TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cucu Mensos Risma Mendapat Perlakuan Diskriminasi di Playground

Fuad dan Erra kesal lantaran buah hati mereka diperlakukan tidak adil oleh pihak Playtopia Surabaya

3 September 2022

Cucu Mensos Risma Mendapat Perlakuan Diskriminasi Playground
Instagram.com/erramasitamaharani

Cucu Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani mendapat perlakuan diskriminasi saat mengunjungi salah satu playground yang berlokasi di Mal Ciputra World Surabaya pada Rabu (31/8) lalu.

Kabar ini dibenarkan oleh anak serta menantu Risma, Fuad Benardi dan Erra Masita Maharani, yang saat itu sedang menemani kedua buah hatinya bermain di sana.

Fuad menceritakan bahwa anaknya diusir dari tempat bermain tersebut karena telah melanggar aturan wajib memakai masker. Namun, para pengunjung lain yang juga melanggar tidak mendapat perlakuan serupa. Hal ini membuat dirinya kesal dan kecewa.

Lebih lanjut, Popmama.com telah merangkum dari berbagai sumber untuk memberi informasi terkait kronologi cucu Mensos Risma mendapat perlakuan diskriminasi di playground Surabaya.

1. Bermula dari peraturan penggunaan masker di playground

1. Bermula dari peraturan penggunaan masker playground
Instagram.com/erramasitamaharani

Fuad dan Erra mengajak kedua anaknya untuk bermain di salah satu playground bernama Playtopia. Di sana, petugas memberi himbauan tegas untuk tidak melepas masker selama bermain. Jika sudah diperingatkan tiga kali, maka pihak Playtopia berhak mengusir.

Namun, selama di dalam playground, anak kedua mereka yang berusia 2 tahun ternyata sering melepas masker karena tidak betah menggunakannya. Padahal, Erra sudah berusaha untuk memakaikan kembali masker anaknya.

2. Anak Fuad dan Erra diusir dari playground

2. Anak Fuad Erra diusir dari playground
Instagram.com/erramasitamaharani

Petugas playground sudah memberi teguran beberapa kali kepada Erra dan anak bungsunya untuk menggunakan masker, hingga akhirnya mengusir mereka karena tidak mematuhi peraturan tersebut walaupun baru bermain selama 20 menit.

Anak pertama mereka tetap diperbolehkan bermain di dalam sana karena masih bersedia menggunakan masker. Jadi, Fuad dan Erra memutuskan untuk menjemputnya usai selesai bermain selama satu jam, sesuai paket yang mereka bayar sebelumnya.

Editors' Picks

3. Kesal saat tahu banyak pengunjung lain yang melanggar tidak diusir

3. Kesal saat tahu banyak pengunjung lain melanggar tidak diusir
Instagram.com/erramasitamaharani

Saat Fuad dan Erra datang kembali ke playground untuk menjemput anak sulungnya, mereka melihat banyak anak lain yang bermain di sana sambil melepas masker. Akan tetapi, para petugas malah membiarkan dan tidak menegurnya.

Hal ini membuat mereka kesal, mengingat Erra dan anak keduanya benar-benar diawasi sampai dibuntuti oleh petugas playground hingga akhirnya diusir karena tidak memakai masker.

4. Merasa didiskriminasi karena berbeda etnis

4. Merasa didiskriminasi karena berbeda etnis
Instagram.com/erramasitamaharani

Fuad menganggap bahwa apa yang dilakukan petugas playground terhadap anaknya merupakan bentuk rasisme dan diskriminasi etnis. Ia merasa anaknya diperlakukan tidak adil dengan anak dari para pengunjung lainnya, padahal sama-sama tidak memakai masker.

Anak dari Risma itu menduga kalau adanya perbedaan etnis antara anaknya dengan anak pengunjung lain, sehingga tindakan yang dilakukan petugas di sana juga berbeda.

5. Klarifikasi dari pihak playground Playtopia

5. Klarifikasi dari pihak playground Playtopia
Facebook.com/Playtopia

Pihak pengelola playground Playtopia menanggapi kejadian yang dialami anak kedua Fuad dan Erra. Mereka mengakui bahwa kejadiannya memang terjadi di Playtopia cabang Surabaya, tetapi untuk penjelasan lebih lanjut harus dari pusatnya.

Pihak Playtopia Surabaya juga mengaku tidak tahu terkait pengecekan kejadian tersebut melalui CCTV. Lebih lanjut, mereka mengarahkan Fuad dan Erra untuk langsung menghubungi bagian pusat melalui direct message Instagram.

6. Tanggapan Risma soal cucunya mendapat perlakuan diskriminasi

6. Tanggapan Risma soal cucu mendapat perlakuan diskriminasi
Dok. Kemensos

Risma juga mendapat kabar dari putra dan menantunya terkait peristiwa buruk yang menimpa cucunya. Ia menanggapi hal tersebut dengan santai, berkelakar bahwa mungkin cucunya elek (jelek) sehingga diperlakukan oleh petugas playground dengan cara yang berbeda.

Selain itu, Risma mengungkapkan bahwa anak kedua dari Fuad dan Erra memiliki kepekaan yang tinggi. Ia kembali mendapat kabar bahwa kini cucunya jatuh sakit setelah mengalami kejadian tersebut.

Itulah kronologi mengenai cucu Mensos Risma mendapat perlakuan diskriminasi di playground Surabaya. Bagaimana tanggapan Mama terkait peristiwa ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk