Kabar Bahagia! Kini Wahana Permainan Anak di Mal Telah Dibuka

Cek dulu persyaratannya yuk, Ma!

22 Oktober 2021

Kabar Bahagia Kini Wahana Permainan Anak Mal Telah Dibuka
Timeout.com

Setelah kurang lebih satu setengah tahun anak-anak bermain dari rumah akibat pandemi, kini mereka sudah mulai bisa bermain di wahana bermain yang ada di mal lho, Ma.

Hal ini dapat dilakukan oleh anak-anak yang berada di daerah dengan PPKM level 1 dan level 2, termasuk DKI Jakarta. Wah pasti Mama dan si Kecil sudah tidak sabar untuk bermain di wahanan anak?

Sebelum bermain, berikut ini Popmama.com akan membagikan informasi beserta persyaratan untu bermain di wahana anak yang ada di mal. Simak yuk, Ma!

1. Berada di PPKM level dua, wahana bermain anak di mal DKI Jakarta mulai beroperasi 

1. Berada PPKM level dua, wahana bermain anak mal DKI Jakarta mulai beroperasi 
Boxenland.nl

Saat ini PPKM di DKI Jakarta sudah berada di level dua. Maka, wahana permainan di mal satu per satu mulai buka kembali. Hal itu sudah sudah sesuai izin dari Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. 

“Seiring dengan kondisi situasi Covid-19 yang semakin baik, ada beberapa penyesuaian aktivitas seperti permainan anak di mal atau pusat perbelanjaan boleh dibuka untuk kabupaten dan kota di level 2,” tutur luhut melalui konferensi evaluasi PPKM, Jakarta, Senin (18/10/2021).

Editors' Picks

2. Ada persyaratan yang harus dipatuhi untuk bermain di wahana permainan anak

2. Ada persyaratan harus dipatuhi untuk bermain wahana permainan anak
Sportfacilities.com

Untuk bermain di wahana bermain yang ada di dalam mal, ada persyaratan yang harus ditaati yakni orangtua harus mencatat alamat dan nomor telepon untuk kepentingan pelacakan.

"Itu untuk kebutuhan tracing dan nanti kemudian PeduliLindungi menjadi alat kita untuk menahan peningkatan kasus di tengah pelonggaran aktivitas dan mobilitas masyarakat,” jelas Luhut.

Selain persyaratan di atas, Mama, Papa dan Anak pun harus tetap mematuhi protokol kesehatan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin serta menjaga jarak.

3. Selain wahana bermain, anak pun sudah diizinkan untuk menonton bioskop

3. Selain wahana bermain, anak pun sudah diizinkan menonton bioskop
Pixabay/Bru-nO

Kini, tak hanya wahana bermain saja yang dapat dikunjungi anak saat ke mal untuk hiburan, tetapi juga bioskop. Izin tersebut sudah diungkapkan oleh Luhut.

“Kapasitas bioskop untuk kota level 2 dan 1 dapat dinaikkan menjadi 70%. Dan untuk anak-anak diperkenankan masuk bioskop di kota dengan level 1 dan 2,” ucap Luhut.

4. Walaupun tempat bermain, tempat wisata dan bioskop sudah dibuka, jangan sampai abai protokol kesehatan

4. Walaupun tempat bermain, tempat wisata bioskop sudah dibuka, jangan sampai abai protokol kesehatan
Instagram.com/suprkidz_indoor_playground

Seperti yang sudah diketahui, saat ini DKI mulai membuka satu per satu tempat umum karena PPKM sudah berada di level 2. Namun, hal itu bukan berarti kita bisa anggap enteng virus corona. Kita semua harus tetap patuhi protokol kesehatan setiap berada di tempat umum.

"Meski sudah turun levelnya, saya tegaskan untuk tidak terburu-buru menyikapi keadaan ini dengan kebahagiaan yang berlebih, apalagi sampai mengabaikan prokes (protokol kesehatan)," kata Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Selain itu, bagi Mama, Papa dan anak mama yang berumur 12 tahun ke atas diharuskan untuk melaksanakan vaksin terlebih dahulu. Hal itu demi keamanan kesehatan bersama. Tak hanya itu, untuk masuk ke tempat wisata, mal dan berbagai tempat lainnya pun dibutuhkan sertivikat vaksin.

Kini, selamat bersenang-senang bersama anak ya, Ma! Semoga dengan dibukanya wahana bermain anak ini bisa menghilangkan rasa rindu anak untuk bermain di luar rumah bersama temannya.

Baca juga: 


Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.