Kondisi Anak yang Selamat Dari Tubrukan Truk Maut di Balikpapan

Satu anak dalam mobil Ayla merah dinyatakan selamat, sedangkan kedua orangtuanya masih kritis

23 Januari 2022

Kondisi Anak Selamat Dari Tubrukan Truk Maut Balikpapan
Dok. CCTV Dishub Balikpapan

Pada Jumat (21/2/2022) terjadi kecelakaan hebat di perempatan lampu merah Mal Muara Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Sebuah truk tiba-tiba melaju dengan cepat dan kehilangan kendali hingga menabrak mobil dan motor yang sedang menunggu lampu merah. 

Hal itu tentunya membuat pengendara motor dan mobil terpental jauh ke depan bahkan terseret oleh truk tersebut. 

Kejadian mengenaskan ini membuat banyak orang mengalami luka-luka bahkan kehilangan nyawa.

Namun, Saat proses evakuasi seorang anak dalam mobil Daihatsu Ayla (KT 1887 NT) yang terseret truk ditemukan selamat.

Ia dalam kondisi yang sangat baik sedangkan kedua orangtuanya mengalami kritis.  

Untuk mengetahui keadaan terkini sang anak, berikut ini Popmama.com telah merangkum informasinya, simak berita selengkapnya tentang kondisi anak korban trubrukan truk mau yang selamat di bawah ini!

Editors' Picks

1. Setelah diselamatkan dari dalam mobil ayla merah, bocah laki-laki ini dibawa ke sebuah klinik

1. Setelah diselamatkan dari dalam mobil ayla merah, bocah laki-laki ini dibawa ke sebuah klinik
Dok. IDN Times

Setelah proses evakuasi korban kecelakaan di lampu merah Rapak, seorang anak balita bernama Aska dengan kemeja warna biru dan celana jeans dilaporkan selamat. Ia tak mengalami luka yang parah.

Akhirnya pihak berwajib mengevakuasinya ke Klinik Ibnu Sina Rapak untuk mengecek keadaannya. Setelah melakukan pemeriksaan, ternyata Aska mengalami demam sehingga dokter langsung memberinya obat penurun demam. 

Selama menjalani perawatan di klinik tersebut, sang anak hanya seorang diri, kedua orang tuanya dilarikan ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo dan Beriman Balikpapan karena mengalami kondisi kritis. 

2. Melalui media sosial, sanak keluarga anak tersebut menghampiri Klinik Ibnu Sina Rapak

2. Melalui media sosial, sanak keluarga anak tersebut menghampiri Klinik Ibnu Sina Rapak
Dok. istimewa/IDN Times

Karena usianya yang masih terlalu muda, tentunya Aska tak memiliki kartu identitas. Hal itu membuat pihak klinik merasa bingung untuk menghubungi sanak saudaranya. Akhirnya dibuat pesan berantai melalui media sosial. 

"Tolong bantu share, yang mengenal nomor plat mobil Daihatsu Ayla KT 1887 NT (Samarinda) telah mengalami kecelakaan di Muara Rapak Balikpapan, karena ada seorang anak kecil yang sekarang kedua orangtuanya luka parah." tulis pesan berantai yang dibuat dan disebarkan oleh warganet. 

Tak hanya itu saja, pesan dalam unggahan tersebut pun menjelaskan keberadaan sang anak yang kini berada di Klinik Ibnu Sina. 

Ternyata pesan dalam media sosial itu beredar dengan cepat sehingga ada saudara yang langsung datang menghampiri klinik tersebut. 

"Saya dikabari kalau si Aska dirawat di Ibnu Sina, jadi saya langsung ke sini. Ternyata benar ada di sini. Alhamdulillah dia nggak apa-apa, luka ringan saja," kata Afifah Nur Sadilah, salah satu keluarga Aska.

"Dapat informasi awal kebetulan saya di kontrakan katanya ada kecelakaan di Rapak, akhirnya saya melihat video di sosial media. Terus saya dapat informasi dari orangtua saya di Samarinda untuk mengirim nomor polisi mobil M Yamin (korban), terus saya kaget kok ini om saya. Terus saya telepon orang tua saya langsung diminta cek benar-benar," imbuhnya.

3. Posisi duduk Aska di dalam mobil

3. Posisi duduk Aska dalam mobil
Dok. istimewa/IDN Times

Kala terjadinya kecelakaan, Aska diketahui berada di dalam mobil Ayla merah. Ia duduk di kursi penumpang bersama kedua orangtuanya yang bernama M.Yamin dan Marwiyah.

Kini kondisi Aska secara keseluruhan telah dinyatakan baik-baik saja oleh dokter yang bertugas di Klinik Ibnu Sina Rapak. Semoga kedua orangtuanya yang dalam keadaan kritis pun cepat pulih sehingga dapat berkumpul kembali bersama Aska. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk