5 Zodiak Anak yang Tidak Suka Kesepian atau Bermain Sendiri

Lebih nyaman ketika berada di keramaian

31 Desember 2020

5 Zodiak Anak Tidak Suka Kesepian atau Bermain Sendiri
Freepik/Odua

Beberapa anak mungkin memiliki sifat pemalu sehingga ia lebih menikmati waktu bermain sendiri yang jauh dari keramaian. Namun, sebagian anak justru tidak suka jika harus bermain sendirian, tanpa ada yang mengajak berbicara.

Si Kecil yang tidak suka bermain sendiri ini sudah menyadari sifat manusia sebagai makhluk sosial, ia tidak bisa hidup sendiri tanpa membaur dengan teman-temannya atau orang lain disekitarnya, karena hal ini justru membuatnya jenuh dan tidak nyaman.

Tipe anak seperti ini ternyata bisa dilihat dari karakteristik zodiaknya. Beberapa zodiak anak di bawah ini disebut paling tidak suka bermain sendirian atau tidak bersosialisasi dengan orang disekitarnya. Ada zodiak apa saja ya Ma?

Berikut Popmama.com berikan daftarnya!

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Freepic-diller

Seperti yang Mama ketahui, Gemini adalah zodiak yang tidak suka sendiri. Anak berzodiak Gemini sangat suka berbicara dengan orang-orang disekitarnya tentang apapun, ia pun juga tidak malu-malu ketika berbicara dengan orang yang baru dikenalnya.

Bahkan tidak jarang anak mencari informasi dari orang lain atau sekadar mengobrol ringan. Hal inilah yang membuat anak suka nyaman ketika bermain bersama teman-teman seusianya. Tanpa teman dan keluarga, dan orang asing disekitarnya, anak bisa mudah kesepian.

Jadi Mama tak perlu heran, jika tidak pernah melihat anak bermain sendiri atau berusaha menutup diri dari sekitarnya.

Editors' Picks

2. Libra (22 September - 22 Oktober)

2. Libra (22 September - 22 Oktober)
Freepik/Rawpixel-com

Libra merupakan zodiak yang berada di bawah naungan planet Venus, hal ini yang membuat anak berzodiak Libra memiliki pesona dan aura sehingga banyak yang ingin berteman dengannya. Menariknya, teman-teman seusia atau keluarga juga menikmati kehadiran si Kecil di sekitarnya.

Selain itu setiap bertemu dengan orang lain, anak seperti mendapatkan dampak positif dalam hidupnya. Sehingga, ketika hubungan tersebut terganggu atau terhenti, anak jadi mudah merasa kesepian.

Hal ini juga membuat anak selalu ingin bermain dengan orang-orang sekitarnya, agar ia terhindar dari rasa kesepian jika harus sendirian.

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik/bearfotos

Jika Mama memiliki anak berzodiak Leo, pasti Mama jarang melihat anak bermain sendirian bukan? Lebih tepatnya, anak selalu punya cara untuk mengajak orang lain bermain dengannya. Hal ini tak mengherankan karena Leo seringkali menjadi pusat perhatian di lingkungannya.

Karena karakteristiknya, anak juga menjadi sosok yang dikagumi oleh banyak orang, sehingga ia seringkali menjadi tidak nyaman ketika harus menjalani sesuatu sendiri. Seolah membutuhkan orang lain untuk mendukungnya, energi dalam diri anak berzodiak Leo bisa berkurang saat ia kesepian.

4. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)

4. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)
Freepik/Jcorawpixel.com

Anak yang berzodiak Aquarius memang selalu tertarik pada kelompok-kelompok bermain disekitarnya, hal ini karena ia lebih suka bermain ke luar dan mengobrol dengan orang lain daripada menyendiri di rumah.

Ia juga menikmati momen ketika membagi ide atau informasi kepada orang lain. Walaupun anak juga suka menghabiskan waktu sendiri, namun hal ini cukup jarang dilakukan dan hanya dilakukan ketika anak merasa sudah cukup untuk berbicara dengan orang lain.

Bagi anak Aquarius, waktu menyendiri yang menyenangkan adalah saat ia sudah selesai melakukan interaksi sosial.

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik

Anak Capricorn termasuk sosok yang sebenarnya tidak suka sendirian, namun ia sering terlibat dalam interaksi sosial untuk mendorong pengetahuannya. Ia bahkan tidak ragu untuk bertanya pada siapapun untuk menanyakan sesuatu yang dilakukan orang yang ditemuinya.

Tujuannya pun jelas karena anak merasa butuh informasi dan pengetahuan. Menghindari keramaian untuk menyendiri bukan karakter anak berzodiak Capricorn. Justru si Kecil bisa merasa kecewa jika tidak menemukan jawaban-jawaban dari pertanyaannya.

Bagi beberapa anak, menyendiri adalah kegiatan yang sangat membosankan atau bahkan paling ia benci. Seperti yang dirasakan oleh lima zodiak di atas, anak akan jauh lebih nyaman ketika ada di keramaian. Apakah anak termasuk suka keramaian, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.