TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Potret Yunji Kimbab Family yang Beranjak Besar, Gak Sabar ke Indonesia

Setelah tiga tahun, Yunji dan keluarga akhirnya mudik ke Indonesia

14 Agustus 2022

Potret Yunji Kimbab Family Beranjak Besar, Gak Sabar ke Indonesia
Instagram.com/kimbabfamily.official

Channel youtube Kimbab Family mungkin sudah tidak asing lagi bagi beberapa masyarakat Indonesia. Keluarga asal Korea-Indonesia ini kerap membagikan kesehariannya melalui sebuah vlog dan postingan di Instagram mereka.

Keluarga yang kerap menyapa penggemarnya dengan keluarga online ini, beberapa hari lalu mengabarkan bahwa mereka sudah sampai di Indonesia setelah kurang lebih 3 tahun tidak pulang kampung.

Momen pulang kampung ke Indonesia ini menjadi momen yang paling dinantikan oleh Appa Jay, Mama Gina, Suji, Yunji, dan Jio. Sebelum pulang kampung, mereka sudah berlatih berbicara menggunakan bahasa Indonesia. 

Saat datang ke Indonesia, Yunji sudah berusia tujuh tahun, lho! yuk intip keseruannya dalam potret Yunji Kimbab Family yang beranjak besar, ke Indonesia yang telah Popmama.com rangkumkan di bawah ini

1. Yunji tampak sedih saat dikabarkan kemungkinan pergi akan batal

1. Yunji tampak sedih saat dikabarkan kemungkinan pergi akan batal
Youtube.com/Kimbab Family

Karena orangtua dari Appa Jay sedang sakit dan perlu mengambil tindakan operasi, maka Mama Gina dan Appa Jay berpikir untuk menunda kembali keberangkatan mereka ke Indonesia.

Opsi lainnya, yaitu Mama Gina tetap berangkat bersama Sunji, Yunji dan Jio, sedangkan Appa Jay tetap di Korea. Kemudian Mama Gina dan Appa Jay memberikan dua pilihan tersebut kepada anak-anak, lalu membiarkan mereka untuk memilih. 

Saat Yunji ditanya mengenai pilihannya, awalnya ia menjawab dan memilih untuk berangkat ber-empat karena ia ingin pergi ke Indonesia. Namun tak lama kemudian pilihan tersebut dibatalkannya. Tak lama setelah membatalkan pilihannya, Yunji pun tampak menangis. 

2. Sebelum berangkat ke Indonesia, Sunji, Yunji, dan Jio belajar nama-nama benda dalam bahasa Indonesia

2. Sebelum berangkat ke Indonesia, Sunji, Yunji, Jio belajar nama-nama benda dalam bahasa Indonesia
Youtube.com/Kimbab Family

Sebelum datang ke Indonesia, Sunji, Yunji, dan Jio belajar nama-nama benda dalam bahasa Indonesia. Mama Gina telah memberi pengertian kepada mereka, bahwa di Indonesia semua orang akan berbicara menggunakan bahasa Indonesia, tidak ada yang menggunakan bahasa Korea. 

Mereka pun memahami apa yang dikatakan oleh Mama Gina. Appa Jay meminta mereka untuk berlomba. Siapa yang bisa menebak nama barang dalam bahasa Indonesia, maka akan mendapatkan satu point. 

Di awal-awal Yunji tampak kebingungan, sehingga belum bisa menjawab pertanyaan yang diberikan. Namun setelah beberapa pertanyaan, Yunji sudah bisa menjawab bahkan terlihat bersemangat saat menjawab pertanyaan yang diberikan.

Editors' Picks

3. Yunji sangat gembira saat menelfon sepupunya menggunakan bahasa Indonesia

3. Yunji sangat gembira saat menelfon sepupu menggunakan bahasa Indonesia
Youtube.com/Kimbab Family

Setelah mampu menebak benda-benda dalam bahasa Indonesia, Mama Gina dan Appa Jay kemudian memberikan challenge lagi kepada Sunji, Yunji, dan Jio.

Mereka bertiga diminta untuk meneflon kakak sepupunya (abang) yang ada di Indonesia, serta berbicara dengan bahasa Indonesia. Mereka mendapatkan misi untuk bertanya kepada sepupunya tersebut:

  1. Nama teman yang paling deket siapa?
  2. Pelajaran di sekolah abang yang paling disukai apa?
  3. Nanti kalau Sunji, Yunji, dan Jio ke Indonesia, abang mau main apa?

Saat telepon berlangsung, ekspresi Yunji terlihat sangat senang dan gembira. Bahkan saat ia ditinggal ke belakang oleh Sunji dan Jio, ia tetap tampak bersemangat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh sepupunya. 

4. Yunji sangat antusias datang ke Indonesia

4. Yunji sangat antusias datang ke Indonesia
Youtube.com/Kimbab Family

Pada 8 Juni 2022, Kimbab Family pada channel youtubenya mengumumkan bahwa mereka akan mudik ke Indonesia tahun ini. Tidak hanya penonton yang terkejut, Sunji, Yunji, dan Jio juga terkejut saat diberitahu mengenai kepulangan mereka ke Indonesia. 

Dari ekspresinya, Yunji sangat antusias untuk pergi ke Indonesia. Saat diberi tahu bahwa mereka awalnya akan berangkat pada bulan Juli, Yunji merasa hal tersebut masih lama karena masih satu bulan lagi. Kemudian Mama Gina memberikan pemahaman bahwa satu bulan itu tidak akan terasa lama.

Karena paspport Korea Yunji dan Jio sudah habis, mereka harus foto ulang untuk membuat passport baru. Baik Sunji, Yunji, dan Jio sangat bersemangat melakukan foto untuk passport mereka. Setelahnya, mereka bersama-sama melihat hasil foto yang telah diambil.

5. Mama Gina memperkenalkan beberapa makanan khas Bandung, sebelum berangkat ke Indonesia

5. Mama Gina memperkenalkan beberapa makanan khas Bandung, sebelum berangkat ke Indonesia
Youtube.com/Kimbab Family

Sebelum mereka berlima berangkat ke Indonesia dan tiba di Bandung, Mama Gina dan Appa Jay membuat beberapa makanan khas Bandung, yakni batagor dan lumpia basah. Mama Gina membuat batagor dan lumpia basah khas Bandung, yang disesuaikan dengan bahan-bahan yang ada di Korea. 

Saat mencoba batagor buatan Mama Gina, Yunji langsung suka pada suapan pertamanya. Bahkan ia memuji masakan mamanya enak sekali seperti buatan chef. Begitupula dengan Sunji dan Jio yang juga memuji masakan Mama Gina.

Saat melihat isian lumpia basah, awalnya Yunji, Sunji, dan Jio ragu karena banyak sayur di dalamnya. Namun saat dicoba ternyata mereka suka, Yunji langsung memberikan dua jempol untuk masakan Mama Gina.

6. Excited dengan buku baru khusus dibawa ke Indonesia

6. Excited buku baru khusus dibawa ke Indonesia
Instagram.com/kimbabfamily.official

Sebelum berangkat ke Indonesia, Sunji, Yunji, dan Jio dibelikan buku baru khusus untuk dibawa dan dibaca saat tiba di Indonesia. Mereka sudah tidak sabar ingin membaca buku tersebut sesampainya di Jakarta. 

Hal tersebut tertulis dalam postingan instagram kimbab family

"Begitu mendarat di Indonesia, baru saja turun pesawat dan claim bagasi, anak-anak langsung bilang: berarti kita sudah bisa baca bukunya, horeee!"

7. Yunji dan keluarga sampai di Indonesia

7. Yunji keluarga sampai Indonesia
Youtube.com/Kimbab Family

Setelah melewati banyak hal sebelum berangkat ke Indonesia, akhirnya Kimbab Family sampai di Indonesia dengan selamat pada 2 Agustus 2022. Begitu mendarat, Sunji dan Yunji tampak bergembira dan tidak sabar ingin cepat sampai.

Sebelum lanjut ke Bandung, Mama Gina dan keluarga transit dulu di hotel Jakarta. Mereka semua tampak lelah dan memutuskan untuk makan malam di kamar hotel. Mereka membeli nasi padang dengan rendang dan menikmati makan malam bersama. 

Itu dia keseruan dalam potret Yunji Kimbab Family yang beranjak besar, ke Indonesia. Semoga Yunji dan keluraga betah berlibur di kampung halaman Mama Gina, Indonesia. Selamat berlibur Yunji!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk