Cara Mila Kunis Membuat Anak Tetap Aktif Selama Pandemi

Bermain sekaligus mendaur ulang dengan kegiatan Happy Trash

6 Februari 2021

Cara Mila Kunis Membuat Anak Tetap Aktif Selama Pandemi
Etonline.com

Ketika pandemi Covid-19 mulai mewabah di seluruh dunia, pasangan aktor dan akris Ashton Kutcher dan Mila Kunis menggunakan waktu karantina ini untuk jauh dari pekerjaannya, dan menggunakan kesempatan ini untuk lebih dekat dengan keluarga dan anak-anaknya.

Pasangan yang mulai berkencan pada 2012 dan menikah pada tahun 2015 ini, telah dikaruniai dua orang anak perempuan dan laki-laki, yaitu Wyatt Isabelle Kutcher yang berusia 6 tahun dan juga Dimitri Portwood Kutcher yang berusia 4 tahun.

Dilansir dari Parents.com, Mila menemukan trik pengasuhan yang membuat anak-anaknya tetap aktif selama di rumah saja, kira-kira apa ya trik pengasuhan a la Mila Kunis dan Ashton Kutcher?

Kali ini Popmama.com akan membahas selengkapnya di bawah ini!

1. Mila dan Ashton menggunakan sampah sebagai kerajinan yang disebut dengan Happy Trash

1. Mila Ashton menggunakan sampah sebagai kerajinan disebut Happy Trash
Parents.com

Dalam sebuah wawancara baru dengan ExtraTV, Mila mengatakan bahwa ia dan Ashton, masih sedang mencari tahu ketika ditanya bagaimana mereka mengatur pengasuhan Wyatt dan Dimitri di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Namun faktanya, Mila mengatakan bahwa ia telah menemukan trik pengasuhan yang menyenangkan dan membuat kedua anak mereka tetap aktif selama hampir setahun di karantina.

"Kami telah melakukan segala kemungkinan secara manusiawi. Kami sekarang telah mengalokasikan sampah sebagai kerajinan, jadi kami memiliki sesuatu yang disebut Happy Trash. Kami bisa mengambil beberapa sampah daur ulang dan menjalankannya." ujar Mila Kunis pada wawancaranya yang dilansir oleh Parents.com

Editors' Picks

2. Happy Trash menggunakan barang daur ulang yang dibuat robot atau benteng

2. Happy Trash menggunakan barang daur ulang dibuat robot atau benteng
Freepik/Lovelyday12

Mila pun menambahkan, kegiatan Happy Trash ini dapat dilakukan ketika orangtua kehabisan cara apa yang harus dilakukan, namun memberikan anak sekantong sampah daur ulang, dapat membuatnya bahagia.

“Itu seperti barang daur ulang dan mereka dapat membuat robot dari situ, atau benteng, atau kota atau perkampungan,” kata Mila.

Dan menurut Mila selama wawancara dengan Entertainment Tonight, terdapat beberapa motivasi di balik caranya tersebut yang berkaitan dengan kebutuhan Mila dan Ashton untuk menemukan waktu karantina bersama anak-anak mereka.

"Itu karantina dan kami terjebak dengan anak-anak kami selama sembilan atau 12 bulan hingga saat ini. Secara harfiah kami seperti, 'Ya, oke, mari kita lakukan.' Jadi kami melakukannya. Dan saya benci mengatakannya tetapi kami seperti, ‘bebas!’”

3. Pandemi membuat keluarga Mila dan Ashton semakin bergantung satu sama lain

3. Pandemi membuat keluarga Mila Ashton semakin bergantung satu sama lain
us.hola.com

Mila pun menambahkan bahwa pandemi ini membuat keluarganya semakin bergantung sama lain hingga anak-anaknya lupa ketika orangtuanya harus keluar rumah.

“Seluruh keluarga kita sudah saling bergantung, jadi pandemi ini hanya memberi makan seluruh ketergantungan kita. Kita belum meninggalkan satu sama lain. Kami berada di rumah. Ya, itu sangat aneh bagi mereka. Hingga mereka lupa bahwa kami harus keluar rumah," katanya.

Dilansir dari Parents.com, Mila mengatakan bahwa ia berpikir bahwa anggota keluarganya sangat nyaman dengan diri sendiri saat bertingkah bodoh di rumah, hal ini berasal dari gagasan merasa nyaman dengan tubuhnya sendiri, dan di kulitnya sendiri, dan dalam pikirannya yang tidak memiliki rasa takut untuk mempermalukan diri sendiri.

4. Mila dan Ashton semakin erat dan menikmati kebersamaan dengan bersenang-senang

4. Mila Ashton semakin erat menikmati kebersamaan bersenang-senang
Etonline.com

Dilansir dari E!News, seorang teman dekat keluarga dari Mila Kunis dan Ashton Kutcher mengatakan bahwa hal ini membuat keluarga Mila dan Ashton semakin erat dan menikmati kebersamaan dengan bersenang-senang.

"Mereka melakukan segalanya bersama dan merupakan unit keluarga yang erat. Mereka benar-benar menikmati kebersamaan dan bersenang-senang,” ujar teman dekat keluarga Mila dan Ashton.

Selain itu, ia juga memuji keterampilan kebapakan Ashton yang sangat terpuji dengan mengatakan  bahwa Ashton adalah Papa yang sangat baik dan suka bersama anak-anak seperti halnya Mila. Setahun terakhir telah memberi mereka waktu ekstra dengan anak-anaknya, baik Ashton dan juga Mila telah menemukan beberapa kesenangan di sana.

Nah itu dia cara pasangan Ashton Kutcher dan Mila Kunis untuk membuat anak-anaknya, Wyatt dan Dimitri tetapa aktif dengan kegiatan happy trash. Kira-kira apakah Mama tertarik mengajak anak untuk melakukan kegiatan yang sama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.