Bonding Papa dan Anak Perempuan a la Rendy Pandugo dan Glenn Alinskie

Bonding time papa dan anak perempuan penting lho, karena manfaatnya banyak untuk anak

26 April 2021

Bonding Papa Anak Perempuan a la Rendy Pandugo Glenn Alinskie
Instagram.com

Figur utama seorang Papa dalam keluarga ialah menjadi tulang punggung atau mencari rezeki. Namun, di tengah kesibukannya tersebut jangan sampai lupa ya Pa untuk bermain dengan anak-anak. 

Namun bagaimana jika anak Papa seorang perempuan? Bagaimana cara mengajak bermain mereka? Apa permainan yang bisa dilakukan bersama dengannya? 

Pa, walaupun ada perbedaan gender antara Papa dengan anak, Papa tetap bisa bermain bersama mereka. Mulailah dengan mengikuti keinginan sang putri, misalnya bermain make-up, cat kuku, boneka, atau masak-memasak. Hal tersebut sangat mudah dan menyenangkan untuk dilakukan lho, Pa!

Beberapa artis telah membuktikan hal tersebut. Para papa ini dapat bermain dan bersenang-senang dengan anak perempuannya. Siapakan mereka? Berikut Popmama.com telah rangkumkan papa Rendy Pandugo dan Glenn Alinskie yang bermain bersama sang putri. 

1. Rendy Pandugo 

1. Rendy Pandugo 
Instagram/Rendypandugo

Musisi berusia 35 tahun ini akrab sekali dengan putri sulungnya yang bernama Dara Nassa Kiyandra. Baru-baru ini terlihat Papa Rendy sedang bermain cat kuku (kutek) bersama sang putri. Padahal cat kuku lebih sering digunakan pada perempuan. 

Ia memvideokan sang putri yang tengah sibuk mewarnai kuku-kuku jarinya. Dalam video tersebut Papa Rendy tak terganggung diajak untuk bermain cat kuku dengan sang anak. 

Editors' Picks

2. Glenn Alinskie 

2. Glenn Alinskie 
Instagram/Glennalinskie

Tak berbeda jauh dengan Papa Rendy, Papa Glenn juga menemani sang putri, Natusha, bermain mewarnai cat kuku. Papa Glenn membagikan keseruan tersebut di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, ia menulisakan caption, "Life of a father of a daughter.. kuku semua pasti di kutekin sama @nastusha.olivia.alinskie" 

Dalam video yang diunggah di Instagram, Papa Glenn seperti sedang berada di salon kuku dan Natusha seperti periasnya. Papa Glenn membiarkan Natusha menghias kuku jari miliknya sesuai kreatifitas sang anak. Mulai dari pemilihan warna cat kuku hingga motif yang akan dicetakkan pada kuku. 
 

3. Andhika Pratama 

3. Andhika Pratama 
youtube.com/Ussy Andhika Official

Sebagai seorang ayah yang memiliki empat orang putri, Papa Dhika sering mengajak mereka bermain bersama lho! Ia pernah bermain make-up bersama keempat putrinya. 

Kakak Ara, Kakak Amel, Kakak Elea, dan Adik Sheva sibuk bergantian mendandani Papanya. Sedangkan Papa Dhika duduk cantik layaknya sedang didandani oleh perias profesional. Papa Dhika gak protes sama sekali lho!

4. Manfaat seorang papa mengikuti permainan anak perempuan 

4. Manfaat seorang papa mengikuti permainan anak perempuan 
Freepik

Tanpa Papa sadari, mengikuti permainan sesuai yang diinginkan oleh anak perempuan memiliki banyak manfaat lho! Berikut ini manfaat yang didapat jika Papa mewujudkan keinginan bermain sang putri. 

1. Anak akan merasa bahagia 

Bermain adalah hal yang menyenangkan bukan? Agar menjadi menyenangkan, biasanya permainan tersebut diilih oleh diri sendiri. Maka dari itu, salah satu hal yang bermanfaat dari mengikuti permainan sang putri kecil Papa yaitu membuat dirinya merasa bahagia. Jika mereka bahagia, Papa selaku orangtua pasti bahagia juga. 

2. Akan mendekatkan hubungan antara Papa dan anak 

Menjalin hubungan antara Papa dan anak bisa jadi lebih sedikit susah. Maka dari itu, bermain dapat menjadi solusi terbaik untuk mendekatkan hubungan antara Papa dengan anak. Agar anak mau bermain dengan Papa, coba ikuti permainan yang diinginkan olehnya. 

Seiring berjalannya waktu kedekatan antara Papa dan anak akan terjalin begitu saja. 

3. Membuat anak mendengarkan ucapan dan permintaan Papa 

Saat keinginan anak diiyakan oleh Papa, suatu hari nanti keinginan Papa akan diiyakan kembali olehnya. Ini adalah salah satu cara membuat anak menjadi patuh. Sebab, Papa dan anak akan sudah saling mengerti. 

Itulah tadi keseruan para papa Rendy Pandugo dan Glenn Alinskie mengajak putri cantiknya bermain. Tak selamanya mengikuti permainan anak perempuan menyebalkan dan membosankan lho, Pa. Yuk, coba dulu ikuti permainan putri kecilnya dan rasakan manfaatnya setelah itu. Selamat bermain bersama sang putri, Pa!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.