7 Potret Menawan Sekala, Anak Ayudia dan Ditto

Tingkah lakunya yang menggemaskan membuat banyak warganet yang menyukainya

20 September 2021

7 Potret Menawan Sekala, Anak Ayudia Ditto
Instagram.com/Dittopercussion

Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion menikah pada 15 September 2015. Kemudian, pada 24 Mei 2016, keduanya dikarunia seorang anak laki-laki bernama Dia Sekala Bumi. 

Kehadiran Sekala menambah kebahagiaan keluarga tersebut. Selain itu, Sekala pun membagikan kebahagiaan kepada warganet melalui tingkah lakunya yang menggemaskan. 

Semasa pertumbuhannya, Sekala mendapatkan kasih sayang yang berlimpah dari Mama Ayu dan Papa Dito. Keduanya selalu meluangkan banyak waktu untuk menemani segala aktivitas Sekala sehari-hari. 

Selain itu, selama tumbuh Sekala pun selalu mendapat dukungan penuh dari Mama dan Papa terhadap apa yang ia sukai. 

Untuk melihat perkembangan Sekala, berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa potret Sekala. Simak yuk! 

1. Saat ini Sekala berusia 5 tahun

1. Saat ini Sekala berusia 5 tahun
Instagram.com/ayudiac

Tahun ini, usia Sekala sudah lima tahun. Kini, ia sudah bukan balita lagi dan akan menuju usia anak-anak. Di usianya yang sudah 5 tahun, Sekala semakin rupawan dan cerdas.

Mama Ayu dan Papa Dito pun masih terus memberikan kasih sayang setulus hati dan merawat Sekala.

2. Di usia 5 tahun, Sekala sudah disunat lho!

2. usia 5 tahun, Sekala sudah disunat
Instagram.com/Dittopercussion

Walau masih 5 tahun, Sekala sudah sunat lho. Biasanya anak-anak akan merasa ketakutan karena yang terbayang di pikirannya sunat sungguh menyakitkan. 

Namun, Sekala berani lho untuk melakukan sunat di usia muda. 

Hal itu ternyata membuat Dido bangga sekaligus sedih karena tandanya Sekala semakin tumbuh besar. Hal itu ia curahkan dalam caption unggahan instagram. 

"Nak ahh masa udah sunaaat aja sikk , kemarin brojol lohh kamu masak cepet bnget ah ilahh 😤😤😤," tulis Dido. 

3. Semakin tumbuh besar, Sekala semakin mempesona dengan rambut panjang miliknya

3. Semakin tumbuh besar, Sekala semakin mempesona rambut panjang miliknya
Instagram.com/Ayudiac

Sekala memang terkenal memiliki rambut yang panjang. Biasanya hingga di bawah telinga. Hal itu membuat dirinya tampak rupawan dan menawan. Banyak sekali warganet yang menyukai tampilan tersebut. 

Poni panjang milik Sekala dapat belah tengah, belah samping maupun dibiarkan di depan. Lucu banget Sekala! 

Editors' Picks

4. Sekala pernah memotong pendek rambutnya

4. Sekala pernah memotong pendek rambutnya
Instagram.com/ayudiac

Walaupun sering tampil dengan rambut panjang, Sekala juga pernah memotong pendek rambutnya lho, Ma. Namun, tampilan rambut tersebut tetap membuat Sekala terlihat rupawan. 

Rambut pendek atau panjang, keduanya bagus untuk Sekala. 

5. Senyum Sekala sangat manis

5. Senyum Sekala sangat manis
Instagram.com/dittopercussion

Tak hanya rambut, senyuman Sekala yang manis pun nyatanya dapat memikat hati warganet dan membuat mereka gemas dengan Sekala. 

Apalagi jika Sekala tersenyum kelihatan gigi rapinya, manisnya sudah tak tertolong lagi deh! 

6. Ternyata senyum manisnya ia perlihatkan sejak bangun tidur lho!

6. Ternyata senyum manis ia perlihatkan sejak bangun tidur
Instagram.com/ayudiac

Bukan hanya di foto, ternyata Sekala pun menunjukkan senyum manisnya ketika ia bangun dari tidur lho. Dengan kondisi belum sepenuhnya sadar dan mata yang masih tertutup, Sekala memamerkan senyum manisnya. 

Hal itu sering dipamerkan oleh Mama Ayu di akun Instagramnya. 

Wah, Mama Ayu pasti bahagia sekali melihat anaknya bangun tidur dengan kondisi yang bahagia dan memamerkan senyumannya. 

7. Memiliki hobi bermain sepak bola

7. Memiliki hobi bermain sepak bola
Instagram.com/dittopercussion

Sekala ternyata sangat menyukai sepak bola lho. Ia sering berlatih sepak bola sambil ditemani oleh Dido. 

Tak jarang Dido pun merekam Sekala ketika bermain bola, mulai dari menendang, mengoper dan menggocek lawan, semua diabadikan oleh Dido. 

Melihat sang anak berlatih sepak bola, bahkan hingga memasukkan bola ke dalam gawang merupakan kebahagiaan dan kebanggaan untuk Dido. 

Maka dari itu, ia sering sekali membagikan foto Sekala sedang berlatih sepak bola. 

8. Sekala juga senang bersepeda

8. Sekala juga senang bersepeda
Instagram.com/dittopercussion

Seperti yang diketahui, Dido dan Mama Ayu sangat suka bersepeda. Hal tersebut nyatanya turun ke sang anak. Sekala pun suka bersepeda. 

Di usia 5 tahun, Sekala sudah bisa mengendarai sepeda roda dua sendiri lho. Hebat ya Sekala! 

Agar aman, Sekala pun menggunakan perlengkapan sepeda secara lengkap, mulai dari helm, sepatu, hingga kacamata. 

Gaya Sekala saat bermain sepeda ini sangat keren dan patut diacungi jempol! 

9. Baru-baru ini Sekala suka bermain golf

Minat dan bakat anak sangat banyak lho. Namun, terkadang sebagai orangtua kita tak mengetahuinya. Anak pun terkadang tak menunjukkan. 

Maka dari itu, Dido dan Mama Ayu tak henti untuk mengarahkan Sekala. Dalam mengarahkan, Dido dan Mama Ayu tak pernah memaksa Sekala. 

Nah, setelah bermain bola dan bersepeda, kini Sekala mencoba hal baru lho yakni bermain golf. Dilihat dari cara memegang stik golf dan melempar bola, sepertinya Sekala memiliki bakat di olahraga ini. 

Namun, ternyata Dido yang ketar ketir nih, karena bermain golf cukup menguras kantong. 

Hal itu ia curahkan dalam caption postingan di Instagram pribadinya.

"Diarahkan jika suka di teruskan , kalo belom suka cari yg dia benar suka :) . Udah gedee ah ni ternyata kiraaain 5 tahun tuh masih bayikkk hahaha !! Main kelereng aja yuk nak mahal ini naak mainannyaaa duuuuhhh'" Tulis Dido. 

Nah, itulah potret Sekala Bumi yang sangat menggemaskan. Semoga, Sekala dapat tumbuh besar dengan bahagia dan tetap mendapat dukungan untuk melakukan segala hal baik dari Mama Ayu dan Dido. Semangat terus ya Sekala!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.