5 Alasan Mengapa Banyak Anak Suka Unicorn?

Unicorn dikenal dengan tanduk ajaibnya yang membuat anak-anak terpana

17 November 2021

5 Alasan Mengapa Banyak Anak Suka Unicorn
Freepik/shaulouskaya

Mama mungkin sudah tak asing dengan karakter yang satu ini. Yup unicorn mudah Mama temukan di mana-mana. Dari boneka, wallpaper dinding, pakaian, mainan, film, kue, dan banyak lagi. Bahkan si Kecil mungkin salah satu penggemar unicorn.

Tak sedikit balita yang terpesona dengan unicorn atau pegasus, dan kemungkinan obsesi ini akan berlangsung selama beberapa waktu.

Namun mungkin Mama bertanya-tanya, apakah yang membuat anak menyukai hewan mitos yang satu ini?

Untuk mengetahui alasan mengapa banyak anak-anak yang menyukai unicorn dan mainan berwarna pastel, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa jawabannya di bawah ini!

1. Memiliki kemampuan sihir dibandingkan dengan kuda pada umumnya

1. Memiliki kemampuan sihir dibandingkan kuda umumnya
Freepik/Netrun78

Sebelum mulai menyukai unicorn, anak-anak mungkin tertarik pada kuda karena mendengar tentang pahlawan favoritnya yang menunggang kuda. Maka itu, bukan hal yang mengherankan jika anak yang menyukai kuda untuk mencintai unicorn juga.

Tak hanya itu saja, dilansir dari MamiVerse, kebanyakan unicorn digambarkan sebagai kuda bertanduk yang memiliki sihir. Sehingga, si Kecil yang awalnya tertarik pada kuda memiliki gagasan bahwa yang unicorn adalah kuda dengan tanduk dan sedikit keajaiban.

Jika seekor kuda adalah hewan yang paling menakjubkan bagi seorang anak, maka hewan yang memiliki sihir alias unicorn, bisa jauh lebih istimewa daripada hewan kuda pada umumnya.

Editors' Picks

2. Unicorn merupakan hewan mitos yang cukup realistis untuk menjadi nyata

2. Unicorn merupakan hewan mitos cukup realistis menjadi nyata
Freepik/Artroomstudio

Dilansir dari The Cut, anak-anak tertarik pada unicorn karena mereka cukup realistis untuk menjadi nyata. Bagaimanapun, mereka menyerupai kuda dan banyak hewan lain memiliki tanduk.

Selain itu, menurut Wildlife Informer, dengan mutasi genetik yang terjadi di alam, tidak jarang rusa atau hewan lain hanya memiliki satu tanduk. 

Karena kedengarannya jauh lebih masuk akal untuk memiliki kuda dengan tanduk, anak-anak memiliki pemikiran yang sangat mudah untuk mempercayai bahwa unicorn setidaknya pernah ada pada suatu waktu. Dan untuk beberapa anak mungkin masih percaya bahwa unicorn ada di dunia saat ini.

3. Kegagahan dan keindahan unicorn dapat menarik perhatian balita

3. Kegagahan keindahan unicorn dapat menarik perhatian balita
Pexels/Ketut Subiyanto

Tidak dapat disangkal bahwa banyak yang menggambarkan hewan mitos ini dengan gagah dan indah. Karena itulah, masuk akal jika banyak anak-anak menganggap makhluk dongeng ini sangat menawan.

Dilansir dari Time, ratusan tahun yang lalu ketika kisah unicorn diceritakan dalam budaya yang berbeda, tidak sedikir masyarakat yang mengaku telah melihat unicorn dan menyatukan detail dari beberapa makhluk, untuk menjelaskan seperti apa rupa unicorn dengan sedemikian rupa.

Sehingga unicorn telah menjadi makhluk indah yang dikenal sebagai hari ini. Sebelumnya unicorn telah melalui transformasi, mulai dari keledai besar dengan tanduk untuk memiliki tubuh putih, berambut merah, dan tanduk yang terbuat dari banyak warna.

4. Unicorn dianggap sebagai hewan yang ajaib

4. Unicorn dianggap sebagai hewan ajaib
Freepik/viktorkynaly

Sejak pengetahuan tentang unicorn dimulai, salah satu topik yang paling banyak dibicarakan adalah tentang sihir mereka. Dan keajaiban itu adalah bagian dari apa yang menarik anak-anak terobsesi pada unicorn hari ini.

Menurut Think Unicorn, salah satu diskusi paling populer tentang keajaiban unicorn berkisar pada tanduk unicorn. Ini karena legenda mengatakan bahwa tanduk unicorn dapat menyembuhkan penyakit apa pun, membuat unicorn menjadi makhluk yang sangat dicari.

Lebih jauh lagi, legenda menyatakan bahwa jika seekor unicorn terlihat, mereka yang melihatnya akan memiliki "kebahagiaan tertinggi dalam hidup,".

Oleh karena itu, maka tidak heran lagi jika anak-anak ingin mengetahui segala sesuatu tentang unicorn dan mendengar tentang keajaiban mereka, sehingga memasukkan fakta-fakta tersebut ke dalam dunia imajiner yang si Kecil ciptakan untuk bermain.

5. Unicorn bisa berlari dengan cepat

5. Unicorn bisa berlari cepat
Freepik/maryna-auramchuk

Bukan rahasia umum lagi jika anak-anak suka kecepatan. Baik itu berlari dengan kecepatan atau mengayuh sepeda mereka secepat mungkin.

Dengan demikian, masuk akal jika banyak anak yang akan terpikat dengan unicorn, karena hewan motis ini sendiri bergerak dengan kecepatan yang dianggap luar biasa.

Menurut Unicorn Yard, unicorn dicatat dalam legenda sebagai yang tercepat dari semua hewan. Sebagai hasil dari "kecepatan dan kelincahan" mereka di hampir mampu mengatasi setiap medan, unicorn jarang terlihat, kecuali mereka ingin menampakan diri.

Karena itulah, banyak anak-anak yang menyadari betapa langkanya unicorn, dan membuat mereka semakin mencintainya.

Nah itulah beberapa alasan mengapa anak yang menyukai unicorn. Apakah si Kecil termasuk penggemar unicorn, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.