Kenalan Sama Hoala & Koala, Serial Animasi yang Muncul di Time Square

Serial animasi anak asal Indonesia yang go Internasional

23 Oktober 2021

Kenalan Sama Hoala & Koala, Serial Animasi Muncul Time Square
Instagram.com/hoaladankoala

Karya anak bangsa kini tak boleh disepelekan. Satu per satu dari mereka menunjukkan mulai menunjukkan ide dan karya yang luar biasa. Bahkan, membawa karya tersebut ke kancah Internasional lho, Ma. Salah satu contohnya yakni serial animasi lagu anak Hoala dan Koala. 

Serial ini terpampang jelas di Time Square, billboard bergengsi di tengah kota New York yang sibuk. Keren sekali ya, Ma? 

Tak hanya itu, masih banyak hal keren dari Hoala dan Koala lho. Yuk simak informasi Popmama.com di bawah ini untuk kenal lebih jauh dengan serial animasi Hoala dan Koala!

Editors' Picks

1. Tidak hanya di Time Square, Hoala dan Koala pun tampil di beberapa billboard luar negeri lainnya

1. Tidak ha Time Square, Hoala Koala pun tampil beberapa billboard luar negeri lainnya
Instagram.com/hoaladankoala

Serial animasi lagu anak Hoala dan Koala ini tak hanya promosikan di dalam negeri saja lho, Ma. Mereka sudah dikenalkan ke beberapa negara dengan cara memasang video animasi ini di beberapa billboard. 

Negara yang sudah dikunjungi oleh tim Hoala dan Koala untuk promosi yakni Leicester Square Station, London dan Media Wall Lipscani, Bucharest.

2. Hoala dan Koala merupakan serial animasi berisi lagu anak yang dirilis dalam 5 bahasa. Keren banget!

2. Hoala Koala merupakan serial animasi berisi lagu anak dirilis dalam 5 bahasa. Keren banget
Instagram.com/hoaladankoala

Bukan tanpa alasan memperkenalkan Hoala dan Koala ke luar negeri. Pasalnya, serial animasi ini memang ditujukan untuk masyarakat luas termasuk anak-anak di luar Indonesia. Buktinya, Hoala Koala dirilis dalam lima bahasa yakni Indonesia, Inggris, Mandarin, Spanyol, dan Jepang.

"Kami ingin memperkenalkan Hoala & Koala kepada masyarakat luas agar mereka tahu bahwa Indonesia memiliki tayangan animasi 3D berkualitas tinggi dan lagu anak baru," tutur CEO PT Amnar Awandi Kazoku, Rendyadi Amnar.

3. Serial animasi Hoala dan Koala ini muncul akibat adanya keresahan tentang konten untuk anak-anak

3. Serial animasi Hoala Koala ini muncul akibat ada keresahan tentang konten anak-anak
Instagram.com/hoaladankoala

Saat ini lagu anak-anak sangat minim, betul tidak, Ma? Hal itu membuat anak-anak jadi mendengarkan lagu-lagu orang dewasa. Misalnya, lagu Justin Bieber, BTS, BLACKPINK, Ariana Grande, dan masih banyak yang lainnya. 

Fakta tersebut membuat PT Amnar Awandi Kazoku resah dan tergerak untuk merilis karakter animasi 3D "Hoala dan Koala". Karakter animasi ini bisa bernyanyi lho, Ma.  Lagu-lagu yang dinyanyikan sangat ringan dan cocok untuk ikut dinyanyikan oleh anak-anak. Serial animasi tersebut benar-benar digarap dengan baik dan totalitas. 

"Kebanyakan musik anak Indonesia mendapat perlakuan kurang istimewa dan serius dari sisi penggarapan sehingga kualitas yang dihasilkan jadi kurang maksimal,” kata CEO PT Amnar Awandi Kazoku, Rendyadi Amnar.

Melalui Hoala dan Koala, Rendy akan membuktikan tidak selamanya musik anak adalah musik sederhana dengan konsep yang juga sederhana.

Rendy mengungkapkan, tim Hoala dan Koala menggarap seluruh musik dengan serius dan matang.

"Kami percaya kualitas vokal yang kami tampilkan merupakan kualitas vokal yang bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak,” tutur Rendy. 

Rendy pun menggaet banyak musisi internasional untuk terlibat dalam Hoala dan Koala. 

Selain itu, banyak sekali alat musik unik yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala dan Koala, seperti saksofon, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Wah keren bange kan, Ma? Yuk ajak anak mama untuk kenalan sama Hoala dan Koala! Mama dan Anak dapat langsung menontonnya di kanal YouTube Hoala & Koala - Lagu Anak-anak Indoneisa. Selamat menonton! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.