Kolaborasi 5 Idol Kpop dengan Lagu Anak-Anak, Seru dan Menggemaskan

Ada NCT DREAM hingga MOMOLAND, ini 5 idol Kpop yang rilis lagu anak-anak

27 September 2021

Kolaborasi 5 Idol Kpop Lagu Anak-Anak, Seru Menggemaskan
Twitter.com/SMTOWN_USA

Kpop menjadi genre musik yang saat ini sudah banyak diikuti oleh berbagai kalangan. Tak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun ikut menyukainya.

Jika kolaborasi antar idol Kpop baik sesama girl group, boy group ataupun kolaborasi berupa remake lagu sudah sering ditemukan. Tetapi, ada juga nih kolaborasi antara idol Kpop dengan lagu anak-anak yang nggak kalah seru!

Dengan konsep menggemaskan yang dipadukan bersama dance yang apik banget, kolaborasi idol Kpop dengan lagu anak-anak ini bisa jadi wadah belajar yang menghibur untuk si Kecil nih, Ma.

Penasaran ada apa saja? Kali ini Popmama.com telah merangkum 5 idol Kpop yang berkolaborasi dengan lagu anak beserta lagu-lagunya yang seru dan menggemaskan!

1. NCT DREAM dengan Pinkfong

Akun YouTube Official Pinkfong tentu sudah tak asing dikunjungi oleh anak-anak. Ada banyak musik video yang menggemaskan untuk disaksikan anak-anak mama. Salah satu yang paling dikenal dan ramai diperbincangkan adalah lagu berjudul Baby Shark.

Nggak cuma itu saja, rupanya grup jebolan SM Entertainment yakni NCT DREAM juga merilis lagu kolaborasi bersama dengan Pinkfong lho!

Bersamaan dengan comeback full album pertama mereka di tahun 2021, NCT DREAM juga merilis lagu kolaborasi dengan Pinkfong yaitu Dinosaurs A to Z dan Hot Sauce. Kedua lagu kolaborasi tersebut bisa anak mama saksikan di official akun milik Pinkfong. 

Disebutkan bahwa lagu Dinosaurs A to Z sendiri merupakan lagu yang bisa dijadikan sarana belajar untuk anak-anak. Tak perlu bingung dengan penggunaan bahasa Korea, lagu ini juga dirilis dalam bahasa universal yaitu Inggris.

Kemudian untuk lagu kolaborasi yang kedua, ini diambil dari title track full album pertama NCT DREAM yang juga diisi dengan paduan suara dinosaurus yang mengemaskan. Sama seperti lagu pertama, lagu ini juga dirilis dalam dua bahasa yakni Korea dan Inggris.

Editors' Picks

2. ENHYPEN dengan TAYO The Little Bus

"Hey Tayo, hey Tayo, dia bus kecil ramah!"

Potongan lirik tersebut mungkin sudah menjadi lagu khas yang banyak diputar oleh anak-anak. Nah, rupanya animasi anak-anak TAYO The Little Bus ini juga melakukan kolaborasi dengan salah satu grup Kpop lho!

Pada tahun 2021 ini, grup ENHYPEN berkolaborasi dengan animasi anak-anak TAYO dalam dua lagu sekaligus. Adapun lagu tersebut terdiri dari lagu utama theme song TAYO yaitu Hey Tayo dan lagu kedua Billy Poco.

Kedua lagu ini juga memiliki video versi koreografi yang dapat dilihat pada YouTube official dari ENHYPEN. Penampilan para anggota yang begitu menggemaskan ini akan mengajak si Kecil ikut menyanyi bersama dengan penuh riang gembira.

3. OH MY GIRL dengan PORORO

Serial animasi PORORO the Little Penguin memang cukup terkenal di kalangan anak-anak Korea. Selain animasi serta lagu-lagu menggemaskan yang ditampilkan oleh karakter pinguin, rupanya mereka juga pernah berkolaborasi dengan grup OH MY GIRL lho!

Pada tahun 2020 lalu, grup jebolan WM Entertainment ini merilis dua lagu kolaborasi dengan judul Bara Bam dan Supadupa. Pada lagu Bara Bam, terdapat suatu makna yang bisa diajarkan pada anak yaitu melupakan kekhawatiran dan menantikan waktu yang lebih baik.

Tak hanya dua lagu tersebut, karakter pinguin yang khas dengan kacamata bulat mengemaskannya itu juga melakukan remake dari lagu Banana Monkey Allergy milik subunit Banhana dari OH MY GIRL. Jadi semakin gemas jika dinyanyikan oleh mereka. 

4. MOMOLAND dengan PORORO

Selain kolaborasi dari OH MY GIRL, di tahun yang sama yakni 2020, PORORO juga kembali melakukan kolaborasi menggemaskan bersama grup MOMOLAND.

Sama seperti sebelumnya, kolaborasi mereka juga merilis dua lagu yang menggemaskan dan akan memberikan pelajaran serta hiburan bagi anak-anak mama yang menyaksikan.

Adapun lagu pertama kolaborasi MOMOLAND dengan PORORO adalah TIKI TAKA, kemudian lagu kedua dengan judul Banana Cha Cha yang sudah dirilis lebih dulu di tahun 2019.

Selain mengeluarkan lagu menggemaskan dengan penuh makna baik untuk anak-anak, ada juga versi kids dance cover dari Banana Cha Cha. Pastinya menggemaskan dan akan membuat si Kecil ikut berjoget bersama karakter pinguin tersebut.

5. SinB GFRIEND dengan Shinbi

Masih di tahun 2020, salah satu anggota grup GFRIEND rupanya juga pernah melakukan kolaborasi bersama salah satu serial animasi anak lho.

Memiliki nama yang serupa, SinB GFRIEND berkolaborasi dengan animasi anak-anak yaitu Shinbi atau lebih dikenal dengan Shinbi Apartment. Keduanya melakukan kolaborasi dengan merilis lagu berjudul BeYourself pada November 2020 lalu.

Sebagai informasi tambahan, serial animasi Shinbi Apartment ini sempat ditayangkan di televisi nasional Indonesia nih, Ma. Bagi si Kecil yang sudah tak asing dengan karakter Shinbi, kolaborasi yang dilakukan antara Shinbi dan SinB dari GFRIEND juga bisa disaksikan olehnya di rumah.

Itulah lima idol Kpop yang telah merilis beberapa lagu kolaborasi anak-anak. Konsepnya yang begitu menggemaskan akan sangat cocok dengan usia anak-anak mama di rumah. Mama dan si Kecil sudah menyaksikannya? Mana nih kolabroasi yang paling seru dan menggemaskan versi Mama dan anak?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.