Baru Masuk Sekolah, Begini Keseruan Paula Mendampingi Kiano

Hal apa yang kira-kira diperbuat Kiano, ya?

24 Juni 2021

Baru Masuk Sekolah, Begini Keseruan Paula Mendampingi Kiano
Instagram.com/kianotigerwong

Putra dari pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kiano Tiger Wong, dikabarkan sudah mulai bersekolah. Karena umurnya yang masih sangat kecil, yaitu baru menginjak usia 1,5 tahun, dirinya pun ditemani oleh sang Mama.

Momen imut tersebut, mulai dari saat berangkat sampai dengan kegiatan belajar, pun diabadikan lewat vlog yang diunggah melalui akun YouTube keluarga Tya Ariestya, Keluarga ITIKK. Akan tetapi, Mama Paula malah merasa malu saat menemani Kiano.

Wah, ada apa memangnya, ya? Untuk melihat berita selengkapnya, berikut Popmama.com sajikan informasi tentang momen Kiano yang sudah mulai bersekolah.

Editors' Picks

1. Satu kelas dengan anak Tya Ariestya dan Rachel Vennya

1. Satu kelas anak Tya Ariestya Rachel Vennya
Youtube.com/ITIKK Family

Menurut penuturan Tya, sebenarnya tempat itu bukanlah sekolah konvensional. Melainkan, sebuah rumah yang pemiliknya sengaja sulap menjadi sekolah privat. Setiap kelasnya maksimal diisi oleh 4 orang anak, dan Kiano kebetulan satu kelas dengan Kalundra, putra kedua Tya, dan Chava, putri Rachel Vennya.

Banyak hal yang mereka lakukan di kelas, mulai dari belajar bernyanyi, memilih gambar, dan aktivitas lainnya yang mampu meningkatkan kemampuan motorik anak.

Karena baru hari pertama, Kiano tampak canggung dan malu-malu saat bermain bersama Kalundra dan Chava. Hal ini jugalah yang menjadi alasan Paula mengikutsertakan anaknya karena ingin melatih kemampuan sosialisasi Kiano.

2. Paula: ‘Ternyata tadi pakai bahasa Inggris!’

2. Paula ‘Ternyata tadi pakai bahasa Inggris’
Youtube.com/ITIKK Family

Setelah selesai sekolah, Paula diajak Tya untuk main ke rumahnya. Saat itu, Paula mengaku bahwa dirinya sempat terkejut karena sang guru menggunakan bahasa Inggris saat mengajar. Ia khawatir Kiano tidak mengerti karena anaknya baru dibiasakan belajar bahasa Indonesia.

Padahal sebenarnya, sewaktu masih bayi, Paula sudah melatih Kiano untuk familier dengan bahasa Inggris. Hanya saja, pasangannya, Baim Wong, malah mengajari Kiano bahasa Indonesia. Lantas, setelah melakukan konsultasi dengan dokter, bahasa Indonesia dipilih untuk diajarkan kepada Kiano terlebih dahulu.

Terlepas dari itu, Paula merasa lega karena sang guru tetap bisa menyesuaikan bahasa yang digunakan Kiano. Rencananya, putra sulung Paula itu baru akan diajari bahasa Inggris jika umurnya sudah tiga tahun.

3. Tingkah Kiano yang membuat Paula malu

3. Tingkah Kiano membuat Paula malu
Instagram.com/kianotigerwong

Semasa di sekolah, ada satu tingkah Kiano yang sedikit membuat Paula malu. Jadi ketika sedang berbenah, Kiano disuruh untuk menaruh barang di tempatnya. Tapi, dirinya malah melempar barang tersebut.

“Aduh sebagai ibu, malu ya,” curhat Paula.

Namun, Tya mengatakan kalau untuk anak seumuran Kiano dan Kalundra, tingkah seperti sangatlah lumrah. Anak memang masih melatih kemampuan motoriknya, seperti melempar, menyobek, dan mencorat-coret barang.

Walaupun belum pandai membereskan barang, Paula tetap bangga dengan putranya karena sudah mengerti cara membuang sampah dan mencuci tangan dengan benar.

Mama sudah baca informasi tentang putra Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kiano Tiger Wong, yang baru saja masuk sekolah. Nah, kalau si Kecil lagi sering melempar barang di rumah, Mama nggak perlu khawatir ya. Hal itu memang bagian dari proses tumbuh-kembang si Kecil, lho.

Pastikan saja barang yang dipegang anak tidak tajam dan berbahaya. Semoga bermanfaat ya, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.