10 Kepribadian Anak yang Lahir Bulan Oktober yang Ramah dan Hangat

Hanya ingin membuat orang lain nyaman berada di sekitarnya

3 Oktober 2021

10 Kepribadian Anak Lahir Bulan Oktober Ramah Hangat
Freepik/Rawpixel-com

Mengetahui kepribadian seorang anak dapat membantu orangtua untuk menentukan strategi pengasuhan yang tepat. Namun ketika anak masih berusia balita, tentu akan sulit bagi Mama untuk mengetahui seperti apa karakteristik anak.

Nah, ada banyak orang yang percaya fakta bahwa perilaku seseorang dan sifat kepribadian lainnya sangat tergantung pada bulan kelahirannya.

Misalnya anak yang lahir di bulan Oktober dikenal karismatik dan menawan.

Tak hanya itu saja, pada artikel ini Popmama.com akan membahas beberapa fakta dan karakteristik menarik dari anak kelahiran bulan Oktober!

1. Memiliki perilaku yang manis

1. Memiliki perilaku manis
Freepik/Gpointstudio

Anak yang lahir di bulan ke-10 ini adalah seseorang yang sangat manis. Ketika anak menyayangi orang-orang disekitarnya, ia mencintai dengan sepenuh hati dan jiwanya. Cinta memiliki terlalu banyak nilai dan ini sangat penting baginya.

Maka inilah yang membuat anak tidak ragu untuk mengungkapkan kasih sayang dan kepeduliannya pada orangtua, keluarga, teman-teman, atau gurunya. 

Ketika Mama memiliki seorang balita kelahiran Oktober, bersiaplah untuk kata-kata dan banyak lagi tindakan cinta yang manis yang anak tunjukkan.

2. Punya fisik yang menawan

2. Pu fisik menawan
Freepik/Cookie_studio

Jika anak mama lahir di bulan Oktober, ia memancarkan pesona dan karisma alami dalam dirinya. Ia memiliki pesona yang tak tertandingi yang dapat memikat siapa pun. Dan karena alasan inilah, anak sangat pandai memenangkan hati orang.

Anak yang lahir di bulan Oktober adalah pemikat, sehingga orang lain senang berada di sekitarnya atau berteman dengannya. Si Kecil juga dipenuhi dengan optimisme dan kepositifan yang menarik orang. Selain itu, pikiran positifnya terhadap kehidupan cenderung memengaruhi orang-orang di sekitarnya.

3. Seseorang yang damai dan tenang

3. Seseorang damai tenang
Freepik/kariyukav

Si Kecil yang lahir di bulan ke-10 ini adalah individu yang damai dan tenang, hal ini membuatnya suka menahan emosi dan perasaan di dalam dirinya. Namun, sikap santai yang anak miliki juga membuatnya tampak memiliki sifat yang sangat dingin.

Ia juga tidak membuat banyak masalah dan percaya akan kemampuannya untuk memiliki lebih banyak teman daripada musuh. Anak juga memilih-milih dalam mencari teman, misalnya ia menjauh dari orang-orang negatif atau orang-orang yang mencoba membuatnya gelisah.

Singkatnya, anak yang lahir di bulan Oktober ini adalah tipe introvert, dan ia suka menyimpan emosi untuk dirinya sendiri.

4. Mampu menguasai diri sendiri dengan baik

4. Mampu menguasai diri sendiri baik
Freepik/Rawpixel-com

Anak-anak yang lahir di bulan ini mampu menguasai dirinya sendiri dan siap. Ia jarang mengungkapkan perasaan, kemarahan, atau kekhawatiran kepada orang-orang di sekitarnya.

Jika anak merasa takut atau gugup, ia lebih suka menyimpannya di dalam diri sendiri untuk menghindari kehebohan situasi.

Anak juga sangat sensitif dan berempati terhadap orang lain, dan alih-alih meningkatkan frustasi orang lain, ia mungkin akan menawarkan bantuan. Selain itu, anak kelahiran bulan Oktober juga tidak suka menghakimi orang lain

Editors' Picks

5. Tekun dalam mengerjakan sesuatu dan menemukan solusi

5. Tekun dalam mengerjakan sesuatu menemukan solusi
Freepik/fwstudio

Ketika anak kelahiran Oktober ini mulai memasuki usia sekolah, ia akan dikenal sangat gigih, dan apa pun yang ia lakukan atau mulai, anak akan menyelesaikannya dengan kemampuan terbaiknya.

Tak melihat seberapa sulit tugas atau pekerjaan, anak akan mencoba seratus persen untuk memecahkan masalah dan menemukan solusinya. Untuk alasan ini, anak nantinya lebih suka bekerja sendiri daripada bekerja sama dengan orang lain atau lebih banyak orang.

Ia mencapai tingkat kesuksesan yang lebih besar, dan umumnya memiliki kehidupan yang mapan dan stabil.

6. Memiliki pemikiran yang positif

6. Memiliki pemikiran positif
Freepik/Jcomp

Anak yang lahir di bulan ini sangat optimis dan positif terhadap hampir semua hal dalam hidup. Nantinya, ia tumbuh menjadi anak yang pantang menyerah, dan jika memutuskan untuk mencapai sesuatu, maka ia tidak akan berhenti sampai mencapai apa yang ia inginkan.

Bahkan jika menemukan kegagalan, ia tidak akan berhenti, dan bekerja tanpa lelah untuk mencapai tujuannya.

Ketika usianya masih kecil mungkin Mama belum melihat karakteristik ini pada anak, tetapi nanti ia bisa sangat keras kepala untuk mencapai kesuksesan atau mencapai tujuannya. Sifat ini juga memotivasi orang lain untuk memberikan yang terbaik.

7. Suka boros

7. Suka boros
Freepik/asier_relampagoestudio

Jika anak sudah diberikan uang jajan sendiri nantinya, Mama mungkin perlu mengajarkan anak untuk menabung. Karena jika tidak, anak kelahiran Oktober ini bisa memiliki hobi mengumpulkan barang-barang mewah.

Jika anak memiliki uang, ia akan membeli apa yang mereka inginkan, namun ketika tidak memiliki uang, ia akan menyimpan uang tersebut untuk waktu yang lama dan akhirnya membeli apa yang diinginkan.

Namun menariknya, ketika ia besar nanti anak tidak hanya suka menghabiskan uang untuk diri sendiri, tetapi juga suka memanjakan orang yang dicintai dengan hadiah mewah.

8. Dikenal pintar dan cerdas

8. Dikenal pintar cerdas
Freepik/user18526052

Anak yang lahir bulan Oktober umumnya dapat berkinerja baik secara akademis, dan ia adalah pembelajar yang sangat tajam sehingga suka menggunakan waktu dan uangnya untuk memperoleh lebih banyak pengetahuan di bidang yang diminati.

Anak juga sangat fokus dan tenang, dan ketika ia mengatakan sesuatu itu fakta dan relevan. Ia cenderung mengamati dan menganalisis berbagai situasi dan kemudian menemukan solusi terbaik yang biasanya menyenangkan semua orang.

Hal inilah yang membuat banyak orang nantinya sering meminta saran dari anak kelahiran Oktober, karena ia memiliki ide-ide hebat dan pemikirannya yang sangat tajam.

9. Seseorang yang baik, ramah, dan sopan

9. Seseorang baik, ramah, sopan
Freepik/Rawpixel-com

Si Kecil yang lahir di bulan Oktober adalah seseorang yang baik, ramah, sopan, dan peduli. Ia mengutamakan kebutuhan orang lain sebelum memenuhi kebutuhannya sendiri. Dan seperti yang dikatakan sebelumnya, anak tidak tanggung-tanggung dalam hal ini.

Anak sopan kepada semua orang di sekitarnya dan memastikan orang lain merasa nyaman dengannya. Ia suka ketika suasana yang tenang, menyenangkan, dan penuh kepercayaan dan positif.

Ia tidak suka menyakiti siapa pun, dan melakukannya hanya untuk membuat teman atau orang terdekat merasa nyaman dan bahagia. Balita yang lahir di bulan ini adalah teman yang baik dan terutama jiwa yang baik dan sopan.

10. Lebih fokus pada masa kini

10. Lebih fokus masa kini
Freepik/Pvproduction

Anak yang lahir di bulan ke-10 ini akan tumbuh menjadi seseorang yang memikirkan keadaan saat ini. Ia tidak suka mengkhawatirkan masa depan atau masa lalu, dan lebih suka hidup di saat ini.

Ia melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan rajin, dan khawatir hanya ketika masalah tersebut muncul daripada mengkhawatirkannya sebelum masalah itu ada.

Hal ini membuatnya tidak khawatir tentang apa yang akan terjadi besok karena ia fokus pada apa yang terjadi hari ini.

Nah itulah beberapa karakteristik si Kecil yang lahir di bulan Oktober. Namun perlu diketahui bahwa karakteristik seorang anak juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti faktor bimbingan orangtua, nilai moral dan budaya yang ditekuni, hingga lingkungan rumah dan sekolahnya.

Apakah anak mama memiliki karakteristik di atas?

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.