9 Rekomendasi Merek Jas Hujan untuk Anak Perempuan

Memakai jas hujan dapat mencegah anak terkena flu dan demam

14 September 2021

9 Rekomendasi Merek Jas Hujan Anak Perempuan
Freepik/prostooleh

Musim hujan masih melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hujan yang akan turun pun susah untuk diprediksi karena bisa datang kapan saja dengan waktu yang tidak menentu. Pagi hari yang cerah dan diprediksi akan panas, bisa saja beberapa jam kemudian turun hujan.

Cuaca yang tidak menentu ini membuat semua orang mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan cuaca, seperti membawa jas hujan dan payung. Namun, si Kecil tentunya belum mengerti persiapan yang diperlukan untuk tetap nyaman beraktivitas ketika hujan turun.

Peran orangtua sangat penting untuk memilih dan mempersiapkan keperluan anak saat musim hujan. Menyediakan jas hujan pada anak dapat mencegah terserang berbagai penyakit, seperti flu dan demam.

Saat Mama membeli jas hujan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu ukuran, warna atau motif kesukaan anak, dan bahan. Mama juga bisa memilih model jas hujan yang terdiri dari atasan dan bawahan untuk melindungi anak dari air hujan.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa rekomendasi merek jas hujan untuk anak perempuan.

1. Dolphin Kid

1. Dolphin Kid
Tokopedia.com

Dolphin Kid jas hujan terbuat dari bahan yang berkualitas dan kuat, sehingga akan tahan lama saat digunakan. Jas hujan ini terdiri dari setelan atas dan bawah yang akan melindungi tubuh si Kecil dari air hujan ketika naik motor maupun melakukan aktivitas di luar ruangan.

Motifnya yang sedikit transparan akan membuat si Kecil nyaman saat menggunakannya. Jas hujan ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu biru, oranye, hijau, dan pink. Ukuran dari jas hujan ini all size yang akan menyesuaikan dengan tubuh anak mama.

2. Elmondo 502 Kid Ejc

2. Elmondo 502 Kid Ejc
Tokopedia.com

Jika Mama mencari jas hujan dengan harga yang terjangkau, tetapi kualitasnya tetap bagus, produk Elmondo 502 Kid Ejc bisa dipilih. Jas hujan ini terbuat dari bahan PVC yang tahan lama dan tentunya tidak tembus air, sehingga aman saat digunakan oleh si Kecil.

Jas hujan ini dilengkapi dengan dua saku di bagian kanan dan kiri, serta di desain menggunakan ritsleting. Sehingga, memudahkan anak untuk memakai dan melepasnya. Produk ini juga memiliki berbagai pilihan warna, yaitu hijau, kuning, pink, dan biru.

3. Freemir Jas Hujan Anak

3. Freemir Jas Hujan Anak
Tokopedia.com

Freemir jas hujan terbuat dari bahan plastik bernama EVA yang memiliki kualitas tinggi, tahan lama, dan ringan saat digunakan. Selain itu, jas hujan ini juga mudah dicuci, cepat kering, dan tidak berbau. Sehingga, memudahkan Mama saat membersihkan jas hujan milik si Kecil.

Jas hujan ini didesain dengan model transparan dan terdapat penutup tas sekolah yang cocok untuk digunakan si Kecil saat sekolah, berkemah, maupun beraktivitas di luar ruangan. Motif dan warnanya yang lucu akan membuat anak terlihat menggemaskan.

Freemir jas hujan tersedia dalam beberapa pilihan ukuran, yaitu XL dan XXL yang akan melindungi tubuh si Kecil dari air hujan.

Editors' Picks

4. Happy Kitten

4. Happy Kitten
Tokopedia.com

Happy Kitten jas hujan terbuat dari bahan vinyl yang tentunya akan bertahan lama saat dipakai beberapa kali. Jas hujan ini memiliki motif yang lucu, sehingga anak akan merasa bahagia dan senang ketika memakainya.

Jas hujan ini tersedia dalam beberapa ukuran yang bisa Mama pilih sesuai tubuh si Kecil, yaitu S, M, L, dan XL. Jas ini akan melindungi anak dari hujan saat bermain atau melakukan aktivitas di luar ruangan.

5. Indoplast Kido Pink

5. Indoplast Kido Pink
Tokopedia.com

Saat hujan turun, sebagian anak perempuan ingin terlihat fashionable. Jika anak mama juga menginginkan hal yang serupa, bisa memberikan jas hujan Indoplast Kido Pink. Jas hujan ini dapat digunakan oleh anak perempuan berusia 4 hingga 5 tahun.

Jas hujan ini tersedia tas selempang yang memudahkan anak saat dibawa kemana saja. Indoplast Kido Pink terdiri dari atasan dan bawahan yang tentunya dapat melindungi anak saat hujan turun dengan deras. Selain warna pink, jas hujan ini juga memiliki pilihan beberapa warna, yaitu ungu, oranye, dan hijau.

Jas hujan ini memiliki ukuran lingkar dada sebesar 90 cm, panjang jaket 55 cm, panjang celana 68 cm, dan lingkar pinggang dapat melebar hingga 80 cm.

6. Ormano Duck

6. Ormano Duck
Shopee.co.id

Jas hujan ini memiliki desain yang menarik dengan karakter bebek dan berwarna kuning. Jas hujan ini dapat digunakan oleh anak yang berusia 4 hingga 5 tahun dan berjenis kelamin perempuan.

Dengan memakai jas hujan Ormano Duck, si Kecil akan terlihat makin menggemaskan dan tentunya terlindung dari air hujan. Jas hujan ini dilengkapi dengan dua saku yang berada di bagian kiri dan kanan.

Panjang jas hujan ini kurang lebih 65 cm, lebar 50 cm, dan panjang lengan sekitar 55 cm. Sehingga, tubuh si Kecil dapat terlindungi dengan sempurna.

7. Plevia 110

7. Plevia 110
Tokopedia.com

Plevia 110 terdiri dari setelan atas dan bawah yang akan melindungi si Kecil saat hujan turun. Jas ini dapat digunakan untuk anak yang berusia 4 hingga 5 tahun dengan menyesuaikan ukuran tubuh si Kecil. Jas ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu oranye, ungu, hijau, pink, biru, dan kuning.

Motifnya yang bentuk bintang akan menambah kesan menarik dan lucu saat anak memakainya. Jas hujan ini dilengkapi dengan karet pada ujung pergelangan tangan dan kaki, sehingga tidak akan mengenai tanah saat digunakan. Jas ini juga didesain menggunakan resleting yang memudahkan anak untuk memakai dan melepasnya

8. Skip Hop Zoo Raincoat Monkey

8. Skip Hop Zoo Raincoat Monkey
Tokopedia.com

Jika anak mama menyukai hewan monyet, bisa memberikan Skip Hop Zoo Raincoat Monkey. Motif monyet 3D yang menggemaskan akan membuat anak merasa bahagia dan senang saat memakainya.

Jas hujan ini dilengkapi dengan penutup kepala yang akan melindungi rambut si Kecil dari air hujan.  Selain itu, jas hujan ini juga tersedia saku di bagian kiri dan kanan. Skip Hop Zoo Raincoat Monkey terbuat dari bahan polyester dan polyurethane yang tersedia dalam ukuran S, M, dan L.

9. Tabasa Kumbang Eva

9. Tabasa Kumbang Eva
Tokopedia.com

Tabasa Kumbang Eva terbuat dari bahan plastik yang kuat dan tahan lama saat digunakan. Jas hujan ini cocok untuk si Kecil yang ingin terlihat rapih dan tidak ribet.

Modelnya yang transparan ini dapat menambah kesan unik dan menarik saat digunakan oleh si Kecil. Jas hujan ini tersedia tiga pilihan warna, yaitu hitam, pink, dan hijau yang cocok dipakai ketika ujan ringan maupun deras.

Itulah beberapa rekomendasi merek jas hujan untuk anak perempuan. Semoga informasi di atas dapat dijadikan referesi saat Mama ingin membelikan anak jas hujan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.