9 Rekomendasi Mainan Perosotan untuk Anak

Membuat anak semakin semangat bermain di rumah

27 Februari 2021

9 Rekomendasi Mainan Perosotan Anak
Freepik/Shangarey

Anak-anak identik dengan bermain, saat masa kanak-kanak bermain menjadi sebuah kegiatan yang cocok untuk merangsang motorik kasarnya sejak dini. Berbagai permainan di dalam maupun di luar rumah bisa menjadi pilihan si Kecil bermain.

Perosotan merupakan salah satu mainan yang sudah tidak asing bagi anak. Perosotan seringkali ditemukan di taman bermain hingga di TK atau PAUD. Tak hanya ada di tempat bermain, anak juga bisa memiliki perosotan sendiri di rumah.

Berbagai macam perosotan bisa Mama pilih, ada yang ditempatkan di pekarangan, ada yang bisa ditempatkan di dalam rumah, pilihlah sesuai kebutuhan dan lahan di rumah.

Agar Mama tidak bingung memilih perosotan untuk anak, kali ini Popmama.com akan merekomendasikan 9 rekomendasi perosotan anak berserta harga lengkapnya. Yuk simak daftarnya di bawah ini!

Coby Haus Gummy Slide

Coby Haus Gummy Slide
Cobyhaus.co.id

Jika anak mama termasuk anak yang tidak suka warna mencolok, perosotan Gummy Slide dari Coby Haus ini bisa menjadi pilihan, karena memiliki pilihan warna pink dan hijau pastel.

Tingkat keamanan dari perosotan anak ini tidak perlu diragukan lagi, karena materialnya menggunakan Polypropene yang bebas BPA, serta dilengkapi dengan flat plate yang menjaga anak tidak langsung terjatuh ke lantai saat bermain.

Kelebihan dan keamanan perosotan Gummy Slide dari Coby Haus ini juga sebanding dengan biaya yang dikeluarkan, yaitu mulai dari Rp. 1.490.000,-

Grow N Up Qwikfold Fun Slide

Grow N Up Qwikfold Fun Slide
Grow-n-up.com

Jika menginginkan perosotan yang desain simpel, Mama bisa memilih perosotan anak Qwikfold Fun Slide dari Grown n  Up ini. Perosotan ini memiliki tangga yang mudah untuk dinaiki anak, dan seluncuran yang halus ketika balita menuruni perosotannya.

Produk ini bisa digunakan baik di pekarangan rumah, atau di dalam rumah agar anak bisa aktif bermain tanpa takut cuaca panas atau hujan, sehingga merangsang saraf motoriknya dengan lebih baik.

Selain itu, perosotan Grown N Up Qwikfold Fun Slide ini mudah disimpan dimasapun, bahkan Mama bisa membawanya saat bepergian. Memiliki warna dan desain yang ceria, anak bisa semakin betah bermain di rumah.

Perosotan Grown N Up Qwikfold Fun Slide ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.739.000, dengan dua warna yang bisa Mama pilih yaitu pink dan ungu, atau oranye dan biru.

Happy Play Indonesia Petite Folding Slide

Happy Play Indonesia Petite Folding Slide
Tokopedia.com

Ketika Mama ingin membelikan perosotan untuk anak yang bisa digunakan ketika usianya bertambah, maka Mama bisa membeli Petite Folding Slide with Base dari Happy Play Indonesia, karena perosotan ini bisa digunakan dari anak usia 1-6 tahun.

Selain itu, perosotan anak ini memiliki ukuran yang ringkas yaitu sekitar 120 cm x 50 cm x 56 cm, sehingga tidak akan memakan banyak tempat baik diletakkan di dalam atau di luar ruangan.

Keuntungan dari produk ini juga memiliki area yang lega di sekitarnya sehingga lebih aman ketika digunakan serta bisa dilipat dan mudah disimpan. Jika Mama tertarik untuk beli Petite Folding Slide dari Happy Play Indonesia, Mama bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp.474.900,-. dengan dua pilihan warna yaitu biru dan merah.

Editors' Picks

Kokuro Golf Slide

Kokuro Golf Slide
Suzannababyshop.com

Rekomendasi mainan perosotan anak yang selanjutnya adalah, Kokuro Golf Slide. Perosotan ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu dengan dimensi 159 cm x 76 cm x 100 cm. Walaupun membutuhkan lahan yang besar, perosotan ini bisa dilipat dan dirangkai dengan mudah.

Selain itu, ada dua pilihan warna ungu dan biru dengan papan seluncurnya yang berwarna hijau. Dari segi keamanannya, Mama tak perlu khawatir karena bahannya yang kuat dan kokoh. Kokuro Golf Slide ini memiliki harga mulai dari Rp. 1.395.000,-.

L'abeille ID Luxury Dream House

L'abeille ID Luxury Dream House
Shopee.co.id

Selain perosotan, anak-anak juga identik dengan permainan rumah-rumahan. Perosotan dari L’abeille ID tak hanya sekadar menyiapkan perosotan untuk anak, namun juga dilengkapi dengan permainan rumah-rumahan.

Luxury Dream House ini menyediakan rumah-rumahan dengan meja dan kursi yang lengkap agar anak bisa bermain peran di dalamnya. Ketika anak mulai bosan, ia bisa bermain perosotan yang berada disampingnya.

Dengan menyiapkan budget minimal Rp.2.649.000, maka Mama sudah bisa membelikan anak perosotan sekaligus rumah-rumahan dari Luxury Dream House dari L’abeille ID ini.

Lerado Activity Climber and Slide

Lerado Activity Climber and Slide
Boomboomrent.com

Sesuai namanya, Lerado Activity Climber and Slide ini adalah satu set perosotan yang dilengkapi dengan permainan memanjat. Dari segi keamanan, perosotan ini menggunakan plastik yang kokoh dan berkualitas.

Selain untuk perosotan dan memanjat, permainan ini juga dilengkapi dengan terowongan yang membuat anak bisa bermain merangkak, serta gapura pada bagian perosotan yang membuat perosotan ini semakin menarik.

Perosotan anak ini memiliki warna yang cerah sehingga cocok diberikan pada anak yang senang dengan warna mencolok. Jika Mama tertarik untuk membeli Lerado Activity Climber and Slide untuk anak, Mama bisa mendapatkannya dengan harga Rp.2.799.900,-

Master Fiber Perosotan Fiber Anak 1,5 M

Master Fiber Perosotan Fiber Anak 1,5 M
Tokopedia.com

Jika Mama sedang mencari perosotan untuk di pekarangan rumah, Mama bisa memilih perosotan dengan bahan fiber. Karena material fiber dapat menahan bentuk perosotan agar tidak terpengaruh dengan cuaca di halaman rumah.

Perosotan Fiber Anak dari Master Fiber ini memiliki empat kaki di bagian tangga dan empat kaki di ujung perosotan, yang berguna menopang perosotan agar tidak bergeser saat dimainkan anak.

Selain itu, Mama juga bisa menambahkan paku atau baut pada kaki perosotan agar lebih memperkuat posisinya, dan membuat anak selalu aman mendarat di posisi yang sudah ditentukan. Perosotan Fiber dari Master Fiber yang memiliki panjang 1,5 M ini dibanderol dengan harga Rp.2.200.000,-.

Parklon Fun Slide

Parklon Fun Slide
Shopee.co.id

Selanjutnya adalah perosotan dari Parklon Fun Slide yang merupakan produk buatan Korea. Selain digunakan sebagai perosotan, mainan ini juga membantu anak bermain basket karena memiliki ring basket di sampingnya, sehingga menjaga anak agar tidak bosan bermain satu permainan saja.

Dari sisi keamanannya, Parklon Fun Slide ini juga memiliki fitur flat plate di ujung bawah perosotannya, tujuannya agar menjaga anak tidak langsung jatuh ke lantai setelah meluncur. Kemudian perosotan ini juga terbuat dari bahan plastik bebas BPA yang tebal dan kokoh.

Walaupun memiliki ukuran yang besar, perosotan ini bisa dilipat jika ingin disimpan. Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp.724.000,- dengan tiga warna pilihan yaitu biru muda dan abu-abu, hijau dan oranye, serta pink dan abu-abu.

Tobebe Kids Slide 4 in 1

Tobebe Kids Slide 4 in 1
Blibli.com

Jika Mama membeli Tobebe Kids Slide 4 in 1, anak tidak hanya mendapatkan perosotan saja. Namun, permainan ini hadir lengkap dengan ayunan, ring basket, serta tangganya yang bisa digunakan sebagai jungkat-jungkit.

Produk buatan asal Korea ini bisa Mama pilih ketika tidak mau kebingungan lagi mencari mainan baru untuk anak, karena ada beragam fitur dalam satu produk.

Untuk keamanannya, ayunannya telah dipasangi penahan agar anak tak perlu takut jatuh saat berayun. Selain itu, perosotan dan ayunannya mampu menahan bobot hingga 25 kg yang bisa digunakan untuk anak berusia 1-3 tahun.

Jika Mama tertarik dengan Tobebe Kids Slide 4 in 1 ini, Mama perlu menyiapkan budget mulai dari Rp.1.950.000, untuk mendapatkan perosotan yang multifungsi ini.

Nah itulah 9 rekomendasi mainan perosotan anak yang bisa Mama pilih untuk menambah permainan anak di rumah. Pilih perosotan yang sesuai dengan usia dan warna kesukaan anak agar ia semakin semangat saat bermain!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.