Liburan Mewah di Kapal Pesiar ala Kawa dan Bjorka, Mana Favoritmu?

Begini keseruan Kawa dan Bjorka saat liburan mewah di atas kapal pesiar

21 Agustus 2018

Liburan Mewah Kapal Pesiar ala Kawa Bjorka, Mana Favoritmu
instagram.com/andienaisyah/sabaidieter

Ada yang sudah pernah liburan di atas kapal mewah?

Beberapa waktu belakangan ini beberapa selebriti di industri hiburan memilih liburan yang tidak biasa, seperti berlibur menggunakan kapal pesiar. Bisa dibilang ini menjadi daya tarik sendiri apalagi dengan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan dan dieksplor di atas kapal.

Keluarga Andien Ippe dan Sabai Ringgo menjadi keluarga yang beruntung karena bisa melewati liburan dengan cara mengesankan seperti ini. Kawa dan Bjorka pun pasti merasakan pengalaman naik kapal pesiar mewah untuk pertama kalinya.

Liburan yang terkesan berbeda dari biasanya pasti membuat sebuah momen baru dan tidak akan pernah terlupakan. Ditambah banyaknya aktivitas di atas kapal membuat liburan kedua keluarga ini sama sekali tidak membosankan.

Penasaran dengan liburan seru dari kedua keluarga ini?

Berikut rangkuman Popmama.com mengenai keseruan Kawa dan Bjorka saat liburan di atas kapal pesiar mewah.

1. Bermain basket

1. Bermain basket
Instagram.com/sabaidieter
Liburan Mewah Kapal Pesiar ala Kawa Bjorka, Mana Favoritmu
instagram.com/andienaisyah

Penampilan kapal mewah yang sekolah mirip dengan Titanic ini ternyata tersedia banyak sekali fasilitas di dalamnya.

Salah satu aktivitas yang bisa dimainkan Kawa dan Bjorka di waktu berbeda saat di atas kapal yaitu bermain bola basket di lapangan.

Di kedua foto ini terlihat bagaimana Kawa dan Bjorka begitu bahagia saat menikmati fasilitas olahraga di atas kapal mewah. Kawa yang sedang asik mengambil bola basket, sedangkan Bjorka berusaha menendang bola padahal basket dimainkan menggunakan tangan.

Memperkenalkan bola basket terhadap anak-anak sendiri akan berpengaruh terhadap fisiknya. Olahraga yang satu ini cukup melibatkan tubuh untuk bergerak dan berkoordinasi, sehingga kekuatan dan daya tahan tubuh si Kecil bisa terlatih dengan sempurna.

Olahraga basket menjadi pilihan yang cocok untuk anak-anak yang tengah dalam masa pertumbuhan, seperti Kawa dan Bjorka.

2. Kedekatan anak laki-laki dengan ayahnya

2. Kedekatan anak laki-laki ayahnya
Instagram.com/sabaidieter
Liburan Mewah Kapal Pesiar ala Kawa Bjorka, Mana Favoritmu
Instagram.com/andienippekawa

Menurut penelitian, anak laki-laki akan tumbuh lebih bahagia saat berada di dekat ayahnya. Dari hal-hal yang terlihat sederhana saja bisa membuat si Kecil merasa bahagia.

Kawa yang terlihat bahagia saat berada di salah satu area mini golf bersama Ippe, sedangnya Bjorka ditemani Ringgo bermain di salah satu fasilitas bermain yang ada di atas kapal.

Sebenarnya tidak perlu harus mahal untuk membahagiakan hati si Kecil. Dari bentuk kedekatan, kehangatan canda tawa hingga perhatian yang diberikan Ippe dan Ringgo pun sudah cukup membahagiakan hati anak-anak mereka. 

3. Permainan catur raksasa

3. Permainan catur raksasa
Instagram.com/ringgoagus

Editors' Picks

Liburan Mewah Kapal Pesiar ala Kawa Bjorka, Mana Favoritmu
Instagram.com/andienippekawa

Jika selama ini permainan catur memiliki pion yang kecil, Kawa dan Bjorka pada liburannya di atas kapal bisa menikmati permainan catur dengan pion-pion besar.

Kawa ditemani Andien sedang berada di atas papan catur, sedangkan Bjorka bersama Ringgo dan Sabai seolah sedang berusaha memindahkan salah satu pion. Kedua anak-anak ini terlihat sangat senang saat berada di area permainan catur raksasa.

Memperkenalkan permainan catur ke si Kecil memang cukup bermanfaat. Seperti yang sudah diketahui kalau permainan catur menuntut para pemainnya untuk mengendalikan diri, berpikir kritis dan memiliki strategi yang baik. Dalam permainan ini, si Kecil seolah diajarkan mengenai teknik dan strategi untuk bertahan hingga mengetahui waktu terbaik untuk menyerang dan melumpuhkan lawan

Strategi dalam permainan catur cukup berguna dalam perkembangan pola pikir si Kecil. Selain peka terhadap keadaan yang sedang terjadi, dirinya bisa belajar mengenai kepekaan dan pentingnya merencanakan sesuatu sebelum melangkah ke depan.

4. Aktivitas berenang di atas kapal

4. Aktivitas berenang atas kapal
Instagram.com/sabaidieter
Liburan Mewah Kapal Pesiar ala Kawa Bjorka, Mana Favoritmu
instagram.com/andienaisyah

Liburan di atas kapal mewah yang dilakukan keluarga Andien dan Sabai dibanjiri dengan berbagai fasilitas. Mulai dari wall climbing, golf, flying fox, ping-pong, basket, fasilitas kolam renang dan berbagai macam lainnya.

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di atas kapal bersama keluarga, sehingga liburan ini tidak sama sekali terasa membosankan.

Di kesempatan yang berbeda, Kawa dan Bjorka melakukan aktivitas air dengan berenang. Kawa berenang dengan kakeknya dan Bjorka ditemani berenang bersama Ringgo di atas kapal.

Kira-kira apa rasanya ya berenang di atas kapal mewah?

5. Menciptakan waktu bersama di atas kapal

5. Menciptakan waktu bersama atas kapal
Instagram.com/ringgoagus
Liburan Mewah Kapal Pesiar ala Kawa Bjorka, Mana Favoritmu
instagram.com/andienaisyah

Kalau diperhatikan Kawa dan Bjorka sama-sama terlihat dekat dengan ibunya.

Kawa selalu menemani Andien setiap kali manggung, sementara Bjorka terlihat lengket dengan Sabai di kesehariannya yang lebih banyak di rumah. Bahkan di liburan kali ini peran Andien dan Sabai tidak lepas dari perhatian anaknya masing-masing.

Sabai berusaha menemani Bjorka yang sedang bermain hula hoop di salah satu sudut area di atas kapal, sedangkan Andien berusaha menggendong Kawa untuk menggelilingi setiap sudut kapal.

Biasanya anak laki-laki yang dekat dengan ibunya akan lebih terlatih dan mampu memahami perasaan orang lain, kemampuan ini bisa saja terjadi karena kedekatan yang begitu intens. Tak hanya itu, anak laki-laki yang dekat dengan ibunya akan lebih mudah menjaga dirinya sendiri dan lebih mudah mengendalikan emosi.

Semoga Kawa dan Bjorka bisa menjadi sosok seperti yang diinginkan kedua orangtuanya.

Baca juga: Berencana Liburan ke Pantai? Ini Manfaat Sehatnya Untuk Anak

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!