TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Kepribadian Anak Perempuan yang Lahir di Bulan September

Karena punya hobi makan, mereka tidak suka pilih-pilih makanan

5 September 2021

10 Kepribadian Anak Perempuan Lahir Bulan September
Freepik

Setiap anak memiliki karakteristiknya masing-masing, inilah yang membuat mereka unik dan berbeda dari yang lain. Ada beberapa faktor yang menumbuhkan karakteristik anak, mulai dari ajaran orangtua hingga bulan kelahirannya.

Ketika berbicara tentang anak perempuan yang lahir di bulan September, mereka adalah anak-anak yang sangat ceria dan kuat yang tumbuh menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab dan sukses.

Si Kecil mungkin menjadi Virgo yang tenang dan terorganisir, atau Libra yang penuh pertimbangan dan diplomatis.

Jika Mama memiliki anak perempuan yang lahir di bulan September, ada beberapa fakta menarik dan menakjubkan tentang si Kecil yang telah Popmama.com rangkum.

Yuk simak karakter anak perempuan yang lahir di bulan September, di bawah ini!

1. Sangat sopan dan pandai membujuk

1. Sangat sopan pandai membujuk
Freepik/Karlyukav

Ketika Mama mendengar penolakan dari si Kecil, seperti mengatakan "tidak", ia akan melakukannya dengan cara yang paling sopan. Anak kelahiran September sangat sadar untuk tidak menyakiti orang dengan penolakan kecilnya.

Selain itu, ia juga sangat baik dalam membujuk dan membuat orang lain sangat sulit untuk mengatakan tidak kepadanya. Mama akan menemukan bahwa balita yang lahir di bulan September ini mungkin akan tumbuh menjadi pengacara dan guru yang sangat baik, karena pendekatannya yang lugas.

2. Lebih meyakini realita yang terjadi

2. Lebih meyakini realita terjadi
Freepik/kariyukav

Ketika banyak anak yang menyukai hal-hal yang berbau imajinasi, berbeda dengan anak kelahiran September yang tidak mudah terbuai dari fantasi dan fiksi.

Ia lebih percaya pada kenyataan dasar atau realita yang terjadi, namun ini membuatnya menerima situasi dengan sangat mudah.

Ini juga yang menyebabkan si Kecil dapat bertindak dalam situasi sulit. Ia tidak pernah bergumul antara yang benar dan yang salah, karena ia selalu memiliki persepsi yang kuat tentang apa yang benar dan melakukan hal yang benar menurutnya.

Anak kelahiran September juga mampu mengambil tindakan cepat mengenai segala hal dan berbicara kebenaran yang keras.

3. Sangat mengapresiasi hal-hal yang menurutnya indah

3. Sangat mengapresiasi hal-hal menurut indah
Freepik/Lookstudio

Anak kelahiran September memiliki mata untuk melihat sesuatu yang menawan, dan ini juga yang membuatnya selalu tertarik pada semua hal indah yang hidup maupun yang tidak hidup.

Baik itu rumah yang indah atau karangan bunga yang indah, si Kecil selalu menjunjung tinggi keindahan hingga tingkat apresiasi tertinggi. Inilah alasan mengapa anak kelahiran September adalah orang yang sangat penyayang.

4. Mudah cemas dan khawatir

4. Mudah cemas khawatir
Freepik/wayhomestudio

Anak yang lahir di bulan September memiliki kebiasaan berpikir berlebihan dan mudah frustasi. Inilah alasan mengapa ia sering berada dalam keadaan sangat khawatir jika muncul masalah, dan sangat sulit bagi Mama untuk menenangkan pikiran.

Mama mungkin akan membutuhkan banyak waktu untuk mengajarkan anak agar membiasakan diri dengan masalah yang dihadapi dan menyelesaikannya dengan tenang.

Editors' Picks

5. Lebih mungkin untuk berhasil sejak usia dini

5. Lebih mungkin berhasil sejak usia dini
Freepik/Pvproduction

Tahukah bahwa urutan bulan lahir juga berpengaruh pada kesuksesan dan seberapa jauh anak akan melangkah dalam hidup?

Menurut sebuah studi ilmiah yang dilakukan oleh National Bureau of Economic Research, anak dengan kelahiran bulan September lebih mungkin untuk sukses sejak usia dini.

Studi yang mencakup anak-anak ini mengatakan bahwa anak kelahiran September cenderung berprestasi di sekolah, karena mereka relatif lebih dewasa dan lebih berkembang daripada teman sebayanya, membuat mereka lebih mahir dalam apa pun yang mereka lakukan.

Studi ini juga mengatakan bahwa anak-anak yang lahir di bulan ini juga diuntungkan untuk mengikuti program yang lebih baik karena fungsi kognitifnya yang berkembang lebih baik.

6. Memiliki kepribadian yang positif dan bijaksana

6. Memiliki kepribadian positif bijaksana
Freepik/Cookie_studio

Jika Mama pernah berteman dengan seseorang yang lahir di bulan September, Mama pasti tahu ini. Orang yang lahir di bulan ini memiliki zodiak Virgo atau Libra, dan kedua zodiak ini dianggap memiliki pendekatan hidup yang praktis, baik, dan bijaksana.

Selain itu, kelahiran Virgo dan Libra juga dikenal lebih ramah, harmonis dan suka membantu orang lain yang membutuhkan. Oleh karena itu, anak juga cocok bergaul dengan orang-orang dengan sifat kepribadian yang baik.

7. Cenderung memiliki pemikiran yang terbuka

7. Cenderung memiliki pemikiran terbuka
Freepik/Gpointstudio

Jika si Kecil lahir di bulan September, ia akan tumbuh menjadi anak yang sangat toleran dan pengertian. Ia juga dikenal sebagai individu yang tidak menghakimi, dan menghormati pandangan dan keyakinan orang lain.

Anak memiliki pemikiran yang terbuka dan selalu memberikan pendapat yang masuk akal dalam segala hal. Mama dapat dengan mudah mempercayainya dan yakin bahwa anak akan mengatakan yang sebenarnya.

Namun, keterbukaan yang ia miliki terkadang membuatnya jadi terlalu jujur, tapi ini karena ia selalu menceritakan apa yang ia rasakan.

8. Mudah bersyukur bahkan dari hal-hal terkecil

8. Mudah bersyukur bahkan dari hal-hal terkecil
Freepik/Kristina-igumnova

Mungkin Mama belum menyadari bahwa anak yang lahir di bulan kesembilan ini mudah bersyukur atas segalanya. Anak akan tumbuh menjadi seseorang yang dapat menghargai segala sesuatu dalam hidupnya, bahkan dari hal-hal terkecil.

Ia menghargai setiap pujian dari orang lain. Setiap kata-kata baik, perilaku dan kejutan, akan membuatnya sangat berterimakasih atas segalanya dan benar-benar bersyukur. Walaupun menyukai pujian, bukan berarti ia adalah seseorang yang melakukan apapun hanya untuk mendapatkan pujian dan kejutan dari orang lain.

9. Hobi dan senang membaca

9. Hobi senang membaca
Freepik/Racool_studio

Anak kelahiran September adalah seorang pembaca sejati, dan definisi kutu buku tepat untuknya. Kutu buku sering dianggap menjengkelkan bagi beberapa anak. Tetapi membaca adalah sesuatu yang mendefinisikan anak yang lahir di bulan September, karena ia haus akan pengetahuan.

Ke mana pun anak pergi atau apa yang dilakukan, ia selalu memiliki buku di tangan. Tak hanya itu, ia juga membaca tentang beberapa hal paling aneh yang mungkin membuat orang lain bosan. Namun hal ini hanya menunjukkan siapa dirinya.

10. Suka makan dan tidak pilih-pilih makanan

10. Suka makan tidak pilih-pilih makanan
Pexels/alex-green

"Makanan adalah Raja" adalah moto kehidupan bagi anak-anak yang lahir di bulan September, dan ia menjalaninya setiap hari.

Jika banyak anak yang suka pilih-pilih makanan dan susah makan, berbeda dengan si Kecil yang lahir di bulan satu ini. Ia tidak pilih-pilih tentang apa yang ingin dimakan.

Menyajikan makanan panas dan segar, tak akan sulit, karena ia akan menyantapnya.

Ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa anak akan suka bepergian. Ia akan mencoba beragam masakan baru, ini menjadi semangatnya dan tidak pernah mengeluh saat perjalanan jauh.

Nah itulah beberapa karakteristik anak yang lahir di bulan September.

Seperti yang disebutkan di atas, ada beragam faktor yang menumbuhkan karakteristik seorang anak. Sehingga mungkin ada beberapa daftar di atas yang cocok atau tidak cocok dengan si Kecil.

Melihat karakteristik anak kelahiran bulan September di atas, apakah cocok dengan karakteristik anak, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk