5 Rekomendasi Merek Kompres Instan untuk Mengatasi Demam Anak

Lebih praktis dan bisa digunakan di mana saja

27 Januari 2021

5 Rekomendasi Merek Kompres Instan Mengatasi Demam Anak
Freepik/Zilvergolf

Demam merupakan kondisi meningkatnya suhu tubuh anak hingga menyentuh angka 37 derajat celcius ke atas. Demam umumnya terjadi sebagai reaksi sistem imun yang sedang melawan infeksi virus, bakteri, jamur, atau parasit yang menyebabkan anak sakit.

Umumnya demam dapat diatasi dengan menggunakan kompres, namun dalam situasi tertentu Mama bisa sulit menemukan handuk dan air dingin sehingga membutuhkan alternatif yang lebih praktis seperti plester kompres.

Plester kompres instan ini biasanya berupa plester dengan lapisan gel dingin yang meredakan demam pada anak, dan plester ini juga hanya boleh digunakan maksimal 10 jam setelah pemakaian. Kali ini Popmama.com akan membahas 5 rekomendasi merek kompres instan untuk mengatasi anak demam.

Simak infomrasinya di bawah ini ya, Ma!

ByeBye-Fever

ByeBye-Fever
Tokopedia.com

ByeBye-Fever merupakan produk plester kompres instan yang bisa digunakan dari usia bayi hingga dewasa sekalipun. Produk ini aman digunakan untuk bayi karena formulanya yang lembut di kulit, sehingga tidak membuat kulit tergores dan infeksi kulit lainnya.

Selain itu, ByeBye-Fever juga memiliki daya rekat yang kuat, sehingga Mama tidak perlu khawatir kompres terlepas. Efek dingin yang dirasakan juga bisa bertahan sampai 10 jam. Karena bisa bertahan lama, Mama bisa menggunakan produk ini pada saat anak tidur di malam hari.

Untuk mendapatkan produk plester kompres instan ini, Mama bisa membelinya dengan harga Rp.11.000-Rp.58.000,-

Editors' Picks

Hansaplast Kompres Demam

Hansaplast Kompres Demam
Shopee.co.id

Produk Handsaplast umumnya identik dengan plester luka, namun Handsaplast juga mengeluarkan kompres instan untuk mengatasi demam anak. Handsaplast Kompres Demam ini dibuat dengan teknologi Advanced Hyrdro-Gel yang membantu menurunkan demam hingga delapan jam.

Selain itu plester kompres ini juga mengandung minyak Eucalyptus yang bermanfaat agar si Kecil bisa bernafas lega, serta kandungan Relaxing Aromatics Complex yang membantu anak tidur lebih nyenyak.

Jika Mama membutuhkan produk Handsaplast Kompres Demam untuk mengatasi demam anak, Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp. 10.000 untuk harga perlembarnya.

Kool Fever

Kool Fever
Tokopedia.com

Kool Fever merupakan salah satu merek plester untuk meredakan demam anak. Plester kompres ini berbahan gel yang dilapisi plastik. Cara menggunakannya pun mudah, cukup dilepas plastiknya dan ditempel pada dahi hangat.

Saat digunakan, efek dingin mulai terasa sehingga anak mulai merasa nyaman dan mengurangi demam yang dirasakan. Selain untuk meredakan demam, Kool Fever juga digunakan untuk mengatasi gejala sakit gigi.

Produk ini juga memiliki daya rekat yang kuat sehingga tidak mudah lepas saat anak masih bisa lincah bergerak. Kompres instan yang satu ini juga menahan suhu dinginnya sampai delapan jam setelah direkatkan.

Mama bisa mendapatkan plester kompres Kool Fever dengan harga mulai dari Rp.8.000-Rp.72.000,-.

Panacool

Panacool
Goapotik.com

Mama mungkin sudah tak asing dengan merek obat panadol. Yup, obat yang biasanya digunakan untuk mengobati pusing dan flu ini juga memiliki produk kompres instan untuk mengatasi demam anak, yaitu Panacool.

Kompres instan ini terbuat dari gel yang memberikan sensasi dingin untuk menurunkan suhu tubuh anak yang meningkat. Jika Mama ingin menyimpan Panacool ini di rumah, Mama bisa simpan produk ini di lemari es atau tempat sejuk agar suhu dinginnya tetap terjaga maksimal.

Jika Mama ingin tertarik untuk membeli Panacool, produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp.160.000,- per box nya berisi 12 lembar plester yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja.

Pure Kids Fever Free

Pure Kids Fever Free
Lazada.co.id

Selanjutnya adalh Pure Kids Fever Free, sesuai namanya, produk ini sudah terjuli klinis untuk mengatasi panas dan demam pada anak sejak satu jam pemakaian saja. Produk ini juga dapat digunakan anak dari usia bayi karena tidak menyebabkan gatal, iritasi, alergi, dan lembut di kulit.

Efek dingin yang dihasilkan kompres instan satu ini adalah kandungan mentol yang memberi sensasi dingin, menyerap panas, serta efek analgetik atau penghilang rasa sakit pada anak. Produk ini juga memiliki lapisan yang tipis, sehingga anak tidak terganggu saat memakainya seharian.

Untuk menyimpan Pure Kids Fever Free ini cukup disimpan di tempat sejuk, sehingga bisa digunakan awet digunakan kapan saja seperti saat berpergian. Produk ini bisa Mama dapatkan dengan harga mulai dari Rp.8.000-Rp.20.000,-.

Nah itulah 5 rekomendasi merek kompres instan untuk mengatasi demam pada balita. Namun jika suhu tubuh anak tidak berangsur pulih atau justru meningkat, sebaiknya Mama langsung berkonsultasi dengan dokter agar anak bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.