10 Rekomendasi Dokter Spesialis Anak di Jakarta Selatan

Jangan lupa catat alamatnya ya Ma!

23 September 2020

10 Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Jakarta Selatan
Freepik/Jcomp

Saat anak sedang sakit, ada beberapa hal yang umumnya orangtua lakukan untuk mengatasinya, seperti memberikan obat yang dijual di apotek, bertanya pada orangtua lainnya, browsing,atau ketika sakit anak tidak kunjung membaik maka harus mencari dokter anak yang terpercaya.

Jika belum memiliki dokter anak yang sudah menjadi langganan keluarga, mencari dokter spesialis anak yang terpercaya dan cocok memang tidak mudah. Tetapi mungkin Mama juga pernah mencari beberapa rekomendasi dokter anak yang sudah terbukti memiliki kemampuan yang mumpuni.

Agar tidak bingung lagi, berikut ini Popmama.com akan memberikan 10 rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Selatan.

Jangan lupa catat alamatnya ya, Ma!

1. Dr. Abdullah Reza, Sp.A

1. Dr. Abdullah Reza, Sp.A
Indikatornews.com

Dr. Abdullah Reza, Sp.A adalah seorang dokter yang memiliki praktik di berbagai rumah sakit, seperti di  RSU Bunda Jakarta, BIC Clinic Pacific Place, dan RSIA Bunda Jakarta sebagai Dokter anak.

Dr. Abdullah menamatkan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Indonesia, dengan pengalaman sebagai dokter selama 15 tahun. Layanan medis yang dapat dilakukan beliau yaitu konsultasi kesehatan anak secara menyeluruh.

Untuk berkonsultasi dengannya seputar kesehatan anak, Mama perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp.275.000-330.000 tergantung dari lokasi praktiknya.

Dr. Abdullah Reza, Sp.A juga terhimpun dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

2. Dr. Adi Tagor Harahap, Sp.A

2. Dr. Adi Tagor Harahap, Sp.A
Konsula.com

Dr. Adi Tagor Harahap, Sp.A merupakan seorang Dokter Spesialis Anak yang saat ini berpraktik di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Beliau menamatkan studi Spesialis Anak di Universitas Indonesia. Selain itu Dr. Adi juga merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan juga Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Layanan kesehatan yang diberikan oleh dr. Adi Tagor Harahap adalah, kesehatan anak dan dewasa, imunisasi, konsultasi kesehatan, konsultasi umum, pemeriksaan fisik, dan imunisasi anak.

Mama dapat melihat jadwal konsultasinya dan atau membuat janji temu online dengan mengeluarkan biaya mulai dari Rp.250.000

3. Dr. Andrew Renato Nafarin, Sp.A

3. Dr. Andrew Renato Nafarin, Sp.A
Rsmmc.co.id

Dr. Andrew Renato Nafarin, Sp.A merupakan seorang Dokter Spesialis anak yang saat ini aktif melayani pasien di ZAP Premiere Menteng dan RS. Metropolitan Medical Centre Kuningan, Jakarta Selatan.

Beliau menamatkan pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada tahun 2008, dan melanjutkan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Indonesia dan mendapatkan gelar Sp.A pada tahun 2017.

Jika Mama ingin berkonsultasi seputar kesehatan anak dengan Dr. Andrew Renato Nafarin, Sp.A, Mama perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp.250.000 untuk berkonsultasi di ZAP Premiere Menteng.

4. Dr. Anita Juniatiningsih, Sp.A

4. Dr. Anita Juniatiningsih, Sp.A
Health.grid.id

Dr. Anita Juniatiningsih, Sp.A adalah seorang Dokter Spesialis Anak yang berpraktik di RSIA Bunda Citra Ananda, RSIA Kemang Medical Care, dan RS Brawijaya Depok.

Dr. Anita memiliki pengalaman selama 20 tahun di bidangnya setelah menerima pendidikannya dari Universitas Indonesia. Beliau juga terhimpun dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Beliau dapat memberikan layanan seputar Konsultasi Pernapasan Anak, Tes Pendengaran OAE, Konsultasi Psikologi Anak, Vaksin Bayi, Konsultasi Saraf Anak, Konsultasi Alergi Anak, Skrining Tumbuh Kembang Anak, dan lainnya.

Untuk berkonsultasi dengannya, Mama perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp.220.000-325.000 tergantung dari tempat praktiknya yang Mama kunjungi.

Editors' Picks

5. Dr.Cindy Diana Christie, Sp.A

5. Dr.Cindy Diana Christie, Sp.A
Instagram.com/Mmchospital

Dr.Cindy Diana Christie, Sp.A merupakan seorang Dokter Anak yang berpraktik di RS Mitra Keluarga Kalideres dan RS. Metropolitan Medical Centre Kuningan, Jakarta Selatan. Beliau juga terhimpun dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Dr. Cindy menyelesaikan pendidikan kedokteran umum dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia, dan melanjutkan pendidikan spesialis anak di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Layanan media yang dapat ditangani oleh Dr.Cindy adalah konsultasi kesehatan anak menyeluruh, skrining tumbuh kembang anak, dan vaksin anak.

Untuk berkonsultasi dengan Dr.Cindy Diana Christie, Mama perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp.220.000 di Mitra Keluarga Kalideres.

6. Dr. Dicky Iskandar Nadeak, Sp.A

6. Dr. Dicky Iskandar Nadeak, Sp.A
Rsagung.com

Dr. Dicky Iskandar Nadeak, Sp.A adalah Dokter lulusan Spesialis Anak dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, yang berpraktik di RSU Bunda Jakarta, RSU Johar Baru, dan RS. Agung Jakarta.

Beliau dapat membantu layanan konsultasi kesehatan anak menyeluruh seperti, vaksin anak, konsultasi alergi anak, konsultasi pernapasan anak, serta konsultasi saraf anak.

Dr. Dicky tergabung dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Untuk berkonsultasi dengan dr.Dicky, Mama dapat mengeluarkan biaya mulai dari Rp.300.000

7. Dr. Dyah Istikowati, Sp.A

7. Dr. Dyah Istikowati, Sp.A
Alodokter.com

Dr. Dyah Istikowati, Sp.A merupakan seorang Dokter Spesialis Anak, yang saat ini berpraktik di RSU Bunda Margonda dan RSIA Brawijaya Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan sebagai Dokter Spesialis Anak.

Beliau menamatkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Spesialis Kesehatan Anak di Universitas Indonesia. Selain itu, dr. Dyah juga aktif mengikuti pelatihan seperti Penatalaksanaan Diare Kronik di Jakarta tahun 2013, dan Pendekatan Diagnosis dan Tata Laksana Kejang Fokal pada tahun 2013.

Layanan kesehatan yang diberikan meliputi konsultasi kesehatan anak, vaksin anak, konsultasi pernapasan anak, konsultasi psikologi anak, tes pendengaran OAE, skrining tumbuh kembang anak, konsultasi alergi anak, dan konsultasi saraf anak.

Untuk berkonsultasi dengan dr. Dyah, Mama dapat mengeluarkan biaya mulai dari Rp.200.000-250.000.

8. Dr.Kemas Firman, Sp.A (K)

8. Dr.Kemas Firman, Sp.A (K)
Rsmmc.co.id

Dr.Kemas Firman, Sp.A (K) merupakan Dokter Anak Konsultan Pencitraan yang saat ini berpraktik di RS Metropolitan Medical Centre Jakarta, dan RSIA Bunda Jakarta.

Beliau lulus dokter umum dari Universitas Indonesia tahun 1971, dan melanjutkan pendidikan spesialis Anak di Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 1987.

Dr. Kemas terhimpun dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia yang dapat membantu memberikan bantuan layanan medis seperti, konsultasi pernapasan anak, tes pendengaran oae, konsultasi psikologi anak, vaksin bayi, konsultasi saraf anak, konsultasi alergi anak, dan skrining tumbuh kembang anak.

Jika Mama ingin berkonsultasi seputar kesehatan anak dengan Dr.Kemas Firman, Sp.A (K), Mama perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp.575.000.

9. Dr. Santoso Soeroso, Sp.A(K), Mars

9. Dr. Santoso Soeroso, Sp.A(K), Mars
Adoc.pub

Dr. Santoso Soeroso, Sp.A(K), Mars merupakan seorang Dokter Spesialis Anak yang saat ini berpraktik di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan. Beliau menamatkan pendidikan terakhirnya sebagai Dokter Spesialis Anak di Universitas Diponegoro.

Dr. Santoso merupakan anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Beliau menerima layanan kesehatan yang meliputi Kesehatan Anak Dan Dewasa, Imunisasi, Konsultasi Kesehatan, Pemeriksaan Fisik, dan Imunisasi Anak.

Untuk berkonsultasi seputar kesehatan anak, Mama perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp.400.000  untuk dapat berkonsultasi dengan Dr. Santoso Soeroso, Sp.A(K), Mars.

10. Prof. dr. Asril Aminullah, Sp.A(K)

10. Prof. dr. Asril Aminullah, Sp.A(K)
Konsula.com

Prof. dr.Asril Aminullah, Sp.A(K) adalah seorang Dokter Spesialis Anak Konsultan Neonatologi yang telah berpengalaman selama 19 tahun setelah menempuh pendidikan Spesialis Anak Konsultan di Universitas Indonesia.

Saat ini, beliau berpraktek di Siloam Hospital Asri Mampang, Jakarta dan RSIA Bunda Jakarta. Dr. Asril merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Mama dapat berkonsultasi dengan Dr. Asril seputar Kesehatan Anak Dan Dewasa, Check Up Kesehatan, Konsultasi Kesehatan, Pemeriksaan Fisik, dan Imunisasi Anak.

Jika Mama ingin berkonsultasi seputar kesehatan anak dengan Prof. dr.Asril Aminullah, Sp.A(K), Mama perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp.425.000-575.000 tergantung dari tempat praktik yang Mama kunjungi.

Nah itulah 10 rekomendasi dokter anak di Jakarta Selatan yang bisa menjadi pilihan Mama saat ingin berkonsultasi seputar kesehatan anak. Semoga bermanfaat ya Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.