9 Model Dompet untuk Anak Perempuan di Bawah 5 Tahun

Menggemaskan, sangat cocok untuk si Kecil

24 Juli 2021

9 Model Dompet Anak Perempuan Bawah 5 Tahun
shopee.co.id/joval.online

Mama mungkin belum memberikan uang tunai yang banyak untuk anak-anak berusia lima tahun ke bawah. Hal tersebut demi keamanan keuangannya. 

Namun, walaupun hanya memegang uang yang sedikit, hanya cukup untuk jajan, anak pun membutuhkan dompet untuk menyimpan uangnya tersebut lho, Ma. 

Berikan si Kecil dompet yang sesuai dengan usianya, mulai dari bentuk, ukuran, hingga fungsinya. 

Berikut ini Popmama.com telah menyuguhkan 9 rekomendasi dompet anak perempuan yang berusia di bawah 5 tahun. Simak yuk, Ma!

1. Dompet untuk uang koin dengan bahan berbulu seperti boneka

1. Dompet uang koin bahan berbulu seperti boneka
shopee.co.id/joval.online

Anak di usia lima tahun ke bawah biasanya belum membawa uang banyak sendirian. Pasti keuangannya dikelola oleh Mama dan Papa.

Si Kecil biasanya hanya diberikan beberapa uang koin. Untuk menyimpan uang tersebut agar tidak berserakan, Mama dan Papa dapat memberinya dompet koin karakter seperti ini.

Dompet koin karakter ini berbahan berbulu dengan berbagai warna pastel. Bahan tersebut sangat cocok untuk si Kecil sebab seperti boneka. Dengan begitu, dompet tersebut tidak akan membahayanya untuk anak-anak mama.

Selain itu, dompet ini pun dilengkapi deng ballchain sehingga dapat dijadikan juga sebagai gantungan tas.

2. Dompet koin karakter dengan bahan silikon

2. Dompet koin karakter bahan silikon
Dok. Istimewa

Dompet koin yang kedua ini memiliki gambar karakter dengan bahan silikon yang kenyal dan nyaman untuk dipegang oleh anak-anak.

Lalu di bagian atas dompet ini dilengkapi dengan pengunci yang mudah dibuka tutup oleh si Kecil. 

Dompet ini dapat menyimpan uang koin serta uang kertas yang ditekuk menjadi kecil-kecil. 

3. Dompet sekaligus tas selempang karakter

3. Dompet sekaligus tas selempang karakter
shopee.co.id

Dompet hampir mirip dengan dompet koin. Bedanya, dompet ini memiliki ukuran yang lebih besar sehingga, dapat diisi berbagai uang, uang kertas maupun koin.

Namun, sayangnya jika ingin menyimpan uang kertas dan koin maka harus dijadikan satu. Sebab, hanya terdapat satu tempat penyimpanan.

Dompet dengan berbagai karakter hewan ini juga dilengkapi dengan tali sehingga dapat dijadikan tas selempang untuk anak.

Editors' Picks

4. Dompet pouch

4. Dompet pouch
shopee.co.id/joval.online

Dompet pouch ini memiliki satu tempat penyimpanan. Dompet ini berbentuk persegi panjang dan tipis.

Dompet model pouch ini dapat digunakan juga untuk menyimpan uang kertas sekaligus uang koin. Sebab, dompet ini memiliki ruang yang cukup besar.

Dompet ini memiliki tali pegangan di ujung atas dompet sehingga saat ingin membawa dompet keluar, anak dapat menjinjing dompet ataupun menaruhnya dilergelangan. 

5. Dompet pouch dengan tali selempang

5. Dompet pouch tali selempang
Shopee.co.id/justice .official

Dompet pouch ini memiliki bentuk berbentuk persegi panjang dan tipis serta dilengkapi dengan tali tipis yang bisa diselempangkan. Selain itu, adapun tali gantungan kecil diujung kiri dompet yang membuatnya dapat dibawa dengan cara ditenteng atau digelangkan. 

Dibagian depan dompet terapat mote-mote yang membuat dompet tersebut terlihat lebih glamour.

Dompet ini memiliki satu tempat penyimpanan yang cukup besar sehingga dapat digunakan untuk menyimpan uang koin serta uang kertas. Bahkan, dompet pouch ini bisa juga menyimpan jajanan-jajanan kecil milik anak mama lho. 

6. Dompet lipat dengan lanyard 

6. Dompet lipat lanyard 
Shopee.co.id/kidzstationofficial

Dompet ini sama seperti dompet dompet lipat pada umumnya. Dompet lipat ini memiliki perekat dibagian salah satu sisinya untuk mengancingkan kedua sisi dompet tersebut. 

Di dalam dompet tersedia tempat penyimpanan uang dan kartu. Sedangkan di bagian atas tersedia lanyard yang bisa digunakan untuk menggantungkan dompet dibagian leher seperti id card. 

7. Dompet lipat yang disertai dengan resleting pengaman di bagian tempat penyimpanan uang

7. Dompet lipat disertai resleting pengaman di bagian tempat penyimpanan uang
Shopee.co.id/kidzstationofficial

Dompet lipat ini memiliki tiga lipatan. Untuk mengatakan lipatan tersebut dompet ini dilengkapi dengan kancing magnet pengunci. 

Dompet lipat yang satu ini aman untuk menyimpan uang kertas anak. Sebab, pada bagian penyimpanan terdapat reseting yang dapat melindungi uang agar tidak berjatuhan atau berceceran. 

Dompet ini pun dengkapi dengan satu tempat penyimpanan foto dan beberapa tempat penyimpanan kartu. 

Nah, itulah lima jenis dompet yang dapat Mama berikan untuk si Kecil. Setiap dompet memiliki keunggulannya masing-masing. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan anak mama.

8. Dompet dengan pinggiran resleting

8. Dompet pinggiran resleting
Shopee.co.id/simple_babynkids

Dompet ini sangat cocok untuk anak. Sebab, dompet ini memiliki resleting di seluruh bagian pinggirnya sehingga membuat isi dalam dompet aman. 

Bahan katun dan bulu membuat dompet nyaman dipegang dan dibawa ke mana-mana. Selain itu warna pastel dan gambar pelangi pada dompet dapat membantu menunjang penampilan si Kecil agar terlihat cute.

Pada bagian dalam, dompet ini memiliki dua tempat penyimpanan uang di dalamnya, bisa menyimpan uang koin serta uang kertas yang ditekuk. 

9. Dompet dengan berbagai hiasan manik-manik yang terlihat mewah

9. Dompet berbagai hiasan manik-manik terlihat mewah
Shopee.co.id/babylovanta

Dompet ini berbahan dasar katun dan kain wol yang dirjut secara menyeluruh. Lalu, dibagian atasnya terdapat hiasan manik-manik yang membuat tas ini terlihat sangat menawan. Pada bagian kancing dompet terdapat pengait berwarna emas. 

Perpaduan semua aksen tersebut membuat dompet terlihat mewah. Dompet ini pun dilengkapi tali rantai pada bagian kanan dan kiri sehingga dapat digunakan seperti tas selempang.

Dompet ini cocok untuk menghadiri acara-acara formal, seperti ke acara ulang tahun teman dan pernikahan teman Mama Papa atau saudara.

Itulah 9 rekomendasi dompet anak perempuan yang dapat digunakan oleh si Kecil untuk menyimpan uang jajannya sehari-hari. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.