Rekomendasi 8 Merek Yogurt untuk Camilan Sehat Anak

Selain bernutrisi, yogurt bisa membantu pencernaan anak menjadi lebih sehat

14 April 2021

Rekomendasi 8 Merek Yogurt Camilan Sehat Anak
Pexels/Buenosia Carol

Untuk anak-anak, nutrisi baik adalah kunci pertumbuhan sempurna. Namun, kadang anak-anak menjadi bosan dan mogok makan karena makanan yang diberikan itu-itu saja.

Nah, untuk memenuhi nutrisi anak, Mama bisa memasukan yogurt dalam daftar makanan sehat. Variasi rasa, tekstur dan kemudahan yogurt untuk dipadukan dengan makanan lain akan menarik untuk si Kecil. 

Selain rasanya yang nikmat, yogurt sangat baik untuk kesehatan anak. Yogurt mengandung kalsium dan protein yang akan bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Bakteri baik (biasanya dari keluarga Lactobacillus) di dalam yogurt bisa menjaga kesehatan pencernaan anak.

Dengan rutin makan yogurt, pencernaan akan sehat dan nutrisi dari makanan yang diasup akan terserap dengan baik sehingga anak menjadi kuat, sehat, dan imunitas tubuhnya pun baik. 

Popmama.com akan memberikan rekomendasi merek yogurt yang baik untuk anak mama. Berikut daftarnya: 

1. Biokul Yogurt

1. Biokul Yogurt
Popmama.com/ Sandra Ratnasari

 Ukuran yogurt Biokul yang mini, hanya 80 gram pas banget untuk camilan anak. Jumlah yang tidak terlalu banyak bikin anak cukup kenyang tapi tidak kekenyangan.

Tekstur yogurt Biokul sedikit kental atau creamy. Rasanya pun bervariasii, ada blackberry, stroberi, mangga, ceri, aprikot dan plain.

Kemasan praktis dengan tutup aluminium foil mudah dibuka sehingga anak mama pun akan bisa membukanya sendiri.

Harga Biokul tidak terlalu mahal, rata-rata sekitar Rp 7,000- Rp 8,000 saja per kemasan. Selain variasi ini, Biokul juga memproduksi jenis greek yogurt yang lebih kental teksturnya.  

2. Cimory Yogurt Squezze

2. Cimory Yogurt Squezze
Popmama.com/ Sandra Ratnasari

Anak-anak kadang tertarik makan karena rasa, bentuk dan gambar kemasan, juga karena sensasi unik saat proses makan yang dilakukannya. Untuk anak mama yang belum terbiasa makan yogurt, Mama bisa berikan Cimory Squezze untuk sensasi makan yogurt yang menyenangkan.

Cimory Yogurt Squezze ini memakai kemasan pouch praktis sehingga hanya perlu buka penutupnya dan pencet kemasannya untuk menikmati nutrisi yogurt yang menyehatkan.

Tekstur yogurt merek ini creamy dan lembut. Ada 6 variasi rasa yaitu original, aloe vera, stroberi, peach, blueberi dan madu. Dengan cita rasa tidak terlalu asam atau manis sehingga tidak bikin eneg.

Cimory Yogurt Squezze bisa menjadi pilihan yang lebih mengenyangkan karena lebih kental dibandingkan Cimory Yogurt Drink yang lebih cair dalam kemasan botol. Harga jual yogurt merek ini Rp 10,000- Rp 12,000 dalam ukuran 120 gr. 

3. Elle & Vire Yag Go!

3. Elle & Vire Yag Go
elle_et_vire.com

Elle &Vire Yag Go adalah yogurt yang diresepkan untuk anak-anak. Terdiri dari variasi rasa yang disuka anak-anak antara lain rasa stroberi, pisang, rasberi, dan aprikot.

Dibandingkan dengan produk lain Elle & Vire, Yag Go! lebih tinggi kalsium dan vitamin D nya untuk membantu meningkatkan pertumbuhan tulang anak. Untuk berat bersih 125 mg, harga yogurt merek ini antara Rp 15,000 - Rp 18,000. 

Elle & Vire juga memiliki variasi yogurt lain termasuk yogurt yang tidak mengandung gula sama sekali. 

Editors' Picks

4. Greenfields Yoghurt Pouch

4. Greenfields Yoghurt Pouch
greenfieldsdairy.com

Warna dan gambar simpel  kemasan Greenfield Yoghurt Pouch mungkin bisa menarik perhatian si Kecil yang baru mulai mencoba yogurt sebagai camilan sehatnya.

Terdiri dari rasa original, stroberi, leci, dan blueberi yang tentu disukai anak-anak. Tekstur yogurt dalam kemasan pouch ini lembut dan kental.

Selain kemasan pouch yang simpel, Greenfield juga mengeluarkan varian yogurt untuk anak dalam bentuk botol yang teksturnya lebih cair sehingga lebih menyegarkan sebagai minuman. Kisaran harganya Rp 5,000- Rp 8,000.

5. Heavenly Blush Yo!

5. Heavenly Blush Yo
Instagram.com/heavenlyblush

Yogurt Heavenly Blush Yo! adalah yogurt praktis yang penyimpanannya tidak perlu lemari pendingin seperti yogurt pada umumnya. Jadi, dengan kemasan kotak kecil ini, bisa lho Mama jadikan bekal untuk si Kecil saat bepergian.

Yogurt ini diklaim bisa memenuhi 30% kebutuhan serat harian si Kecil. Tersedia dalam rasa buah mangga, stroberi, rasberi, dan klasik, juga perpaduan buah dan sayur: mangga-wortel, rasberi-labu kuning, leci-bayam, dan pisang-brokoli-stroberi.

Yo! juga rendah gula dan tinggi kalsium dan dijual dengan harga sekitar Rp 10,000.

6. Kin Bulgarian Yoghurt

6. Kin Bulgarian Yoghurt
kindairy.com

Yogurt yang dibuat dari susu sapi A1, atau susu sapi berkualitas atas, Kin Bulgarian Yoghurt sangat cocok untuk anak mama.

Selain dari bahan yang berkualitas, yogurt ini memakai bakteri Lactobacillus bulgaricus, yaitu kultur bakteri yogurt asli dari Bulgaria.

Teksturnya sedikit kental dan creamy. Kin Bulgarian Yogurt bisa juga menjadi campuran minuman sehat yang disuka si Kecil. Ada cukup banyak variasi rasa, antara lain stroberi, jeruk, dan original, yogurt dalam kemasan botol plastik ini dijual dengan harga berkisar Rp 12,500.

7. Yoforia Crunch & Creamy

7. Yoforia Crunch & Creamy
Popmama.com/ Sandra Ratnasari

Yogurt memang enak dipadu dengan bahan makanan lain. Bisa dipadu dengan buah segar atau camilan renyah lainnya seperti yang dibuat oleh Yoforia Crunch & Creamy.

Yogurt unik ini, teksturnya kental dan creamy, dan uniknya, dilengkapi dengan aneka topping renyah, misalnya sereal, biskuit, atau corn flakes. Jangan khawatir sulit mengionsumsi yogurt ini sebab tersedia juga sendok kecil di dalam paket kemasannya.

Yoforia juga punya banyak variasi yogurt lainnya, namun pasti si Kecil akan semangat memakan yogurt yang unik ini. Yogurt ini dijual dengan harga sekitar Rp 12,500. 

8. Yummy Yoghurt

8. Yummy Yoghurt
yummydairy.com

Yogurt merek Yummy, termasuk pelopor yogurt dalam kemasan yang dijual di supermarket Indonesia. Rasa klasiknya yang melekat kuat di ingatan rasa menjadikan yogurt ini pilihan aman untuk Mama yang tidak suka bertualang rasa.

Variasi produk susu dari merek Yummy sebenarnya tidak hanya yogurt tetapi juga produk olahan keju dengan variasi lengkap. Yogurt Yummy juga memiliki variasi rasa dari nanas sampai aloe vera.

Selain yogurt kental, Yummy juga memproduksi yogurt cair yang bermerek Yofit. Harga yogurt ini di sekitar Rp 8,000 untuk ukuran 80 ml. 

Itulaha rekomendasi merk yogurt untuk anak Mama. Nah, sekarang Mama mau pilih yogurt yang mana untuk si Kecil? Semuanya bermanfaat, kok!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.