TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

33 Korban Anak Tragedi Kanjuruhan Salah Satunya Usia 4 Tahun

Anak 4 tahun menjadi korban tewas, sementara korban anak luka-luka masih bisa bertambah

5 Oktober 2022

33 Korban Anak Tragedi Kanjuruhan Salah Satu Usia 4 Tahun
Twitter.com/433

Perlindungan Khusus Anak KPPPA (Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) mengumumkan update pertambahan korban jiwa anak-anak dalam tragedi Kanjuruhan. Kejadian yang merenggut ratusan nyawa itu mengorbankan anak-anak yang berjumlah puluhan orang.

Sebelumnya pada Minggu (2/10/2022) diumumkan ada 17 korban anak dan 7 orang luka-luka. Kini data terbaru dilaporkan jumlah korban anak sudah lebih dari 30 orang.

Berikut Popmama.com rangkum 33 korban anak tragedi Kanjuruhan, salah satunya usia 4 tahun.

1. Ada 33 anak meninggal menjadi korban tragedi Kanjuruhan

1. Ada 33 anak meninggal menjadi korban tragedi Kanjuruhan
Twitter.com/FaktaSepakbola

Deputi Perlindungan Khusus Anak KPPPA, Nahar mengumumkan jumlah korban anak terbaru dari tragedi Kanjuruhan. Ia menyebut ada 33 anak meninggal dalam kerusuhan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang dalam laga Arema vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam.

Dari jumlah 33 anak tersebut, delapan anak di antaranya adalah perempuan. Sementara sisanya yakni 25 anak korban berjenis kelamin laki-laki.

"33 anak meninggal dunia (terdiri atas) delapan anak perempuan dan 25 anak laki-laki," ujar Nahar dari Antara, Rabu (5/10/2022).

2. Miris, usia korban termuda adalah 4 tahun

2. Miris, usia korban termuda adalah 4 tahun
Instagram.com/antarafotocom

Hingga Selasa (4/10/2022), jumlah korban dari tragedi ini terus bertambah. Termasuk yang terus diperbaharui adalah jumlah korban anak-anak. Nahar menyebutkan korban termuda dari tragedi Kanjuruhan berusia 4 tahun.

"Dengan usia antara 4-17 tahun," tuturnya.

3. Jumlah korban anak yang luka-luka masih terus diperbaharui

3. Jumlah korban anak luka-luka masih terus diperbaharui
Twitter.com/dindayeah

Dari jumlah korban terbaru yang dirilis Polri, saat ini ada 131 orang yang meninggal karena tragedi di Malang itu. Sementara jumlah anak yang dirawat di rumah sakit setempat masih terus dikonfirmasi.

Pihaknya bersama Dinas PPPA Provinsi dan Kabupaten/Kota Malang masih berkoordinasi untuk menyediakan data khusus anak yang menjadi korban, sebagai bahan pihak-pihak terkait melakukan intervensi layanan. Saat ini Polri pun sedang melakukan pendalaman lebih lanjut terhadap kejadian tersebut.

Itulah tadi berita mengenai 33 korban anak tragedi Kanjuruhan, salah satunya usia 4 tahun. Semoga kejadian naas ini tidak terulang lagi di masa depan, agar tidak ada orang dewasa maupun anak-anak yang menjadi korban.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk