8 Rekomendasi Sarkoci untuk Anak, Dijamin Keren!

Mudah ditemukan dan keren digunakan

5 Mei 2021

8 Rekomendasi Sarkoci Anak, Dijamin Keren
shopee.co.id/faihanahkidshop

Hari raya sebentar lagi tiba. Gimana nih Mama sudah menyiapkan baju lebaran untuk si Kecil belum?

Terkadang orangtua malas untuk menyiapkan baju lebaran untuk anak-anak. Pemicu utamanya yaitu mix and match bajunya. Benar tidak, Ma? 

Bisanya, baju anak laki-laki lebih susah untuk dicari daripada anak perempuan. Sebab, untuk perempuan ada baju gamis. Dari atas sampai bawah sudah mathcig. 

Sedangkan untuk anak laki-laki lebih sedikit repot. Ketika sudah bertemu dengan baju atasan yang pas untuk anak, eh ternyata tidak mendapat bawahan yang sesuai. 

Nah, untuk memudahkan outfit raya anak laki-laki, Mama bisa banget nih membeli sarkoci. Sarkoci adalah sarung koko peci. Jadi, pakaian ini sudah dijual satu set dari peci, baju koko dan sarung. Biasanya juga motif dan warnanya senada.

Praktis banget kan, Ma?

Jika mama masih merasa bingung untuk menentukan sarkoci yang cocok untuk si Kecil, berikut ini Popmama.com berikan beberapa sarkoci untuk anak-anak. Simak yuk, Ma!

1. Sarkoci dengan koko polos menampilkan kesan sederhana nan elegan 

1. Sarkoci koko polos menampilkan kesan sederhana nan elegan 
shopee.co.id/brylea

Perpaduan sarung motif dengan baju koko polos akan menampilkan kesan sederhana saat dikenakan oleh si Kecil namun tetap elegan. Sarkoci ini cocok untuk anak mama yang tidak suka mengenakan pakaian yang terlalu ramai. 

2. Sarkoci dengan motif batik memberi kesan ke-Indonesia-an saat lebaran 

2. Sarkoci motif batik memberi kesan ke-Indonesia-an saat lebaran 
Instagram.com/Artesiskids

Batik merupakan kain khas Indonesia. Jika motif tersebut berada di Sarkoci, maka akan meninggalkan kesan ke-Indonesia-an kepada si Kecil. Anak mama akan terlihat mencintai budaya Indonesia banget deh!

3. Sarkoci dengan baju koko berwarna putih melambangkan kembali fitri

3. Sarkoci baju koko berwarna putih melambangkan kembali fitri
shopee.co.id/brylea

Hari Raya Idul Fitri sering diartikan sebagai hari di mana umat muslim kembali fitri atau suci. Maka, sarkoci dengan baju koko warna putih sangat cocok untuk digunakan anak mama untuk lebaran. 

Editors' Picks

4. Sarkoci berwarna pastel memberikan kesan tenang

4. Sarkoci berwarna pastel memberikan kesan tenang
shopee.co.id/mawar_fashion

Sarkoci dengan Warna pastel atau warna soft akan memberik kesan lembut dan manis saat dipakai oleh anak mama. Warna ini pun akan memberikan kesan menenangkan sesuai dengan nuansa Hari Raya Idul Fitri. Di mana seluruh umat muslim akan bermaaf-maafan  dan damai tidak ada keributan. 

5. Sarkoci warna cerah untuk memberi kesan ceria di hari raya

5. Sarkoci warna cerah memberi kesan ceria hari raya
shopee.co.id/tansjauharil

Warna cerah seperti kuning atau orange akan memberi kesan keceriaan di hari yang fitri. Selain itu, setiap orang yang bertemu dan melihat anak mama dijamin akan merasakan bahagia juga deh!  

6. Sarkoci dengan sarung kotak-kotak pada umumnya membuat penampilan terlihat simpel dan kekinian

6. Sarkoci sarung kotak-kotak umum membuat penampilan terlihat simpel kekinian
shopee.co.id/dumanggea.store

Sarkoci dengan motif sarung kotak-kotak terkesan mainstream seperti sarung biasa. Namun, jika motif kotak-kotaknya menggunakan katun jepang, anak mama pasti akan terlihat modern dan kekinian. Jadi, walaupun sederhana, penampilan anak mama tetap keren saat hari raya!

7. Sarkoci dengan motif sarung garis-garis akan membuat anak terlihat lebih jenjang

7. Sarkoci motif sarung garis-garis akan membuat anak terlihat lebih jenjang
shopee.co.id/ koff.azsazsa

Sudah menjadi rahasia umum kalau motif garis vertikal pada pakaian akan membuat seseorang yang mengenakan menjadi lebih tinggi. Jadi, jika anak mama menggunakan sarkoci dengan sarung yang bermotif garis-garis, anak mama akan terlihat semakin tingga lho!

8. Sarkoci dengan baju koko lengan panjang

8. Sarkoci baju koko lengan panjang
Shopee.co.id/faihanahkidshop

Sarkoci dengan baju koko lengan panjang akan menutupi seluruh tangan si Kecil sehingga sangat aman untuk melindungi mereka dari berbagai debu, virus, hingga gigitan serangga di luar rumah. 

9. Sarkoci motif songket tak kalah keren untuk dipakai di hari raya

9. Sarkoci motif songket tak kalah keren dipakai hari raya
Shopee.co.id/sabrinasalama

Tak mau kalah dari batik, motif tenun pun kini ada yang dibuat menjadi sarkoci lho, Ma! 

Motif kain yang berasal dari Sumatra Barat ini sangat keren dijadikan sarkoci. Biasanya, sarkoci dengan motif tenun akan menggunakan perpaduan yang lebih gelap sehingga akan menampilkan elegan dan berani jika dipakai oleh anak mama. 

Dari sekian banyak model sarkoci, mana nih yang jadi favorit Mama untuk anak-anak? Mau yang mana pun modelnya, pastikan anak mama menyukainya dan merasa nyaman memakainya. Selamat memilih sarkoci untuk lebaran si Kecil, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.