TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ditinggal Orangtua Karoke, Balita Tewas Terjatuh dari Lantai 3 Hotel

Kejadian ini menjadi peringatan bagi orangtua agar selalu mengawasi anak-anaknya

21 September 2022

Ditinggal Orangtua Karoke, Balita Tewas Terjatuh dari Lantai 3 Hotel
Popmama.com/Aristika Medinasari
Ilustrasi

Jagat maya kembali dihebohkan dengan kelalaian orangtua muda terhadap anak kandungnya sendiri. Nasib naas dialami seorang balita berusia 3 tahun yang ditemukan tewas usai terjatuh dari lantai 3 hotel.

Kejadian tersebut terjadi di Hotel Grand Central, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru pada Senin (19/9/2022), sekitar pukul 03.30 WIB. 

Jatuhnya balita tersebut diketahui terjadi akibat kelalaian orangtuanya yang tengah asyik karaoke di lantai dasar hotel. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun naas nyawa sang anak tak berhasil diselamatkan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut Popmama.com rangkumkan informasi selengkapnya.

1. Datang dari Lampung

1. Datang dari Lampung
Berwisata.id

Balita berusia 3 tahun itu diketahui berinisial MGA yang tengah berkunjung dari Lampung ke Pekanbaru bersama kedua orangtuanya pada Minggu (18/9/22). Kedua orangtua MGA adalah Okta Reviani Heni (23) dan Muhammad Rizky Ravaneli (22).

Keluarga ini kemudian memutuskan menginap di Hotel Grand Central, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. Saat kejadian berlangsung, Okta dan Rizky diketahui meninggalkan anaknya sendirian di kamar pada pukul 22.00 WIB.

Editors' Picks

2. Terjun bebas dari jendela kamar

2. Terjun bebas dari jendela kamar
patrika.com
Ilustrasi

Pihak kepolisian kemudian membeberkan bahwa balita malang yang ditinggalkan kedua orangtuanya itu terjun bebas dari jendela kamar hotel sekitar pukul 03.00 dini hari.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan menjelaskan, tubuh korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang pekerja hotel yang melihat sesuatu terjatuh di halaman samping hotel.

Ketika didekati, rupanya seorang anak kecil tergeletak dalam keadaan sekarat dan bersimbah darah. Saksi yang melihat pun langsung membawa korban ke rumah sakit dengan menggunakan mobil milik hotel.

3. Orangtua asyik karaoke

3. Orangtua asyik karaoke
Freepik/stockking

Saksi yang melihat balita tersebut kemudian mendapati bahwa jendela kamar dari lantai tiga terbuka, ini yang kemudian menjadi kemungkinan besar balita MGA terjatuh karena tidak ada dampingan orang dewasa.

Setelah melakukan pemeriksaan pada kamar tersebut, rupanya tidak ada satu pun orang yang membukakan pintu. Petugas hotel pun segera membuka kamar menggunakan kunci master, namun ternyata kamar dalam keadaan kosong dan jendela terbuka.

Tak berselang lama, penghuni kamar yang merupakan orangtua korban kembali dan tidak menemukan keberadaan anaknya. Berdasarkan pengakuan orangtua korban, mereka meninggalkan anaknya lantaran tengah asyik karaoke di lantai dasar hotel.

4. Korban tak berhasil diselamatkan

4. Korban tak berhasil diselamatkan
Freepik/rawpixel.com

Setelah dilarikan ke rumah sakit, sayangnya nyawa korban MGA tak berhasil diselamatkan karena telah meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sebelumnya, pihak kepolisian dan rumah sakit akan melakukan otopsi guna penyelidikan lebih lanjut. Namun usai dimintai keterangan, kedua orangtua korban menolak untuk melakukan otopsi pada tubuh anaknya.

Saat ini jasad balita malang tersebut dikabarkan telah dibawa oleh pihak keluarga, setelah sebelumnya sempat ditangani di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru.

Dari informasi di atas, kejadian ini menjadi pengingat kepada seluruh orangtua agar selalu mengawasi dan tidak pernah meninggalkan anaknya seorang diri. Semoga kejadian serupa tidak terjadi pada anak-anak kita.

Tetap waspada dan selalu awasi si Kecil di mana pun mereka berada, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk