Cara Memilih Produk Perawatan Diri Terbaik untuk Anak a la Nadia Mulya

Jangan sampai salah memilih produk perawatan diri untuk si Kecil ya, Ma!

8 September 2020

Cara Memilih Produk Perawatan Diri Terbaik Anak a la Nadia Mulya
instagram.com/nadiamulya

Menjalani peran sebagai seorang ibu bisa menjadi momen seru yang patut dinikmati di setiap tahapannya loh Ma. Salah satunya saat memilihkan produk perawatan diri yang tepat bagi Si Kecil.

Keseruan ini juga banyak dialami oleh para Mama lainnya, terutama first time Mama yang mengurus segala hal untuk buah hati pertamanya.

Ini bisa menjadi momen pertama yang seru dan sekaligus membingungkan ya, Ma.

Ketika membeli produk perawatan diri untuk anak, khususnya bayi, tidak boleh dilakukan secara sembarangan ya Mama.

Perlu diingat bahwa kulit si Kecil yang masih sangat sensitif membuatnya rentan mengalami iritasi atau alergi pada saat Mama mengaplikasikan produk perawatan yang mengandung bahan-bahan tertentu.

Agar Mama tak salah pilih, yuk simak tips memilih produk perawatan untuk anak dari Nadia Mulya selaku Brand Ambassador Lilla by Sociolla berikut ini, yang sudah Popmama.com rangkum untuk Mama ketahui. 

1. Pastikan produk original dengan sertifikasi BPOM

1. Pastikan produk original sertifikasi BPOM
Pexel/Rene Asmussen

Penting bagi Mama untuk memperhatikan banyak faktor yang berkaitan dengan produk perawatan diri si Kecil guna menghindari adanya iritasi, ketidakcocokan, alergi dan lain sebagainya.

Hal itu yang menjadi utama Nadia Mulya sangat selektif memilih perawatan diri untuk sang anak.

“Dari pengalaman saya membesarkan empat orang anak, masing-masing memiliki kondisi kulit dan kecocokan yang berbeda satu sama lain, makanya mesti ekstra hati-hati ketika memilihkan produk perawatan untuk Nilouh. Namun, satu hal penting yang menjadi catatan utama bagi para Mama adalah memastikan produk tersebut original dan bersertifikat BPOM,” ungkap Nadia.

Tentunya dengan produk yang original serta dilengkapi dengan sertifikasi BPOM bisa menegaskan bahwa kandungan yang terdapat di dalam produk tersebut aman untuk diaplikasikan ke permukaan kulit anak.

Serta keaslian produk sangat berpengaruh pada kecocokan kulit anak. Jadi, cari produk yang original dan bersertifikasi BPOM ya Ma untuk kenyamanan anak. 

Editors' Picks

2. Rajin Membaca Review dan Rekomendasi Sebelum Membeli

2. Rajin Membaca Review Rekomendasi Sebelum Membeli
Pexel/Anastasia Suraefa

Mama, salah satu cara untuk mengetahui apakah produk tersebut memiliki kualitas bagus dan cocok bagi si Kecil adalah dengan membaca review atau ulasannya.

Selain itu, Mama juga bisa meminta rekomendasi dari keluarga, kerabat, maupun teman yang sudah lebih dahulu menggunakan produk khusus anak tertentu.

“Ketika memilihkan produk untuk Nilouh, namun berbeda dan belum pernah digunakan oleh ketiga anak saya sebelumnya, saya biasanya membaca review di aplikasi SO.CO. Di sini ada kita bisa melihat review dari produk-produk yang sedang kita tuju sebagai gambaran kualitas produk dan kecocokan untuk anak kita. Selain itu juga bisa melihat rekomendasi produk di laman Lilla.id untuk tahu rekomendasi produk baru mungkin sesuai dengan apa yang Mama cari,” jelas Nadia.

Jangan malas untuk membaca review ya Ma, karena hal ini sangat penting untuk menemukan produk terbaik untuk anak.

3. Kenali Kesukaan Anak

3. Kenali Kesukaan Anak
Pexel/Daria Shevtsova

Untuk pengaplikasian produk perawatan diri pada anak ada baiknya jika Mama juga memahami kesukaan si Kecil, contohnya seperti wangi buah-buahan atau bunga yang mereka suka.

Tujuannya agar mereka betah dan nyaman ketika diaplikasikan ke permukaan kulitnya dan tidak menimbulkan alergi atau ketidakcocokan.

“Wangi-wangian watercress, grapefruit dan rosemary itu favoritnya Nilouh, pokoknya di suka banget kalo saya pakaikan sabun atau produk perawatan diri lainnya yang mengandung wangi ini. Selain itu, catatan lainnya bagi Moma adalah memastikan bahwa kandungan produk SLS free, tidak menyebabkan perih di mata, atau jika pasta gigi pastikan bahwa tidak berbahaya jika ditelan.” jelas Nadia.

Selain wangi yang disukai anak, pastikan juga produk yang Mama beli tidak membahayakan jika terkena mata, atau bahkan masuk ke mulut si Kecil, biasanya karena si Kecil tidak bisa diam, dan tidak sengaja termakan oleh si Kecil.

4. Meminimalisir Risiko dengan Membeli Secara Online

4. Meminimalisir Risiko Membeli Secara Online
Pexel/Andrea Piacquadio

Di tengah pandemi Covid-19, tentunya Mama sangat khawatir jika harus sering berbelanja ke mall. Sebagai solusi sekaligus mengurangi risiko terpapar virus, Mama bisa berbelanja secara online seperti yang kerap dilakukan oleh Mama Nadia.

Selain mengurangi risiko terpapar virus, juga lebih mudah jika berbelanja online, tidak perlu ribet-ribet keluar rumah dan meninggalkan si Kecil di rumah. Jangan lupa untuk pintar-pintar memilih penjual yang menawarkan diskon, karena lebihnya bisa digunakan untuk keperlua lain ya, Ma.

Itu tips memilih produk perawatan diri untuk anak dari Nadia Mulya. Bisa dicontoh ya Ma tipsnya agar tidak salah membeli produk untuk anak.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.