7 Rekomendasi Merek Minyak Zaitun untuk Rambut Balita

Mana yang menjadi favorit Mama?

23 Januari 2021

7 Rekomendasi Merek Minyak Zaitun Rambut Balita
Freepik

Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak yang diperoleh dari buah zaitun (Olea Europaea) yang merupakan pohon tradisional dari Mediterania. Minyak zaitun umumnya digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, hingga perawatan rambut.

Beberapa manfaat untuk kesehatan rambut seperti, menjaga tekstur dan ketebalan rambut yang optimal, Mengatasi masalah kulit kepala, meningkatkan pertumbuhan rambut, membersihkan kotoran di rambut, dan membuat folikel lebih kuat.

Karena kandungannya besarnya tersebut, tak heran jika minyak zaitun banyak dicari oleh kalangan dewasa hingga remaja. Agar Mama tidak bingung memilih minyak zaitun untuk pertumbuhan rambut si Kecil, Popmama.com telah menyiapkan 7 rekomendasi merek minyak zaitun di bawah ini!

1. Herborist Minyak Zaitun

1. Herborist Minyak Zaitun
Lazada.co.id

Merek Herborist juga dikenal sebagai merek kecantikan dengan bahan-bahan alami. Herborist juga mengeluarkan produk minyak zaitun yang bernama Herborist Minyak Zaitun. Produk ini memiliki kandungan Vitamin E dan antioksidan.

Produk ini juga mengandung biji mojokeling untuk menyegarkan kulit. Mama dapat melihat biji mojokeling di dalamnya karena kemasannya yang transparan. Herborist Minyak Zaitun ini juga memiliki botol yang ramping dengan model tutup ulir yang memudahkan buka-tutup produknya.

Namun Mama juga harus hati-hati saat ingin menggunakan minyak zaitun ini karena lubang botolnya yang cukup besar. Herborist Minyak Zaitun ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp.17.000-Rp.32.000,-

2. Minyak Zaitun Leriche

2. Minyak Zaitun Leriche
Shopee.co.id

Rekomendasi minyak zaitun yang bisa digunakan untuk pertumbuhan rambut anak yang optimal adalah, Minyak Zaitun Leriche.

Minyak Zaitun Leriche diambil dari tumbuhan zaitun yang tumbuh di wilayah mediterania. Mediterania dikenal dengan intensitas matahari yang cukup banyak, sehingga dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh serta rambut anak.

Selain itu, produk ini juga diproses dengan sistem cold pressing satu kali ekstraksi, dengan tidak melibatkan panas atau bahan-bahan kimia lainnya. Sehingga dapat menghasilkan minyak zaitun murni dengan kualitas tinggi.

Mama bisa mendapatkan produk Minyak Zaitun dari Leriche ini dengan harga mulai dari Rp.27.600-Rp.50.000,-

Editors' Picks

3. Minyak Zaitun Tursina

3. Minyak Zaitun Tursina
Shopee.co.id

Selanjutnya adalah Minyak Zaitun Tursina, yang merupakan minyak zaitun extra virgin atau minyak zaitun murni yang dihasilkan dari perasan buah zaitun pertama. Minyak Zaitun Tursina merupakan minyak zaitun yang tidak melalui banyak proses sehingga kualitas yang tidak perlu diragukan.

Selain digunakan untuk rambut si Kecil, minyak zaitun tursina ini juga aman diminum atau dijadikan sebagai obat luar dan dalam, sebagai campuran makanan atau masakan, minyak urut, penghalus kulit, pijat hingga lulur.

Untuk mendapatkan produk ini, Mama bisa membelinya dengan harga dan ukuran yang bervariasi, yaitu mulai dari Rp.13.500-Rp.32.000 per botolnya.

4. Mustika Ratu Minyak Zaitun

4. Mustika Ratu Minyak Zaitun
id.priceprice.com

Mustika Ratu Minyak Zaitun diproses dengan bahan minyak biji zaitun terpercaya, yang dikenal akan kelembaban kandungannya yang mampu menghindarkan kekeringan dan bersisik pada kulit.

Minyak zaitun dari Mustika Ratu ini dihadirkan dalam dua kemasan yang berbeda, yaitu 75ml dan 175ml.

Keduanya sama-sama dikemas dalam botol transparan dengan desain khas dari merek produk kecantikan asal Indonesia ini.

Dengan botol yang transparan, Mama bisa melihat isi kandungan minyaknya serta terpampang gambar biji zaitun di bagian depannya.

Mama bisa mendapatkan produk Mustika Ratu Minyak Zaitun ini dengan harga mulai dari Rp.14.900-32.800,- yang bisa dibeli di toko swalayan atau di online store terpercaya.

5. Ovale Olive Oil

5. Ovale Olive Oil
klikindomaret.com

Olive Oil dari merek Ovale ini dapat digunakan untuk perawatan dari rambut hingga badan. Aroma dari minyak zaitun ini tidak terlalu menyengat sehingga cocok untuk menjadi campuran minyak rambut untuk balita.

Tentunya, olive oil ini terbuat dari minyak buah zaitun yang membantu meningkatkan kelembaban dan kehalusan rambut serta kulit kepala. Ovale Olive Oil ini tersedia dalam kemasan botol 100ml sehingga praktis dan mudah disimpan.

Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp.27.400-Rp.35.000 di online atau offline store terdekat.

6. Sari Ayu Minyak Zaitun

6. Sari Ayu Minyak Zaitun
Bukalapak.com

Sari Ayu juga menjadi salah satu pelopor produk kecantikan masyarakat Indonesia. Sari Ayu juga mengeluarkan produk dengan minyak zaitun untuk koleksi produknya. Sari Ayu Minyak Zaitun ini adalah murni alias tidak dicampur bahan-bahan tambahan lainnya.

Selain bermanfaat sebagai minyak pijat dan pelembab, produk ini juga dapat mengatasi masalah ketombe di kepala dan menjaga kelembaban kulit kepala dengan kandungan Vitamin E, tanpa meninggalkan rasa yang terlalu lengket di kulit.

Memiliki kemasan yang sederhana, membuat produk ini mudah dibawa kemana saja. Mama bisa mendapatkan produk Sari Ayu Minyak Zaitun ini dengan harga mulai dari Rp.24.621-Rp.35.000,-

7. Wardah Pure Olive Oil

7. Wardah Pure Olive Oil
iprice.co.id

Mama tentunya sudah kenal dengan merek Wardah, bukan? Selain mengeluarkan produk kosmetik dan perawatan kulit, Wardah juga mengeluarkan produk minyak zaitun yang bernama Wardah Pure Olive Oil.

Memiliki botol tinggi, ramping, dan berwarna hijau, minyak zaitun ini diklaim memiliki berbagai manfaat seperti merawat rambut, merawat kuku, melembabkan kulit kering, hingga minyak pijat wajah dan tubuh,

Produk inipun juga memiliki tekstur minyak yang menyerupai minyak zaitun, namun dengan warna yang lebih kekuningan dan tidak sepekat extra virgin olive oil.

Sebelum membeli produk ini untuk balita, Mama perlu memperhatikan apakah anak ada alergi pewangi atau tidak.

Karena Wardah Pure Olive Oil ini memiliki kandungan pewangi yang membuat aromanya menjadi lebih segar. Produk dari merek Wardah ini bisa Mama dapatkan dengan harga mulai dari Rp.19.000- Rp.27.000,-

Nah itu dia Ma, 7 rekomendasi minyak zaitun untuk merawat rambut balita agar tetap lembab dan sehat. Mana minyak zaitun yang menjadi favorit Mama untuk si Kecil?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.