Pemimpin alami, ini 10 Kepribadian Anak dengan Zodiak Leo

Pemimpin alami yang ambisius dan energik!

21 Juli 2021

Pemimpin alami, ini 10 Kepribadian Anak Zodiak Leo
Pixabay/Bessi

Mengetahui beberapa ciri kepribadian si Kecil mungkin bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi Mama dan Papa.

Jika anak merayakan ulang tahunnya antara 23 Juli dan 22 Agustus, zodiaknya adalah Leo. Dinaungi oleh matahari, membuat anak berapi-api dan ambisius yang pasti akan membuat Mama tetap waspada.

Baik Mama percaya pada zodiak atau tidak, mencari tahu kemungkinan kebiasaan dan ciri kepribadian anak dapat membantu Mama bagaimana cara membimbing dan cara mengasuhnya dengan tepat.

Jadi, Popmama.com telah merangkum 10 kepribadian yang harus Mama ketahui tentang anak berzodiak Leo, di bawah ini!

1. Hangat dan Penuh Kasih

1. Hangat Penuh Kasih
Freepik/lookstudio

Leo adalah tanda matahari, dan beberapa sifat ini tercermin pada anak-anak, ia menjadi seseorang dengan sifat yang cerah, hangat, dan suka bersinar. Si Kecil ingin menjadi bintang yang mendambakan kekaguman dan pujian dari keluarga, teman sebaya, dan hampir semua orang.

Ia selalu ceria dan bahagia, dan menerangi ruangan ketika berjalan masuk. Anak juga tertawa hampir sepanjang waktu, dan suka memamerkan giginya.

2. Suka menjadi pusat perhatian

2. Suka menjadi pusat perhatian
Freepik/Rawpixel-com

Sama seperti matahari adalah pusat alam semesta, anak-anak Leo percaya bahwa ia menjadi "pusat perhatian". Sejak lahir, Leo kecil mendambakan perhatian, dan ia akan segera menemukan cara untuk mendapatkannya.

Ia mungkin tak ragu menuntut waktu dan kasih sayang dari Mama. Uniknya, anak lebih cenderung menggunakan pesona, daripada kerewelan untuk mendapatkan cinta yang dibutuhkan.

Ketika Mama memberikan semua perhatian, ia akan membalasnya dengan semua cinta di dunia. Ketika mengabaikannya, Mama melihat betapa suasana berubah menjadi lebih suram. Mama tidak perlu khawatir akan kerewelan jika selalu menghabiskan waktu bersama si Kecil setiap hari.

3. Menjadi pemimpin alami

3. Menjadi pemimpin alami
Pexels/Rene Asmussen

Dalam dunia ini, akan selalu ada satu orang yang berdiri dan secara sukarela mengambil alih dan, kemungkinan besar, orang itu adalah seorang Leo. Sama seperti singa, anak mungkin tumbuh menjadi seseorang yang suka memimpin, apakah itu selama pertandingan atau melakukan sesuatu yang penting.

Beri anak sebuah tugas, dan ia akan dengan senang hati melakukannya. Meskipun ini mungkin tampak seperti ciri kepribadian 'anak yang lebih besar', gunakan keuntungan ini ketika anak masih berusia balita, dan mengasuh anak akan sangat mudah!

Selain itu, anak Leo juga antusias, energik, dan penuh ide. 

4. Kekalahan bukanlah pilihan untuknya

4. Kekalahan bukanlah pilihan untuknya
Pexels/Tatiana Syrikova

Ketika berbicara tentang anak Leo, kegagalan bukanlah pilihan. Begitu anak mulai melakukan sesuatu, ia akan mencoba dan mencobanys sampai berhasil. Bahkan jika itu harus jatuh berkali-kali! Balita Leo sangat bangga dan benci menerima kekalahan.

Ia juga merasa bangga dan percaya diri, dan tidak mau menerima kegagalan. Si Kecil mungkin lebih suka jatuh dari sepedanya lima kali daripada mengakui bahwa dia tidak bisa melakukannya. Namun hal ini juga tidak boleh terus dibiarkan apalagi berkembang ke perilaku tidak sportif.

Ajari anak sejak dini, bahwa tidak apa-apa untuk membuat kesalahan atau mengalami kegagalan, karena ada sesuatu yang bisa dipelajari dalam semua yang dilakukan, apa pun hasilnya.

Hindari terlalu menekankan pada kemenangan, karena anak-anak yang lahir di bawah tanda ini sudah secara alami siap untuk bersaing dan menjadi nomor satu.

Editors' Picks

5. Secara alami kreatif

5. Secara alami kreatif
Freepik

Balita yang berzodiak Leo secara alami kreatif dan membutuhkan jalan keluar untuk mengekspresikan energi dan ide kreatifnya.

Ia menyukai warna-warna cerah dan bahan seni yang menarik, dan seiring bertambahnya usia anak, Mama mungkin akan melihat bagaimana ini meluas ke dekorasi kamar dan lemari pakaiannya, atau bahkan mungkin pilihan karier!

Bersiaplah untuk memupuk kreativitasnya dengan menyediakan peralatan dan perlengkapan seni yang dipadupadankan saat inspirasi datang.

6. Sangat energik

6. Sangat energik
Freepik

Energi identik dengan anaka Leo, hal ini karena ia terus bergerak, berpindah dari satu hal ke hal lainnya. Anak menyukai apa pun yang menghabiskan energi fisik, apakah itu permainan 'menangkap' sederhana atau olahraga.

Ini juga berarti si Kecil akan tidak sabar untuk mulai menjelajahi lingkungannya sendiri. Memfokuskan energi anak pada sesuatu yang menjadi minatnya bisa berhasil dicapai, dan ini juga yang memberi Mama waktu istirahat dari aktivitas sepanjang hari.

7. Anak yang penyayang

7. Anak penyayang
Freepik/Prostooleh

Mungkin Mama telah menyadari jika anak Leo suka pelukan dan ciuman. Ia senang menunjukkan betapa dirinya sangat mencintai Mama dengan memeluk, mencium, berbaring di sofa bersama, dan membuat kehadirannya menjadi terasa hangat.

Sebagai imbalannya, yang anak inginkan hanyalah perhatian Mama, jadi siapkan segala pujian dan dorongan.

Dan tentu saja, ia sangat mencintai hewan peliharaan, jadi bersiaplah untuk beberapa pembicaraan seperti "bisakah kita memelihara anjing?"

8. Seringkali dramatis

8. Seringkali dramatis
Freepik/jcomp

Pernahkah Mama berjalan di jalan dan melihat seorang anak mengalami tantrum yang paling parah? Itu mungkin Leo!

Walaupun anak Leo dikenal dengan senyum dan wajah cerianya setiap saat, tak jarang anak-anak Leo bisa sangat dramatis.

Ketika anak tidak mendapatkan sesuatu yang diinginkan atau tidak bisa mendapatkan sesuatu dengan benar, kemungkinan besar ia akan menjatuhkan diri ke lantai dan mulai menangis.

Di sisi lain, sifat dramatis ini membuat anak menjadi pendongeng yang hebat dan Mama mungkin akan menemukan si Kecil nantinya akan tertarik dengan klub drama di sekolah.

9. Anak yang setia

9. Anak setia
Pixabay/ast25rulos

Loyalitas datang secara alami ke Leo! Jika anak berteman atau menyukai anggota keluarga, ia akan tetap setia kepada mereka selamanya.

Si Kecil juga akan menunjukkan komitmen ini kepada Mama, dengan terus-menerus memanggil Mama atau ingin menghabiskan waktu bersama, karena anak lebih memilih mengikuti Mama daripada orang lain.

Hal yang sama berlaku untuk sebuah keterampilan. Begitu anak Leo menemukan sesuatu yang disukai, ia akan fokus padanya selamanya! Ini bagus jika Mama ingin menanamkan kebiasaan atau keterampilan yang baik pada anak.

10. Kuat dan tidak mudah takut dengan apapun

10. Kuat tidak mudah takut apapun
Freepik/Drobotdean

Seperti singa yang melambangkannya, anak dengan zodiak Leo kuat secara fisik dan mental, dan tanpa rasa takut. Ia berani dan suka bertualang tetapi bisa ceroboh, jadi penting untuk mengawasi Leo kecil agar dia tetap aman.

Inilah yang membuat Mama tidak perlu khawatir tentang bullying. Karena anak Leo akan mendorong apa yang benar dan tidak pernah membiarkan seseorang mengalahkan mereka!

Nah itulah beberapa kepribadian anak yang berzodiak Leo. Anak-anak Leo penuh dengan api! Setelah terikat dengan si Kecil, Mama akan memiliki pengagum dan sahabat seumur hidup. Ia adalah kumpulan energi yang akan membuat Mama tetap waspada.

Tetapi ketika dimanfaatkan dengan cara yang benar, anak memiliki potensi untuk mengubah dunia dengan sikap kepemimpinannya. Apakah si Kecil memiliki kepribadian di atas Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.