225 Balita Positif Covid-19 di Bangka, 1 Anak Meninggal Dunia

Prokes tetap perlu dilakukan secara ketat agar menekan angka pemaparan Covid-19

22 Juli 2021

225 Balita Positif Covid-19 Bangka, 1 Anak Meninggal Dunia
Freepik/rawpixel.com

Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebaran kasus Covid-19 terakhir mencapai 225 anak untuk kelompok usia balita di daerah tersebut.

"Sejak munculnya varian virus corona jenis baru, di Kabupaten Bangka kurang lebih 2 tahun sampai sekarang total 225 balita atau usia satu sampai empat tahun terpapar Covid-19," ungkap juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis (22/7/2021).

Berikut Popmama.com telah merangkum berita Covid-19 pada anak selengkapnya.

Editors' Picks

Penularan Dari Orangtu ke Anak

Penularan Dari Orangtu ke Anak
Popmama.com/Novy Agrina
Ilustrasi

Boy menjelaskan ratusan balita dinyatakan positif Covid-19 dan umumnya mereka terinfeksi dari orangtuanya yang lebih dulu sudah positif. Selain dari orangtua, penularan juga terjadi dari kerabat dekat.

"Dari jumlah kasus pada kelompok usia balita, terdapat satu balita di bawah usia tiga tahun menggal dunia asal kecamatan Sungailiat," kata Boy.

Balita yang dilaporkan positif Covid-19 tersebar di sejumlah wilayah kecamatan, di mana sebagian jumlahnya sudah dinyatakan sembuh dan sebagian lagi justru sebaliknya.

Selain Balita, Kelompok Bayi Juga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selain Balita, Kelompok Bayi Juga Terkonfirmasi Positif Covid-19
Pexels/Anna Shvets
Ilustrasi

Selain kasus terjadi pada kelompok usia balita, tercatat total ada 24 bayi atau anak usia di bawah 1 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ini pun juga tertular dari orangtua yang sudah lebih dulu positif Covid-19. 

Ia menegaskan, pencegahan efektif penyebaran Covid-19 dengan memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di seluruh lapisan masyarakan tanpa terkecuali.

Beberapa minggu terakhir sebaran kasus covid-19 masih terjadi meskipun mengalami penurunan jumlah kasus harian," ujarnya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.