11 Rekomendasi Dokter Gigi Spesialis Anak di Tangerang

Jangan lupa catat jam praktik dokter ya, Ma!

11 Mei 2022

11 Rekomendasi Dokter Gigi Spesialis Anak Tangerang
Freepik/prostooleh

Kesehatan gigi anak seringkali menjadi hal yang disepelekan orangtua. Rajin sikat gigi dan jarang mengonsumsi makanan manis memang menjadi cara yang ampuh, namun jika tidak merawat gigi dengan baik, anak bisa terkena infeksi yang lebih serius.

Tidak hanya sekadar gigi bolong atau bau mulut.

Pergi ke dokter gigi sering dianggap menjadi aktivitas yang menyeramkan bagi anak-anak, namun dokter gigi dapat menyarankan dan merekomendasikan perawatan gigi anak yang tepat sesuai dengan kondisi mulutnya.

Sehingga penting bagi si Kecil untuk mulai rutin ke dokter gigi setiap enam bulan sekali.

Bagi Mama yang tinggal di kota Tangerang atau sekitarnya, kali ini Popmama.com akan memberikan 11 rekomendasi Dokter Gigi anak di Tangerang yang dapat membantu permasalahan gigi serta perawatan gigi anak. Catat alamat dan jam kerjanya ya, Ma!

1. drg. Jacinta Pipin, Sp.KGA

1. drg. Jacinta Pipin, Sp.KGA
Halodoc.com

Dokter Jacinta merupakan spesialis dokter mulut dan gigi anak yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGA). Dokter Jacinta juga menyelesaikan pendidikan dokter spesialis gigi anak di Universitas Gadjah Mada.

Beliau kini melayani di Rumah Sakit Siloam Lippo Village. Dokter Jacinta memberikan pelayanan berupa scaling gigi, cabut gigi, tambal gigi, pembersihan gigi, pemeriksaan, dan tentunya konsultasi kesehatan gigi anak.

Mama bisa berkonsultasi dengan beliau pada hari Selasa pukul 12.00-16.00 dan hari Sabtu pukul 08.00-12.00. Untuk biaya, Mama akan dikenakan biaya mulai dari harga Rp.250.000.

2. drg. Aurelia Ariyanie Karlina, Sp.KGA

2. drg. Aurelia Ariyanie Karlina, Sp.KGA
Practo.com

Kemudian ada Dokter Karlina yang merupakan seorang spesialis gigi dan mulut anak yang praktik di Rumah Sakit Primaya Hospital Tangerang dan Rumah Sakit Siloam Kebun Jeruk. Beliau menamatkan gelar spesialis kedokteran giginya di Universitas Indonesia.

Pelayanan yang Dokter Karlina berikan yaitu, tambal gigi, pembersihan gigi, scaling gigi, cabut gigim pemeriksaan, konsultasi, dan beberapa pelayanan gigi lainnya. Beliau pun juga aktif menjadi anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGA).

Mama bisa membuat janji dan berkonsultasi dengan Dokter Karlina pada hari Sabtu pukul 10.00-13.00, di Rumah Sakit Primaya Hospital Tangerang. Untuk berkonsultasi dengan Dokter Karlina seputar gigi dan mulut anak, Mama hanya perlu membayar mulai dari Rp.250.000.

3. drg. Rahmita Nuraini, Sp.KGA

3. drg. Rahmita Nuraini, Sp.KGA
Family-dentistry.clinic

Selanjutnya ada drg. Rahmita Nuraini, Sp.KGA yang merupakan dokter gigi di Rumah Sakit Premier Bintaro. Dokter Rahmita juga sebelumnya memiliki pengalaman bekerja di banyak rumah sakit selama menjadi dokter gigi anak.

Dokter Rahmita mendapatkan gelar dokter spesialis gigi anak setelah lulus dari Universitas Indonesia. Beliau memberikan pelayanan berupa cabut gigi, tambal gigi, scaling gigi, pembersihan gigi, pemeriksaan, dan konsultasi gigi anak.

Mama dapat berkonsultasi seputar gigi anak dengan Dokter Rahmita pada hari Kamis pukul 09.00-13.00, dan hanya mengeluarkan biaya mulai dari harga Rp.300.000.

4. drg. Priscilla Lavine, Sp.KGA

4. drg. Priscilla Lavine, Sp.KGA
Halodoc.com

Dokter Priscilla merupakan seorang dokter spesialis kesehatan gigi anak yang praktik di Rumah Sakit Mayapada Tangerang. Beliau mendapatkan gelar spesialis dokter gigi anak setelah lulus dari kedokteran gigi Universitas Indonesia.

Beliau memberikan pelayanan seputar masalah perawatan gigi, foto panoramik gigi, pembersihan gigi, cabut gigi, perawatan akar gigi, tambal gigi, scaling gigi, pemeriksaan, serta konsultasi pelayanan lain seputar gigi anak.

Dokter Priscilla memiliki jadwal praktik pada hari Selasa pukul 16.00-20.00, sedangkan untuk biaya seputar gigi anak, Mama akan dikenakan biaya mulai dari harga Rp.250.000.

Editors' Picks

5. drg. Rini Triani, Sp.KGA

5. drg. Rini Triani, Sp.KGA
Okadoc.com

drg. Rini Triani, Sp.KGA merupakan seorang Dotker Gigi anak yang berpraktik di RSIA Buah Hati Pamulang. Beliau dapat membantu layanan konsultasi gigi anak seperti, foto panoramik gigi, pengobatan gigi sensitif, pembersihan gigi, scaling gigi, rontgen gigi, tambal gigi, dan lain-lain.

Beliau menamatkan pendidikan dari Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia. Selain itu, Dokter Rini juga terhimpun dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI).

Untuk berkonsultasi dengan Dokter Rini, Mama dapat membuat janji konsultasi pada hari Selasa dan Kamis dari pukul 17.00-21.00 di Rumah Sakit Ibu dan Anak Buah Hati Pamulang.

6. drg. Cahyanti Wydiastuti Susilo, Sp.KGA

6. drg. Cahyanti Wydiastuti Susilo, Sp.KGA
Audydental.com

drg. Cahyanti Wydiastuti Susilo, Sp.KGA merupakan dokter gigi yang membuka praktik di Audy Dental Clinic BSD dan Bintaro. Beliau merupakan Dokter lulusan Universitas Indonesia yang telah terhimpun dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI).

Dokter Cahyanti dapat melakukan tindakan medis berupa, cabut gigi, dental bridge, foto panoramik, pemasangan kawat gigi, pembersihan gigi, pemeriksaan dan konsultasi perawatan gigi, pengobatan gigi sensitif, rontgen, scaling, dan masih banyak lagi.

Mama dapat berkonsultasi dengan Dokter Cahyanti di Audy Dental Clinic BSD di hari Senin 10.00-14.00, atau di Audy Dental Clinic Bintaro pada hari Rabu-Kamis setiap jam 10.00-14.00. Untuk berkonsultasi dengan Beliau, Mama akan dikenakan biaya mulai dari Rp.175.000.

7. drg. Astri Kusumaningrum, Sp.KGA

7. drg. Astri Kusumaningrum, Sp.KGA
Idgai.org

Selanjutnya yaitu adalah drg. Astri Kusumaningrum, Sp.KGA yang merupakan Dokter Gigi dan Mulut di RSIA Bina Medika Bintaro. Beliau menyelesaikan pendidikan Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia.

Saat ini Dokter Astri juga anggota dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Pelayanan yang diberikan oleh Dokter Astri yaitu, pemeriksaan dan konsultasi perawatan gigi, pembersihan gigi, scaling gigi, cabut gigi, foto panoramik gigi, pemasangan kawat gigi, rontgen gigi, dan masih banyak lagi.

Untuk berkonsultasi dengan Dokter Astri, Mama bisa mengunjunginya di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika Bintaro pada hari Rabu pukul 16.00-20.00 dan hari Minggu pukul 08.00-11.30. Berkonsultasi dengan Beliau akan dikenakan biaya mulai dari Rp.300.000.

8. drg. Ning Agustin, Sp.KGA

8. drg. Ning Agustin, Sp.KGA
Halodoc.com

drg. Ning Agustin, Sp.KGA merupakan seorang Dokter Gigi Umum yang telah terhimpun dalam organisasi Persatuan Dokter Gigi Indonesia. Saat ini Beliau melakukan praktik di Rumah Sakit Umum Bhakti Asih, Tangerang dan Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta.

Dokter Ning mengemban pendidikan Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia. Pelayanan yang dapat beliau berikan yaitu seputar konsultasi keluhan gigi umum, cabut gigi, foto panoramik gigi, pembersihan gigi, rontgen gigi, scaling gigi, dan lain-lain.

Jika Mama ingin melakukan konsultasi seputar gigi dan mulut anak, Mama bisa mengunjungi Dokter Ning di Rumah Sakit Umum Bhakti Asih pada hari Jumat pukul 19.00-21.00 dan pada hari Sabtu pukul 10.00-13.00. Mama akan dikenakan biaya mulai dari Rp.118.000 untuk berkonsultasi.

9. drg. Suzanty Ariany, Sp.KGA

9. drg. Suzanty Ariany, Sp.KGA
Health.detik.com

rekomendasi dokter gigi anak selanjutnya adalah drg. Suzanty Ariany, Sp.KGA, yang merupakan seorang Dokter Gigi Anak yang berpraktik rumah sakit Siloam Hospitals Lippo Village. Beliau menamatkan pendidikan Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia.

Saat ini Dokter Suzanty juga terhimpun dalam organisasi Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). Beliau dapat membantu memberikan layanan medis berupa konsultasi gigi anak, cabut gigi, foto panoramik gigi, pembersihan gigi, pengobatan gigi sensitif, rontgen gigi, scaling gigi, tambal gigi, dan lain-lain.

Untuk berkonsultasi dengan Dokter Suzanty, Mama bisa mengunjunginya di Siloam Hospitals Lippo Village pada hari Selasa pukul 13.00-16.00 dan hari Jumat pukul 17.00-20.00. Mama juga akan dikenakan biaya mulai dari Rp.300.000,-

10. drg. Rahma Natalia Hardjakusumah, Sp.KGA

10. drg. Rahma Natalia Hardjakusumah, Sp.KGA
Res.cloudinary.com

Selanjutnya drg. Rahma Natalia Hardjakusumah, Sp.KGA yang merupakan seorang Dokter Gigi Anak. Beliau telah menamatkan pendidikan Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Universitas Indonesia, dan kini Dokter Rahma telah tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI).

Beliau berpraktik di Rumah Sakit Primaya Hospital Tangerang, layanan yang diberikan meliputi cabut gigi, dental bridge, foto panoramik gigi, pemasangan kawat gigi, pembersihan gigi, pemeriksaan dan konsultasi perawatan gigi, pengobatan gigi sensitif, perawatan akar gigi, rontgen gigi, dan lain-lain.

Mama bisa berkonsultasi seputar kesehatan gigi dan mulut bersama Dokter Rahma di jam kerjanya yaitu hari Senin pada pukul 12.00-13.00. Mama cukup membayar biaya konsultasi yaitu mulai dari Rp.250.000,-

11. drg. Rita Tri Wulandari, Sp.KGA

11. drg. Rita Tri Wulandari, Sp.KGA
Emc.id

Rekomendasi dokter gigi anak di Tangerang yang terakhir adalah, drg. Rita Tri Wulandari, Sp.KGA. Beliau adalah seorang Dokter Gigi Anak yang saat ini berpraktik di RS EMC Tangerang. Beliau dapat memberikan pelayanan konsultasi gigi anak, seperti cabut gigi, pembersihan gigi, dan masih banyak yang lainnya.

Dokter Rita menamatkan studi Kedokteran Gigi dan Spesialis Kedokteran Gigi Anak di Universitas Padjadjaran, Bandung. Saat ini, beliau juga telah tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan juga Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI).

Untuk berkonsultasi dengan Dokter Rita, Mama bisa mengunjunginya di RS EMC Tangerang setiap hari Kamis pada pukul 15.00-17.00 dan juga hari Sabtu pada pukul 18.00-20.00. Jasa konsultasi dengan Dokter Rita yaitu mulai dari Rp.225.000,-.

Nah Ma, itu dia 11 rekomendasi dokter gigi anak di Tangerang yang bisa berkonsultasi dengan Mama seputar kesehatan gigi dan mulut anak. Mama dapat berkonsultasi pertama kali saat usia anak enam bulan atau setelah gigi pertama anak muncul.

Kemudian, mulai rutin melakukan kontrol gigi anak setiap enam bulan sekali.

Yuk mulai perhatikan kesehatan mulut dan gigi anak Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk