Berpisah 7 Minggu, Acha Septriasa Bangga Anak Pertamanya Bisa Beradaptasi

Acha Septriasa berpisah dari keluarga karena sedang menjalani syuting film, ulang tahun Brie ke-3 tahun pun dirayakan secara virtual

21 September 2020

Berpisah 7 Minggu, Acha Septriasa Bangga Anak Pertama Bisa Beradaptasi
Popmama.com/Aveline Gunawan

Di tengah pandemi Covid-19, Acha Septriasa sedang aktif menjalani syuting di London, Inggris. Mama satu anak ini dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam sebuah bergenre thriller berjudul "Daemon Mind". 

Film yang bercerita mengenai seorang ahli saraf ini nantinya akan tayang Inggris, Amerika, Indonesia serta negara Asia lainnya. Sebagai pemeran utama, Acha merasa film produksi Silent D Pictures milik Djonny Chen ini memberikan banyak sekali tantangan. 

Tidak hanya memiliki tantangan karena harus berkolaborasi dengan para pemain dari berbagai negara, namun Acha juga harus jauh dari keluarga kecilnya di Sydney, Australia. 

Acha dan keluarga harus berpisah kurang lebih selama tujuh minggu, bahkan dirinya harus merayakan ulang tahun Bridgia Kalina Kharisma atau sering disapa Brie ke-3 tahun secara virtual. 

Jika Mama ingin mengetahui keseruan dari ulang tahun Brie ke-3 dan ungkapan bahagia Acha mengenai perkembangan putrinya, kali ini Popmama.com telah merangkumnya secara detail. 

Disimak hubungan manis yang terjadi di keluarga kecil Acha Septriasa yuk, Ma!

Editors' Picks

1. Acha Septriasa harus menyaksikan perayaan ulang tahun Brie secara virtual 

1. Acha Septriasa harus menyaksikan perayaan ulang tahun Brie secara virtual 
Instagram.com/septriasaacha

Happy birthday Bridgia Kalina! Semoga di usia yang ke-3 tahun ini semakin pintar, mandiri, selalu punya jalan untuk meraih cita-cita, bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa. Amin.

Begitulah ungkapan doa yang dituliskan oleh Acha Septriasa melalui Instagram pribadinya. Walau tidak bisa menghadiri ulang tahun Brie secara langsung karena harus bekerja, namun Acha memberikan doa terbaik untuk perkembangan putrinya. 

Sebagai seorang Mama, Acha ingin putri kecilnya bisa berkembang menjadi pribadi yang berkarakter ke depan. 

2. Acha Septriasa merasa bahagia karena ada banyak cinta yang diberikan kepada Brie

2. Acha Septriasa merasa bahagia karena ada banyak cinta diberikan kepada Brie
Instagram.com/septriasaacha

Walau ulang tahun Brie tahun ini berbeda dari sebelumnya, namun Acha mengaku bangga terhadap putri kecilnya. 

Menurut Acha berpisah selama kurang lebih tujuh minggu bukanlah waktu yang sebentar, namun Brie mampu beradaptasi dengan segala kondisi yang ada. 

"Tujuh minggu bukan waktu yang sebentar Brie, you handled it very well. And i hope you have a wonderful birthday that Papa arranged beautifuly special for you. I'll see you soon Darling Brie," tulis Acha dalam unggahannya. 

Meskipun tidak bisa bersama menemani Brie yang bertambah usia, Acha tetap merasa merasa bahagia karena ada banyak cinta yang diberikan kepada putrinya. Bentuk perhatian, ucapan, kado hingga kejutan diberikan kepada teman-teman serta saudara Acha khusus untuk Brie. 

"To have siblings that love your daughter just as much as you loved her," ucap Acha

Acha bahagia serta berterima kasih karena cinta dari banyak orang kepada Brie juga akan selalu sampai ke lubuk hati terdalamnya. 

3. Tiga tahun ini, Brie mengajarkan banyak hal kepada Acha Septriasa

3. Tiga tahun ini, Brie mengajarkan banyak hal kepada Acha Septriasa
Popmama.com/Aveline Gunawan

Sebagai seorang Mama, kehadiran Brie memberikan banyak pembelajaran positif kepada dirinya. Acha sempat mengunggah ini ke media sosial pribadinya karena merasa kagum terhadap perkembangan Brie dari tahun ke tahun. 

"Dia telah mengajariku banyak sekali pelajaran hidup penting. Tentunya aku masih dari kata perfect as a mother, tetapi hatinya begitu besar," tulis Acha. 

Berdasarkan cerita dari Acha, putri kecilnya itu telah mengajarinya rasa kasih sayang yang tulus. Acha pun belajar tentang konsep mencintai tanpa ada kata "tapi". 

"Mengajari aku bersabar dengan ikhlas dan pantang menyerah dalam kondisi selelah apapun itu. Mengajari aku menjadi sosok terbaik yang aku bisa dengan tujuan yang tak berbatas," kata Acha.

Acha berharap kalau Brie bisa selalu memberikan pelajaran-pelajaran baru ke depan, khususnya bagi dirinya sendiri. 

Itulah beberapa potret ulang tahun Brie yang ketiga tahun serta cerita dari Acha Septriasa mengenai perkembangan putri kecilnya. 

Sehat dan bahagia terus untuk Acha Septriasa sekeluarga. 

#MillennialMama of the Month Edisi September 2020 – Acha Septriasa

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Reporter – FX Dimas Prasetyo, Putri Syifa Nurfadilah
Social Media - Sekar Retno Ayu
Art Designer – Shalsabilla Nursyah
Photographer - Aveline Gunawan 

Baca juga: 

#MillennialMama of the Month

Acha Septriasa
Millennial Mama

Acha Septriasa

"Menjadi Mama membuat saya lebih matang"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.