya mengajak ibu kandung Bibi yaitu Dewi Zuhriati untuk ikut serta datang ke Bank dan membuat rekening donasi.

Diketahui enam digit nomor terakhir rekening penggalangan dana untuk Gala merupakan tanggal ulang tahun Gala yaitu 2917-140720.

Hal ini disampaikan juga oleh Marissya melalui unggahan di InstagramStory miliknya. "FYI: Nomor rekening tersebut 6 digit di belakang tanggal lahir, bulan lahir, dan tahun lahir Gala lho."

Selain itu, nama pemegang rekening menggunakan nama Marissya Icha dan juga ibu kandung Bibi. Sebagai bentuk kesungguhan bahwa dana yang digalang memang akan diberikan untuk Gala, terdapat beberapa peraturan yang disepakati, seperti tidak bisa mengambil uang di ATM, tidak ada mobile banking dan hanya bisa menarik uang di rekening tersebut ketika keduanya hadir di Bank. 

5. Donatur juga berasal dari luar negeri

5. Donatur juga berasal dari luar negeri
Instagram.com/Marissyaicha

Melihat kisah Gala yang ditinggal kedua orangtuanya, tidak hanya netizen dalam negeri yang berinisiatif untuk ikut berdonasi, beberapa netizen dari luar negeri juga ingin menjadi donatur dalam penggalangan dana untuk Gala. 

Tentunya Marissya sangat bersyukur jika penggalangan dana untuk Gala ini sampai bisa merangkul orang-orang berhati baik di manapun. Marissya juga meminta bantuan teman-teman yang paham hal tersebut agar bisa berbagi informasi dengannya. 

Demikian fakta penggalangan dana untuk Gala yang saat ini masih terus berjalan. Mari kita doakan supaya penggalangan dananya bisa berjalan lancar ya, Ma. Dengan begitu rumah untuk Gala bisa segera terwujud. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.