TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Potret Raphael Moeis Anak Sandra Dewi yang Jago Olahraga

Semakin banyak jenis olahraga yang dicoba sama Raphael nih, terbaru ada taekwondo.

13 September 2022

10 Potret Raphael Moeis Anak Sandra Dewi Jago Olahraga
Instagram.com/raphaelmoeis

Raphael Moeis adalah putra pertama dari pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang lahir pada 31 Desember 2017. Lewat tingkahnya yang lucu serta menggemaskan, Raphael sukses mencuri hati para penggemar Sandra Dewi.

Putra sulung Sandra Dewi ini juga aktif mengikuti berbagai olahraga. Mulai dari basket, sepak bola, berenang hingga yang terbaru yakni taekwondo. Sebagai orangtua, Sandra Dewi kerap membagikan kegiatan sang anak melalui akun Instagram miliknya dan milik Raphael Moeis. Unggahan yang berisi kegiatan berolahraga Raphael pun selalu mengundang banyak komentar positif dari para warganet.

Penasaran seperti apa kegiatan Raphael?

Berikut ini Popmama.com berikan 10 potret Raphael Moeies anak Dewi Sandra yang jago olahraga. Simak potretnya di bawah ini, Ma!

1. Tertarik pada olahraga basket sejak dini

1. Tertarik olahraga basket sejak dini
Instagram.com/raphaelmoeis

Raphael sudah mulai menunjukkan ketertarikannya pada basket sejak ia berusia 22 bulan. Dalam salah satu postingan di akun Instagramnya, Raphael menunjukkan hobby barunya yakni basket.

Terlihat Raphael memiliki ring basket dan bola basket mini di dalam rumah. Dengan tingkah lucunya, Raphael mencoba memasukkan bola basket berulang kali ke dalam ring basket.

2. Kerap berfoto bersama bola basket

2. Kerap berfoto bersama bola basket
Instagram.com/raphaelmoeis

Bermain basket adalah satu bakat yang dimiliki oleh Raphael. Hal ini membuat Raphael sering sekali membagikan foto dirinya ketika memegang bola basket.

Mulai dari saat berada di toko perlengkapan olahraga, di tempat gym bahkan ketika saat akan makan.

3. Selalu tampil kece dengan baju basket miliknya

3. Selalu tampil kece baju basket miliknya
Instagram.com/raphaelmoeis

Raphael Moeis adalah salah satu anak seleb yang dikenal memiliki tampilan kece. Beberapa foto di Instagram menunjukkan Raphael yang bermain basket dengan mengenakan pakaian basket miliknya.

Dari foto-foto yang dibagikan terlihat bahwa Raphael mempunyai banyak koleksi pakaian basket yang modis sekaligus kece ya, Ma. Raphael juga semakin tampak keren dalam balutan baju basket.

4. Punya pelatih basket

4. Pu pelatih basket
Instagram.com/raphaelmoeis

Untuk mengembangkan hobby sekaligus bakat yang dimiliki sang anak, Sandra Dewi pun mendukungnya dengan cara mengajak Raphael berlatih bakset sungguhan dengan seorang pelatih basket.

Bersama seorang pelatih basket, Raphael terlihat berlatih men-dribbling bola basket dan memasukkannya ke ring basket sesuai dengan arahan yang diberikan oleh sang pelatih. Raphael melakukan aksinya dengan baik dan berhasil memukau warganet yang melihat unggahan tersebut.

Editors' Picks

5. Bermain sepak bola bersama teman-temannya

5. Bermain sepak bola bersama teman-temannya
Instagram.com/raphaelmoeis

Walau menyukai basket, Raphael juga mencoba olahraga lainnya. Salah satunya adalah sepak bola.

Raphael Moeis juga seringkali terlihat bermain sepak bola di sela-sela kegiatannya. Raphael menghabiskan waktu untuk bermain sepak bola bersama teman-temannya.

6. Jago menendang bola

6. Jago menendang bola
Instagram.com/raphaelmoeis

Dalam beberapa foto di akun Instagrammnya, tampak Raphael sedang berada di tengah lapangan sambil berpose di belakang sebuah bola.

Dengan diawasi oleh pelatih juga, Raphael aktif menendang dan mengoper bola hingga berhasil memasukkannya ke dalam gawang.

7. Dilatih berenang sejak dini

7. Dilatih berenang sejak dini
Instagram.com/raphaelmoeis

Untuk meningkatkan koordinasi dan keseimbangan anak, Sandra Dewi dan suami pun mencoba mengajak Raphael untuk berenang.

Dari keterangan foto dalam unggahannya di Instagram, diketahui saat usia 12 bulan Raphael sudah berani saat diajak untuk berenang. Meskipun belum banyak bergerak dan hanya melakukan beberapa gerakan berenang serta di bawah pengawasan orangtua dan asisten Sandra Dewi.  

8. Semakin jago berenang

8. Semakin jago berenang
Instagram.com/raphaelmoeis

Seiring bertambahnya usia, Raphael mulai ikut les renang agar kemampuan berenangnya juga semakin bertambah.

Pada usia 4 tahun, bersama seorang guru les, Raphael terlihat sudah bisa menggerakan kakinya dan berenang perlahan di kolam renang walau masih dengan bantuan pelampung.

9. Mencoba olahraga taekwondo

9. Mencoba olahraga taekwondo
Instagram.com/sandradewi88

Raphael memang terlihat senang mencoba beragam jenis olahraga, Ma. Bahkan kali ini ia ikut sebuah kegiatan yang menunjukkan dirinya melakukan beberapa gerakan taekwondo.

Punya banyak keinginan dan rasa penasaran membuat Raphael tampak penuh sukacita saat melakukan taekwondo.

10. Mengisi akhir pekan dengan berlatih taekwondo

10. Mengisi akhir pekan berlatih taekwondo
Instagram.com/sandradewi88

Sandra Dewi membagikan sebuah video yang berisi kegiatan Raphael saat akhir pekan tepatnya di hari Sabtu.

Dalam video tersebut terlihat Raphael melakukan pemasan bersama seorang pelatih. Kemudian mempraktikkan beberapa jurus atau gerakan taekwondo dengan lihai. Unggahan tersebut lantas dipenuhi pujian dari warganet yang  terpukau akan produktivitas seorang Raphael Moeis.

Nah, itulah tadi sederet potret Raphael Moeies anak Dewi Sandra yang jago olahraga. Kira-kira setelah ini olahraga apalagi ya yang akan dicoba oleh Raphael?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk