Bhai Kaba Anak Zaskia Adya Mecca Sakit Kaki, Ternyata Alami Selulitis

Aba mengeluh kakinya sakit dan tidak bisa digerakkan usai bangun tidur

5 Maret 2021

Bhai Kaba Anak Zaskia Adya Mecca Sakit Kaki, Ternyata Alami Selulitis
Instagram.com/zaskiadyamecca

Pada Kamis (04/03/2021) pagi, Zaskia Adya Mecca mengabarkan bahwa anak ketiganya, Bhai Kaba Bramantyo atau yang akrab disapa dengan sebutan Aba mengalami sakit di bagian kaki kirinya. 

Melihat putranya mengeluh dan merasa kesakitan, istri dari sutradara Hanung Bramantyo tersebut pun bercerita dan bertanya kepada para pengikutnya di media sosial Instagram untuk mencari tahu penyebabnya.

Setelah sharing di media sosial, Zaskia akhirnya memiliki banyak dugaan terkait sakit yang diderita putranya tersebut. Ia juga sempat berpikir bahwa kaki Aba mungkin hanya mengalami kram atau keseleo akibat salah posisi tidur. 

Namun ternyata, kaki anaknya terkena Selulitis. Lebih lanjut, berikut Popmama.com rangkum kronologi selengkapnya yang dikutip dari berbagai sumber. 

1. Sang putra mengeluh sakit usai bangun tidur

1. Sang putra mengeluh sakit usai bangun tidur
Instagram.com/zaskiadyamecca

Melalui akun media sosial Instagram pribadinya @zaskiadyamecca, ia menuliskan bahwa Aba mengeluhkan sakit di bagian kaki kirinya usia bangun tidur. 

"Drama pagi ini, Aba jam 7 kebangun nangis-nangis kaki kiri ga bisa digerakkin.. Ku pikir kram aja tapi da nungguin sampai jam 8.30 masih sakit.. Dikompres air anget udah, gerakkin dikit pindah posisi udah mau tapi buat berdiri masi ga bisa. Ada-ada aja deh.. Kenapa ya kira-kira?!," jelasnya. 

Zaskia mengaku cemas karena kondisi anaknya yang lemas sehingga tidak bisa beraktivitas. Padahal biasanya Aba dikenal sebagai anak yang cukup aktif dan sering bermain bersama saudara kandungnya di rumah. 

Editors' Picks

2. Periksa ke rumah sakit karena Aba juga alami demam

2. Periksa ke rumah sakit karena Aba juga alami demam
Instagram.com/zaskiadyamecca

Tak mau menduga-duga dengan penuh ketidakpastian, Zaskia pun membawa Aba untuk periksa ke rumah sakit terkait keluhan di kaki bagian kirinya.

Ia membagikan potret Aba saat tiba di rumah sakit. Setelah pemeriksaan usai, Zaskia juga menceritakan hasil pemeriksaan sang anak. Dengan harapan dapat menambah ilmu pengetahuan para pengikutnya di media sosial. 

"Aku mau cerita soal aba yaa baru kelar dari dokter, kali aja manfaat sharingku. Udah tau kan tadi pagi bangun tidur aba mendadak kesakitan kakinya ga bisa digerakkin lalu jam 14.00 nambah demam, akhirnya ku putuskan ke dokter gak mau mengandai-andai sendiri..." tulisnya di akun Instagram.

3. Setelah diperiksa dokter, Aba mengalami Selulitis

3. Setelah diperiksa dokter, Aba mengalami Selulitis
Instagram.com/zaskiadyamecca

Benar saja, sakit kaki yang dikeluhkan Aba bukanlah sakit biasa. Ternyata, anaknya didiagnosis Selulitis. 

"Untung langsung ke dokter. Aba sepertinya SELULITIS intinya ada bakteri di bawah kulit sehingga terjadi peradangan (browsing untuk lengkapnya) dan ini bahaya kalo ga segera ditangani dengan antibiotik.." jelas Zaskia dalam unggahannya. 

Ia juga menjelaskan penyebab yang memicu Aba mengalami Selulitis. "Kenapa Aba kena? Aba anak alergi tinggi dan sering gatal, kulit dia garukkin sampai luka jadi mungkin bakteri masuk lewat luka tersebut..," tambahnya. 

Selain itu, Zaskia membagikan foto kondisi kaki anaknya yang telah dikonfirmasi dokter mengalami Selulitis.

Dalam unggahan yang sama, Ia menuliskan bahwa, "Ini ruam, panas juga keras di pergelangan kaki tapi di pangkal paha bengkak meradang (yang tadi pagi kesakitan bangun tidur ga bisa digerakkin). Dicolek aja sakit apalagi dibawa jalan. Sekarang minum antibiotik buat 5 hari ke depan."

4. Terus kabarkan kondisi Aba dan peringatkan untuk waspada

4. Terus kabarkan kondisi Aba peringatkan waspada
Instagram.com/zaskiadyamecca

Pada malam harinya, Zaskia kembali membagikan kondisi terkini sang putra. Terlihat kaki Aba memiliki ruam merah di beberapa bagian dan sedikit bengkak. 

Tidak hanya itu, Zaskia juga mengingatkan para pengikutnya di media sosial untuk selalu waspada pada penyakit yang bisa menyerang anak-anak. 

"Kondisi kakinya malam ini. Akupun baru sekali denger penyakit SELULITIS.. karena awam aku mau sharing supaya mentemen bisa aware kalo ngadepin yang sama... Bismillah smg antibiotik bereaksi baik terhadap aba sehingga maksimal 5hari sudah bisa tertangani. Nambah ilmu lagi ya.." tutup Zaskia. 

Mari kita doakan semoga pengobatan yang dijalani Aba dapat berjalan dengan baik, ya. Jadi, Aba bisa kembali bermain dan belajar dengan kakak dan adiknya di rumah. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.