Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Merek Keju untuk Anak 1 Tahun, Dukung Tumbuh Kembang si Kecil

Keju kaya akan nutrisi baik untuk pertumbuhan anak, ketahui merek keju yang cocok untuk si Kecil

18 November 2022

10 Merek Keju Anak 1 Tahun, Dukung Tumbuh Kembang si Kecil
Freepik/Jcomp

Ketika memasuki umur satu tahun, biasanya para orangtua giat memperkenalkan makanan yang memiliki tekstur dan rasa tertentu. Salah satu jenis makanan yang bisa diperkenalkan kepada anak sejak dini adalah keju.

Mama bisa menggunakan keju sebagai menu makanan atau sekadar camilan sehari-hari anak. Keju diperkaya akan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan anak, seperti kalsium, vitamin A, vitamin D, dan vitamin B12.

Demi mendorong tumbuh kembang anak, berikut Popmama.com telah rangkum sejumlah merek keju untuk anak 1 tahun. Berikan pilihan di bawah untuk mendukung tumbuh kembang anak yuk, Ma!

1. Almarai Triangle Cheese

1. Almarai Triangle Cheese
tokopedia.com

Keju Almarai adalah produk yang cukup terkenal di Arab Saudi. Keju ini memiliki bentuk segitiga dan termasuk golongan plain cheese. Aromanya cukup khas dengan tekstur lembut, sehingga cocok untuk anak berusia satu tahun.

Tak hanya untuk anak, keju ini juga cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan protein di dalamnya dapat memenuhi nutrisi yang diperlukan ibu hamil dan anak. Bisa dimakan secara langsung atau diolah dalam makanan. 

Harga mulai dari Rp 30.000.

2. Anchor Keju Parmesan

2. Anchor Keju Parmesan
tokopedia.com

Merek keju Anchor tidak hanya disukai anak, tetapi orang dewasa juga menyukai rasanya. Bentuknya yang bubuk bisa dituangkan langsung ke dalam menu makanan anak.

Atau, bisa juga diolah menjadi makanan ataupun camilan.Kepraktisan dan rasa lezatnya sangat cocok digunakan untuk menu makan anak.

Harga mulai dari: Rp 50.000.

3. Babybel Mini

3. Babybel Mini
tokopedia.com

Tidak hanya rasanya yang nikmat, Babybel Mini juga punya kualitas yang tidak bisa diremehkan. Keju ini terbuat dari bahan murni tanpa melibatkan campuran garam atau penyedap rasa lainnya.

Sehingga, sudah pasti aman untuk ginjal anak usia satu tahun yang terbilang masih rentan. Keju ini diperkaya akan protein dan kalsium yang dapat mendorong tumbuh kembang anak.

Mama disarankan untuk mengolah keju dalam campuran olahan makanan. Sebab, teksturnya jauh lebih padat dan kental dibanding merek keju lain.

Harga mulai dari: Rp 38.500.

4. Diamond Cheddar

4. Diamond Cheddar
tokopedia.com

Kebutuhan anak akan garam tentu tidak bisa disamakan seperti orang dewasa. Jika disamakan, ginjal anak tidak dapat mencerna dan menerima dengan baik. Oleh karena itu, Mama perlu memperhatikan makanan apa saja yang diberikan kepada anak.

Diamond Cheddar bisa menjadi pilihan selanjutnya. Keju import asal Australia ini mempunyai kualitas terbaik dan tekstur padat sekaligus lembut. Bisa diolah dengan masakan atau langsung dimakan sebagai camilan.

Harga mulai dari: Rp 18.000.

Editors' Picks

5. Keju Lembang Mozzarela Balita Whole Milk

5. Keju Lembang Mozzarela Balita Whole Milk
tokopedia.com

Ternyata, ada juga keju dari brand lokal dengan kualitas premium yang aman dikonsumsi oleh anak berusia satu tahun. Keju tersebut adalah Keju Lembang Mozarella Balita Whole Milk.

Tak hanya memiliki kualitas terbaik, keju ini juga telah bersertifikat halal dari MUI. Kandungan laktosa di dalamnya terbilang rendah, sehingga dapat menghindari alergi bayi atau anak-anak yang mempunyai alergi terhadap laktosa.

Harga mulai dari: Rp 15.000.

6. Kraft Cheddar

6. Kraft Cheddar
tokopedia.com

Melihat dari mereknya saja pasti Mama sudah tidak asing dengan keju satu ini, bukan? Selain mempunyai harga terjangkau, kualitas kejunya juga tidak perlu diragukan lagi.

Mama bisa menambahkan olahan keju ini ke dalam menu makanan, baik dalam bentuk parut atau dadu. Menggunakan potongan dadu dapat melatih anak untuk membantunya makan secara lebih mandiri.

Harga mulai dari: Rp 22.800.

7. Kraft Milky Soft

7. Kraft Milky Soft
tokopedia.com

Terdapat berbagai jenis varian kraft yang bisa Mama kenalkan kepada anak, salah satunya adalah Kraft Milky Soft. Produk keju ini mempunyai tekstur sangat lembut, sehingga cocok menjadi menu pendamping si Kecil.

Kalori yang terkandung di dalamnya pun tidak terlalu besar. Tersedia pula kalsium tinggi yang sangat cocok untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Harga mulai dari Rp 15.000.

8. Kiri Cream Cheese

8. Kiri Cream Cheese
tokopedia.com

Kiri Cream Cheese merupakan keju yang terbuat dari susu sapi asli. Proses pembuatannya telah melalui pasteurisasi, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh si Kecil.

Keju ini memiliki rasa manis dan punya tekstur creamy yang disukai oleh anak-anak. Kandungan nutrisi di dalamnya tidak perlu dipertanyakan lagu. Terdapat kalsium dan vitamin D yang memegang peranan penting dalam pembentukan tulang serta gigi.

Harga mulai dari: Rp 35.000.

9. Prochiz Cheddar

9. Prochiz Cheddar
tokopedia.com

Mama sedang mencari keju dengan harga terjangkau namun berkualitas unggul? Prochiz Cheddar bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi anak kesayangan mama. Rupanya, merek ini berasal dari dalam negeri, namun punya kualitas berstandar internasional.

Bahan utama yang digunakan adalah keju cheddar alami bertekstur lembut yang mudah dikonsumsi oleh anak. Kandungannya juga rendah garam, sehingga aman dikonsumsi bayi sekali pun.

Harga mulai dari Rp 14.000.

10. The Laughing Cow (La Vache Qui Rit) Belcube Baby Cheese

10. The Laughing Cow (La Vache Qui Rit) Belcube Baby Cheese
tokopedia.com

Merek keju selanjutnya bisa menjadi pelengkap menu makan anak yang tepat. Ukurannya yang kecil layaknya dadu, sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak, bahkan sejak bayi berusia enam bulan.

Baik dimakan langsung atau diolah menjadi hidangan, keduanya tetap terasa nikmat dan tidak menghilangkan manfaat di dalamnya.

Keju asal Prancis ini sejak dulu memang menjadi andalan para orangtua karena mengandung nutrisi baik, seperti protein, lemak, hingga vitamin untuk mendukung pertumbuhan anak.

Harga mulai dari: Rp 34.000.

Jadi itu dia beberapa merek keju untuk anak 1 tahun. Berikan untuk si Kecil demi mendukung tumbuh kembangnya. Semoga informasinya membantu ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk