9 Rekomendasi Merek Balance Bike untuk Anak dan Harga

Balance bike atau sepeda tanpa pedal, media belajar bersepeda usia dini

1 Juli 2020

9 Rekomendasi Merek Balance Bike Anak Harga
bikeradar.com

Pernahkah Mama melihat sepeda tanpa pedal saat berkunjung ke toko mainan anak? Jangan bingung, Ma.

Ini yang dinamakan balance bike, sepeda tanpa pedal yang pertama kali muncul pada tahun 2010 dan langsung digandrungi untuk diberikan pada anak-anak.

Bukan tanpa alasan sepeda jenis ini banyak dicari oleh para orangtua untuk anaknya karena balance bike merupakan sepeda yang bisa dijadikan media belajar bersepeda usia dini, serta memiliki manfaat lain yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Manfaat balance bike lainnya adalah benda ini sangat baik untuk melatih keseimbangan anak.

Nah, jika Mama tertarik membelikan balance bike untuk buah hati tercinta, berikut Popmama.com telah merangkum 9 rekomendasi merek balance bike yang bisa menjadi pilihan untuk si Kecil.

1. Bike8 children racing balance bike

1. Bike8 children racing balance bike
Shopee.co.id

Jika Mama mencari balance bike yang cukup ringan untuk usia si Kecil, merek satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Balance bike ini cukup ringan karena bodinya yang terbuat dari bahan alumuniat antikarat. Jadi tak hanya ringan, tentunya juga lebih tahan lama.

Bagaimana, tertarik? Balance bike merek ini tersedia dengan 6 pilihan warna yaitu merah, putih, pink, hitam, biru, dan kuning. Jadi baik anak perempuan dan laki-laki bisa memilih warna kesukaan mereka. Untuk mendapatkan balnce bike ini, Mama perlu merogoh kocek mulai dari Rp 3.000.000. 

2. Element push bike

2. Element push bike
Tokopedia.com

Jika usia si Kecil sudah menginjak 2 tahun, Mama bisa memberikan sepeda tanpa pedal merek Element. Sepeda ini diperuntukan untuk anak usia 18 bulan sampai 4 tahun yang bisa diatur sesuai dengan pertumbuhan tinggi badannya.

Bentuk ban yang cukup besar dari balance bike ini sudah tentu aman digunakan di jalanan yang berbatu sekali pun. Balance bike ini tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, putih, hijau, dan kuning dengan harga yang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 700-000-an.

3. Genio balance bike

3. Genio balance bike
Tokopedia.com

Model yang tidak jauh berbeda dari balance bike lainnya, Genio balance bike mengklaim sepeda ini memiliki kursi atau sadel yang berlapis dan ergonomis karena dirancang agar nyaman dikendarai anak meski berjam-jam sekali pun.

Selain sadel yang nyaman, genggaman pada stang sepeda ini juga nyaman bagi anak karena ukurannya yang sesuai untuk usia mereka. Tertarik, Ma? Mulai dari Rp 700.000-an, Mama sudah bisa memberikan balance bike yang nyaman untuk buah hati.

Editors' Picks

4. Konig Kids 2in1 balance bike N tricycle

4. Konig Kids 2in1 balance bike N tricycle
Shopee.co.id

Meski usianya baru menginjak 2 tahun, balance bike merek Konig Kids 2in1 ini bisa menjadi pilihan terbaik baginya. Dengan desain yang lebih kecil, balance bike ini sangat cocok untuk anak yang lebih kecil.

Mama juga tak perlu takut anak akan terjatuh saat mengendarai sepeda ini, karena sudah terdapat dua roda pada bagian belakang yang akan menjaga keseimbangan si Kecil. Sepeda yang memiliki warna putih dengan kombinasi merah ini bisa Mama dapatkan dengan harga mulai dari Rp 800.000.

5. London Taxi Kickbike

5. London Taxi Kickbike
Jefferys.co.id

Merek London Taxi Kickbike cukup terkenal karena memiliki bodi yang ringan yaitu 2,9 kg. Dengan bodi yang ringan itu tentu akan lebih mudah dibawa kemana-mana dan membuat anak lebih mudah  mengendarainya.

Kelebihan lainnya adalah sadel pada London Taxi Kickbike ini bisa diatur sesuai dengan tinggi si Kecil lho! Jadi Mama bisa mengatur ketinggian sadel agar anak bisa menapak dengan baik sebelum mengendarainya.

Dengan harga Rp 1.280.000, Mama bisa memilih balance bike ini yang tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti navy, merah, hijau, kuning, putih dan pink.

6. Maynine balance bike

6. Maynine balance bike
Tokopedia.com

Maynine balance bike juga tak berbeda jauh dengan balance bike lainnya. Namun yang menjadi keunggulan adalah ban sepeda mereka yang anti bocor. Bodi sepeda ini juga kokoh dan awet, sehingga bisa digunakan oleh anak mulai dari usianya 18 bulan hingga 5 tahun.

Dengan harga sekitar Rp 700.000, Mama bisa memberikan balance bike satu ini dengan beragam pilihan warna hijau, pink, hitam, merah, dan biru yang bisa disesuaikan untuk anak laki-laki atau perempuan.

7. Push Bike Thrill

7. Push Bike Thrill
Tokopedia.com

Push Bike Thrill merupakan jenis balance bike yang terbuat dari bahan material alloy, yang cukup kuat dan ringan. Sepeda tanpa pedal satu ini juga bisa digunakan oleh anak mulai dari usia 18 bulan hingga 5 tahun.

Dengan pilihan warna beragam mulai dari hitam, hijau, pink, kuning, dan oranye, Mama bisa menyesuaikan untuk anak laki-laki atau perempuan. Harganya pun tidak berbeda jauh dari balance bike lainnya yaitu sekitar Rp 1.000.000.

8. Ranato balance bike

8. Ranato balance bike
Shopee.co.id

Ranato balance bike memiliki bodi sepeda yang terbuat dari besi yang kokoh, sehingga cukup kuat untuk dikendari anak-anak diberbagai medan sekali pun. Sambil melatih keseimbangan, Mama juga bisa mengenalkan alam bebas pada anak dengan sepeda ini. Tentunya tetap dalam pengawasan ya, Ma.

Jika tertarik, Mama bisa mendapatkan sepeda tanpa pedal satu ini dengan harga Rp 1.000.000 dan dengan ragam pilihan warna hitam, merah, dan biru yang bisa disesuaikan dengan kesukaannya.

9. Strider balance bike

9. Strider balance bike
Striderbikes.com

Memperbarui balance bike tipe sebelumnya, Strider balance bike kini hadir dengan tambahan full footrest yang membuat tampilannya semakin sporty.

Balance bike ini juga cukup kuat dan ringan digunakan oleh anak-anak usia maksimal 5 tahun. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 1.200.000, Mama sudah bisa mendapatkan balance bike sporty yang hadir dengan pilihan warna merah, hitam, biru, pink, hijau dan oranye.

Itu dia rekomendasi merek balance bike beserta keungulan dan harga yang ditawarkan. Bagaimana Ma, sudah menentukan balance bike mana yang akan diberikan pada si Kecil?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.