Dibaptis, 7 Potret Ryu Alexander Panjaitan Anak Cherly Juno

Ryu sempat bernyanyi bersama Mama Cherly di perayaan hari baptisnya

19 April 2021

Dibaptis, 7 Potret Ryu Alexander Panjaitan Anak Cherly Juno
Instagram.com/Cherly7uno

Kabar bahagia datang dari Cherly Juno, mantan personil yang juga menjadi leader Cherrybelle ini, baru saja mengumumkan dua kabar bahagia disaat yang bersamaan.

Cherly Juno tengah berbahagia lantaran putra pertamanya, Ryu Alexander Panjaitan, baru saja dibaptis. Melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (13/4/21), Cherly Juno membagikan video prosesi baptis Ryu yang dilaksanakan di salah satu gereja di Pekanbaru.

Tak hanya itu saja, saat perayaan Hari Baptis Ryu, Cherly juga memperlihatkan perutnya yang sudah membesar karena mengandung calon anak keduanya.

Seperti apa kebahagiaan pada prosesi baptis Ryu dan perayaannya? Simak 7 potretnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini!

1. Ryu Alexander Panjaitan lahir pada 15 Agustus 2018

1. Ryu Alexander Panjaitan lahir 15 Agustus 2018
Instagram.com/Cherly7uno

Ryu Alexander Panjaitan adalah putra pertama dari mantan personil Cherrybelle, Cherly Juno dengan Arthur Candra Hasudungan Panjaitan, yang lahir di Jakarta pada 15 Agustus 2018.

Nama ‘Ryu’ dipilih oleh Cherly karena ia senang dengan negara Sakura, Jepang, sehingga ia dan sang suami memilih nama Ryu yang dalam bahasa Jepang, memiliki makna naga.

2. Cherly mengajarkan Ryu untuk percaya diri sejak dini karena menjadi yang penting dan harus dilatih

2. Cherly mengajarkan Ryu percaya diri sejak dini karena menjadi penting harus dilatih
Instagram.com/Cherly7uno

Dalam salah satu unggahannya di media sosial, Cherly mengatakan bahwa dirinya menerapkan percaya diri sebagai proses pembelajaran dan karakteristik anak yang harus ditanamkan sejak dini, selain edukasi formal nantinya.

Ia mengatakan bahwa kepercayaan diri dan pembawaan diri di masyarakat adalah hal yang penting dan harus dilatih.

“Selalu bilang ke RYU : It’s okay if you scared of something. I’ll be on ur back, you must brave and face it, Don’t run! except ghost or zombie (tidak apa-apa jika kamu takut akan sesuatu, Mama akan ada di belakangmu, kamu harus berani dan hadapi, jangan lari! Kecuali hantu atau zombie)ujarnya di caption.

Cherly menambahkan bahwa ia percaya bahwa bagaimana perilaku anak, bagaimana cara berbicaranya, bagaimana berpenampilannya, sebagaian besar cerminan dari apa yang orangtuanya lakukan sehari-hari.

Editors' Picks

3. Hasilnya Ryu bahkan tampak percaya diri berpose di depan kamera seperti Mamanya

3. Hasil Ryu bahkan tampak percaya diri berpose depan kamera seperti Mamanya
Instagram.com/Cherly7uno

Proses pembelajaran percaya diri a la Mama Cherly bisa dikatakan berhasil pada Ryu ya, Ma! Sejak kecil bahkan Ryu sudah jago berpose seperti sang Mama! Kepiawaian Ryu di depan kamera membuatnya sukses mencuri perhatian dari netizen. Diusianya yang masih 2 tahuh, Ryu sudah memiliki banyak penggemar lho!

4. Cherly mengunggah video prosesi baptis Ryu di akun media sosialnya

4. Cherly mengunggah video prosesi baptis Ryu akun media sosialnya
Instagram.com/Cherly7uno

Pada Selasa (13/04/21) lalu, Cherly Juno membagikan sebuah IGTV yang menceritakan prosesi Baptis Ryu di GPIB Immanuel Pekanbaru.

Dalam video berdurasi 3 menit tersebut memperlihatkan Cherly yang hadir menggunakan dress biru, Arthur yang menggunakan jas hitam, serta Ryu yang menggunakan kemeja putih berada di hadapan pendeta untuk dibaptis.

"Dengan sukacita aku menimba dari mata air kehidupan untuk membaptis anak ini, Ryu Alexander Panjaitan, aku membaptis engkau dalam nama Bapa, dan Anak, dan Roh Kudus, dalam firman Tuhan aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau jadi kepunyaanku. Amen" ujar pendeta saat prosesi Baptis.

5. Ryu juga bernyanyi bersama sang Mama di acara "Ryu Baptism Day"

5. Ryu juga bernyanyi bersama sang Mama acara "Ryu Baptism Day"
Instagram.com/Cherly7uno

Usai prosesi baptis, keluarga Cherly dan Arthur kemudian berkumpul untuk merayakan "Ryu Baptism Day". Dalam acara ini terlihat juga Ryu yang melihat videonya saat masih kecil. Selain itu, terlihat juga bagaimana Ryu yang menyanyi lagu bersama sang Mama.

Di sana terlihat juga bagaimana keluarga ikut berkumpul dan merayakan hari baptis Ryu dengan bahagia sekaligus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. 

6. Keseruan terjadi saat Ryu yang aktif berfoto dengan kedua orangtuanya

6. Keseruan terjadi saat Ryu aktif berfoto kedua orangtuanya
Instagram.com/Cherly7uno

Dalam video IGTV tersebut juga menunjukkan keseruan ketika Ryu sedang berfoto dengan kedua orangtuanya. Tak hanya berpose bersama, Ryu juga menunjukkan dirinya yang aktif sehingga terjadilah momen foto di atas! 

7. Momen bersama keluarga Cherly Juno yang juga sedang mengandung anak keduanya

7. Momen bersama keluarga Cherly Juno juga sedang mengandung anak keduanya
Instagram.com/Cherly7uno

Walaupun sempat terlihat menolak, sebelumnya sang fotografer juga menangkap potret menggemaskan ketika Ryu dicium oleh Mama Cherly dan Papa Arthur. Mereka tampak menggemaskan ya, Ma! 

Tak hanya membagikan momen baptis putra pertamanya, Cherly juga membagikan foto yang menunjukkan kehamilannya yang mulai membesar di akun media sosialnya. Namun hingga saat ini, belum diketahui berapa usia kandungan.

Menariknya, Cherly justru mengajak netizen untuk menebak usia kandungannya. Kira-kira sudah berapa bulan ya, Ma?

Nah itulah potret kegembiraan Cherly Juno dan keluarga ketika putra pertamanya, Ryu Alexander Panjaitan dibaptis. Dari 7 potret di atas, mana yang menarik perhatian Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.