Kocak! 10 Cerita Lucu Anak Tantrum, Mama Pernah Mengalaminya?

Saking ajaibnya, sampai tak bisa marah dan hanya bisa tertawa

20 Juni 2019

Kocak 10 Cerita Lucu Anak Tantrum, Mama Pernah Mengalaminya
Freepik/Vasiliybudarin

Bagi anak-anak, menangis dan ngambek adalah salah satu cara terbaik untuk menarik perhatian orangtuanya. Beberapa alasan mereka mungkin bisa dimengerti, namun kadang ada juga yang bikin geleng-geleng kepala. 

Pada saat seperti ini, Mama takkan ingin marah karena alasan mereka begitu ajaib. Justru, mungkin momen tantrum yang ajaib ini akan jadi ingatan lucu yang akan selalu diingat sampai anak-anak beranjak dewasa. 

Mama tidak sendirian dalam perihal menghadapi anak tantrum dengan alasan ajaib. Karena, banyak juga orangtua yang menghadapi tantrum anak karena alasan yang begitu ajaib. Beberapa di antaranya:

1. Menangis karena jembatan tidak sesuai namanya

Seorang anak menangis dan memilih tiduran di lahan parkir sesaat setelah sampai di Golden Gate. Ia kecewa bukan main saat melihat Golden Gate tidak berwarna emas. Si Kecil tidak peduli jika itu merupakan nama sebuah landmark.

2. Ingin naik bus yang ada di TV

Kadang, anak belum mengerti mengenai logika secara keseluruhan. Jadi, saat si Kecil menangis sedemikian rupa meminta naik bus yang baru ia tonton di TV, Mama hanya bisa tertawa sambil menghela napas panjang. 

3. Meminta matikan matahari

Ada kalanya si Kecil senang dengan kegelapan. Terutama saat memiliki mainan yang berhubungan dengan lampu. Begitu juga dengan anak ini yang menangis saat tidak bisa 'mematikan' matahari agar ia bisa menyalakan lampu di labu Haloweennya. 

4.  Membunuh teman baik si Kecil

Seorang Mama bercerita bahwa ia baru saja membasmi sebuah serangga di tempat cuci pakaiannya. Sang anak menangis sedemikian rupa karena mamanya membunuh sahabat baiknya. Ternyata, si Kecil dan serangga berteman baik selama ini.

5.  Ingin masuk ke tempat cuci piring

Mungkin ia penasaran. Seorang anak menangis begitu sedih saat mengetahui dirinya tidak diperbolehkan masuk ke mesin cuci piring.

Editors' Picks

6.  Kehabisan kuku untuk dicat

Seorang anak menangis terlihat begitu bingung karena ia telah mengecat semua kukunya. Sedangkan ia masih ingin bermain dengan kuteks. Alhasil ia kebingungan dan berujung jadi tantrum. Sementara orangtuanya mengabadikan momen ini untuk kisah lucu di masa depan. 

7.  Tidak diperbolehkan memakan makanan kucing

Tantrum bisa datang kapan saja. Termasuk saat si Kecil dilarang memakan makanan kucing. Ia tentu bingung mengapa kucing kesayangannya boleh makan, sementara ia tidak.

8. Dilarang makan sabun mandi

Bath bomb atau sabun mandi untuk berendam di bath tub memang memiliki bentuk yang lucu dan unik. Mungkin karena itulah seorang anak begitu tertarik sampai ingin memakannya. Tentu sang Mama melarangnya. Serta tentu, si Kecil akan menangis. 

9.  Tidak muat sepatu Mama

Mama adalah idola bagi semua anaknya. Jadi, apa yang dilakukan dan dipakai Mama tentu menarik bagi anak-anak. Namun apa jadinya jika si Kecil ingin memakai sepatu Mama dan kakinya terlalu kecil? Tentu ia akan menangis!

10.  Menolak diberikan sesuai permintaannya

Pernahkah si Kecil meminta sesuatu dan Mama memberikan sesuai permintaannya. Namun saat telah diberikan, bukannya mendapat ucapan terima kasih, Mama malah mendapatinya menangis tidak terima. 

Begitu juga dengan anak yang satu ini. Ia meminta 2 permen dan orangtuanya memberinya 2 permen. Ia berakhir menangis di lantai seperti itu. 

Perlu diketahui, banyak penyebab kenapa si Kecil tantrum. Mulai dari suasana hati yang buruk, sampai tubuh yang sudah terlalu lemah. Jadi, Mama harus selalu jeli melihat keadaan mereka ya!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!