11 Gaya Rambut Laki-Laki yang Kekinian, Bisa Buat Anak Tampil Keren

Anak akan terlihat keren dan kekinian

30 Juli 2021

11 Gaya Rambut Laki-Laki Kekinian, Bisa Buat Anak Tampil Keren
haircutinspiration.com

Memiliki anak laki-laki mungkin akan membuat beberapa Mama sedikit cuek tentang penampilan rambut. Alasannya mau diapakan juga rambutnya laki-laki tak akan mengubah look si Kecil.

Padahal jika Mama menata rambut anak sesuai gaya rambut laki-laki yang kekinian, anak mama akan terlihat lebih Modis, keren dan pastinya rapi. 

Berikut ini, Popmama.com telah merangkum beberapa gaya rambut anak laki-laki yang kekinian dan dapat dicoba oleh si Kecil. Simak yuk, Ma!

1. Buzz cut 

1. Buzz cut 
haircutinspiration.com

Buzz cut merupakan salah satu gaya rambut yang cocok untuk anak laki-laki dengan bentuk wajah apapun. Gaya rambut ini memberikan kesan rapi pada anak. 

Gaya rambut buzz cut ini cocok untuk si Kecil yang akan masuk ke sekolah. Sebab, jika masuk sekolah anak-anak diharuskan untuk tampil dengan potongan rambut yang rapi. 

2. Cool haircut medium 

2. Cool haircut medium 
elestudiodeblanca.com

Gaya rambut ini sangat sering terlihat pada anak lelaki di Indonesia. Memang dapat diakui gaya rambut ini pun pantas untuk bentuk wajah apa saja. Jadi, tak heran jika banyak anak-anak yang memotong dan menata rambutnya menjadi haircut medium. Maka, gaya rambut ini menjadi salah satu rekomendasi untuk anak laki-laki mama. 

3. Brush hair up 

3. Brush hair up 
haircutinspiration.com

Gaya rambut ini memiliki potongan pendek dibagian kanan dan kiri serta belakang. Namun, di bagian depan rambut dibiarkan sedikit panjang. Sebab, nantinya rambut depan akan dinaikkan ke atas atau dapat dibilang jambul. 

4. Ivy league

4. Ivy league
haircutinspiration.com

Gaya potongan rambut kelima adalah ivy league. Potongan ini cocok untuk anak mama yang suka tampil sporty.

Ivy league ini memiliki potongan crew cut di mana rambut bagian atas/tengah lebih panjang sedikit daripada sisi kanan dan kiri. 

Rambut bagian tengah yang lebih panjang nantinya akan disisir dan ditata ke arah ke samping sehingga terlihat garis belahan di kepala. Gaya rambut ini akan membuat si Kecil tampil keren lho, Ma.

Editors' Picks

5. Bowl cup

5. Bowl cup
Instagram.com/bantleyhammington

Gaya rambut ini cocok untuk anak mama yang berwajah lebar. Sebab, bagian rambut akan menutupi sedikit bagian wajahnya sehingga wajah akan terlihat lebih mungil. Mama hanya perlu menyesuaikan panjang rambutnya.

Mama dapat memotong layer rambut si Kecil mengelilingi kepala. Potonglah hingga sebatas telinganya. Namun tak jarang para mama akan membuat gaya bowl cup dengan menggunakan mangkok yang ditaruh di atas kepala anak lalu dipotong mengikuti mangkok tersebut. 

Gaya rambut mangkok akan membuat anak terlihat keren sekaligus imut.

6. Curly undercut 

6. Curly undercut 
theunstitchd.com

Model rambut curly undercut cocok untuk anak lelaki mama yang memiliki rambut bergelombang. Untuk mendapatkan potongan rambut ini, anak mama harus memotong bagian samping rambutnya hingga sangat tipis dengan menggunakan teknik undercut. Sedangkan untuk bagian atasnya hanya perlu dipotong sedikit untuk dirapikan, kemudian ditata atau dibiarkan menjadi berantakan (messy hair).

7. Casual caesar with natural texture

7. Casual caesar with natural texture
mrkidshaircuts.com

Gaya rambut casual caesar with natural texture ini terinspirasi dari tokoh Romawi Julius Caesar. Potongan rambut yang simetris membuat anak terlihat selalu tampil rapi, yakni dengan potongan pendek dibagian kanan dan kiri, serta bagian tengah lebih panjang membentu poni rata.

9. Shaggy

9. Shaggy
elestudiodeblanca.com

Shaggy merupakan gaya rambut untuk anak mama yang memiliki rambut panjang. Mama dapat memilih potongan shaggy. Rambut ini memiliki potongan berlayer dari rambut bagian atas hingga rambut terbawah. Pastikan potongan tidak saling tumpang tindih.

9. French crop with skin fade

9. French crop with skin fade
haircutinspiration.com

Gaya rambut french crop  ditandai dengan rambut bagian atas yang lebih panjang dibanding sisi kanan, kiri dan belakang. Sisi kanan, kiri dan belakang dipotong hingga terlihat kulit kepala atau dapat dikatakan botak.

Sedangkan untuk panjang bagian atas dapat disesuai dengan selera anak mama. Jadi, saat menata rambut, si Kecil dapat request kepada pemotong rambut.

Namun gaya rambut ini memiliki poni berupa garis lurus di atas jidat.

10. Messy faux hawk

10. Messy faux hawk
menshairstylestoday.com

Messy faux hawk akan membuat anak mama terlihat modern dan edgy. Umumnya, gaya rambut ini cocok untuk seseorang yang memiliki jenis rambut tebal dan lurus. Sebab, potongan rambut ini menyisakan sebagian di bagian atas. Nantinya, rambut tersebut akan di tata ke atas seperti jambul.

Untuk gaya messy faux hawk yang sempurna, sisakan setidaknya 3 hingga 4 inci rambut di atasnya.

11. Comb Over with Fringe

11. Comb Over with Fringe
haircutinspiration.com/

Dengan menyisir ke samping dan dbagian depan dibuat lurus, anak mama akan terlihat rapi dan memiliki rambut yang tebal. 

Gaya rambut ini tak beberlukan potongan rambut yang terlalu ribet. Hanya butuh dirapikan bagian kanan kiri lebih tipis namun tak sampai seperti botak. 

Nah, itulah beberapa gara rambut anak laki-laki yang kekinian dan dapat mama tiru untuk si Kecil.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.