7 Inspirasi Kado agar Ulang Tahun Anak semakin Berkesan

Ulang tahun rasanya tidak lengkap tanpa kado

17 September 2019

7 Inspirasi Kado agar Ulang Tahun Anak semakin Berkesan
Pexels/Pixabay

Ulang tahun adalah momen yang spesial untuk dirayakan. Momen yang terjadi satu tahun sekali ini menandakan anak sudah bertambah besar dan semakin dewasa.

Mama tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk membuat anak bahagia pada hari spesialnya tersebut. Misalnya dengan merencanakan perayaan ulang tahun dan mengundang teman-teman terdekat.

Kue ulang tahun, menu makanan, tempat perayaan, hingga dekorasi sudah disiapkan. Tapi kok rasanya ada yang kurang?

Ulang tahun tentunya tidak lengkap kalau tidak ada kado, Ma. Nah, agar momen ulang tahun anak semakin dikenang, yuk lihat rekomendasi kado untuk anak berikut:

1. Masak ayam goreng kremes dengan Kitchen Set Mickey Mouse

Jika anak Mama menunjukan ketertarikan pada dunia masak, maka Mama bisa membelikannya Kitchen Set Mickey Mouse dari Yugi Toys. Mainan ini terdiri dari sebuah kitchen set, lengkap dengan kompor yang bisa menyala, microwave, pemanggang roti, mesin pembuat kopi, dan tempat cuci piring. Tidak hanya itu, wajan, spatula, piring, gelas, hingga sendok dan garpu juga sudah lengkap ada di dalamnya. Anak akan semakin leluasa bereksperimen!

Sebelum bisa dimainkan, Kitchen Set Mickey Mouse harus dirakit terlebih dahulu. Proses ini mungkin tidak bisa dilakukan oleh anak. Tapi, Mama bonding dengan anak dengan mengajaknya menempelkan stiker Mickey Mouse bersama untuk menyempurnakan kitchen set ini lho! Jadi, masak apa kita hari ini?

2. Bermain sambil belajar dengan Cash Register Shopping Fun

Selain menjadi kado ulang tahun, mainan yang satu ini bisa membantu anak belajar matematika lho, Ma! Cash Register Shopping Fun terdiri dari sebuah mesin kasir, uang mainan, dan barang belanjaan.

Kasir pada mainan ini merupakan kalkulator yang bekerja dengan baik, sehingga suasana bermain terasa lebih nyata. Selain itu, sensor barcode yang ada juga bisa menyala dan mengelurkan bunyi layaknya kasir sesungguhnya.

Dengan mainan ini, Mama bisa bonding bersama anak dengan mengajaknya bermain peran sekaligus memperkenalkan hitung-hitungan matematika sederhana.

3. Belajar Pastry dengan Gourmet Kitchen Appliances

Ajak anak berkenalan dengan dunia pastry dengan mainan ini yuk, Ma. Gourment Kitchen Appliances terdiri dari sebuah blender, microwave, dan mixer yang bisa menyala dengan bantuan baterai.

Berbeda dari mainan masak-masakan pada umumnya, blender, mixer, dan microwave pada set ini berfungsi seperti benda aslinya lho, Ma. Anak bisa menggunakan air atau tepung sungguhan dan tidak membuat mainan ini rusak.

Selain peralatan-peralatan tersebut, Gourmet Kitchen Appliances juga dilengkapi sebuah mainan pizza, kue, dan cupcake.

Editors' Picks

4. Tampil ala Elsa dengan Frozen Big Beauty Set

Mama suka berias dan anak suka kepo dengan kegiatan Mama? Mengapa tidak memberikannya meja rias sendiri? Frozen Big Beauty Set merupakan meja rias untuk anak yang dilengkapi dengan cermin sungguhan. Cermin dilengkapi dengan lampu dan efek suara yang menyenangkan.

Selain meja rias, anak juga akan mendapatkan beberapa botol cat kuku, lipstik, cincin, gelang, kalung, dan hairdryer yang bisa menyala. Tapi sebelum dimainkan, bantu anak untuk merakitnya terlebih dahulu ya, Ma.

Frozen Big Beauty Set adalah kado yang sempurna jika anak Mama sangat menyukai film Frozen. Yuk, berdandan ala Elsa dengan mainan ini!

5. Berenang bersama boneka bayi Baellar

Setiap anak pasti suka bermain air, apalagi berenang. Kegiatan ini adalah salah satu pilihan utama untuk mengajak anak berolahraga sambil bermain. Nah, Mama bisa membuat kegiatan berenang lebih menyenangkan lagi dengan memberikan boneka bayi dari Baellar.

Boneka bayi Baellar terdiri dari boneka bayi perempuan, kacamata renang, fin, handuk, dan mainan air. Boneka ini bukan boneka biasa lho, Ma. Ia bisa berenang jika diletakan di dalam air. Kini, anak memiliki teman berenang dan tidak akan kesepian lagi di kolam renang!

6. Membuat es krim sendiri dengan Ice Cream Maker

Siapa yang tidak suka es krim? Hidangan penutup yang manis dan dingin ini selalu bisa mencairkan segala suasana. Dari rasa coklat, stroberi, ataupun vanili, semua rasa es krim pasti enak dan tidak akan membuat bosan. Nah, jika anak adalah penggemar es krim, berikan mainan Ice Cream Maker ini. Ia bisa membuat es krim sungguhan lho!

Membuat es krim dengan mainan ini sangat mudah. Cukup masukan bahan-bahan ke dalam gelas yang disediakan dan kocok-kocok selama tiga menit. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah es batu, air, garam, dan bubuk es krim. Yuk, ajak anak membuat es krim bersama. Tapi, jangan keseringan supaya anak tidak sakit flu ya, Ma!

7. Chocolate Fountain with Party Platter

Meskipun mainan, chocolate fountain ini bekerja dengan baik lho, Ma. Tuangkan coklat cair ke dalam wadah dan nyalakan, coklat akan mulai jatuh layaknya air terjun. Selain itu, mainan ini sudah dilengkapi dengan piring dan garpu. Mama hanya perlu menyiapkan marshmello, biskuit, buah stroberi, atau makanan lainnya.

Makanan manis memang tidak baik untuk kesehatan gigi anak, tapi jika tidak berlebihan tentunya anak masih boleh mengkonsumsinya. Dengan mainan ini, suasana berkumpul dengan keluarga akan semakin meriah dan menyenangkan. Ajak anak untuk ikut menyiapkan chocolate fountain sebelum menyantapnya bersama-sama.

Itu dia mainan-mainan yang bisa dipilih untuk menjadi kado ulang tahun anak. Mainan-mainan ini dikhususkan untuk anak berusia 3 tahun ke atas. Tentunya aman bagi anak. Jadi, Mama pilih yang mana nih?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!