Nostalgia! 11 Foto Jadul Penyanyi Cilik 90-an, Bisa Dikenalkan ke Anak

Siapa yang masih hafal lagu 'Diobok-obok', 'Anak Gembala' atau 'Bolo-Bolo'?

4 Agustus 2021

Nostalgia 11 Foto Jadul Penyanyi Cilik 90-an, Bisa Dikenalkan ke Anak
Instagram.com/tasyakamila & Instagram.com/jojosuherman
Foto Tasya Kamila dan Joshua Suherman saat kecil

Foto jadul penyanyi cilik 90-an ini mungkin kita kenal betul. Lagu-lagu mereka jadi hiburan masa kecil dan remaja kita saat itu.

Sudah eksis di dunia hiburan sejak kecil, penyanyi cilik 90-an ini sudah beranjak dewasa. Ada yang masih aktif di dunia hiburan, ada pula yang mengejar karier di bidang lain. 

Meski sudah tidak sepopuler dulu, lagu-lagu mereka yang enak didengar bisa dikenalkan dan diajarkan ke anak kok. Lagu ana-anak seperti 'Diobok-obok', 'Anak Gembala' dan 'Andai Aku Besar Nanti' pasti masih bisa kita ingat bukan?

Mama dan Papa juga bisa sambil nostalgia melihat foto-foto mereka nih. Selain itu, lagu-lagu dan paras mereka saat masih kecil juga bisa dikenalkan ke anak kita sekarang.

Berikut Popmama.com rangkum foto jadul penyanyi cilik 90-an yang bisa dikenalkan ke anak.

1. Agnez Mo

1. Agnez Mo
Instagram.com/agnezmov1
Foto Agnez Mo saat kecil

Melanjutkan berkarier di dunia hiburan, kini Agnezmo menjelma menjadi penyanyi yang penuh bakat. Bernostalgia ke tahun 1990-an, Agnez Mo yang saat itu dikenal dengan nama Agnes Monica cukup sering tampil di acara anak-anak.

Dulu di tahun 1990-an, Agnes dikenal dengan lagunya 'Tralala-Trilili'. Lagu itu menjadi opening di acara anak-anak yang populer.

Sampai sekarang, lagu ini masih sering diingat apalagi buat Mama yang masa kecilnya ikut menyaksikan acara tersebut.

2. Bondan Prakoso

2. Bondan Prakoso
Instagram.com/tv.jadul
Foto Bondan Prakoso saat kecil

Terkenal dengan berbagai lagu rap dan pop-nya, nama Bondan Prakoso sudah populer sejak ia kecil lho. Dilihat dari foto ini, sepertinya muka Bondan Prakoso tak banyak berubah.

Bagi Mama yang belum tahu, lagu 'Lumba-Lumba' rupanya dipopulerkan olehnya. Wah, siapa nih yang baru tahu kalau Bondan Prakoso adalah anak yang menyanyikan lagu 'Lumba-Lumba'.

3. Chikita Meidy

3. Chikita Meidy
Instagram.com/chikitameidy
Foto Chikita Meidy saat kecil

Kini tak lagi berkarier di dunia hiburan, foto Chikita Meidy tumbuh menjadi sosok dewasa yang anggun. Kini Chikita Meidy sudah memiliki satu anak laki-laki yang lucu. 

Kalau bernostalgia, siapa yang tak kenal lagu 'Kuku Ku' dan 'Gigi-Gigi'? Lagu ini dulu dipopulerkan oleh artis cilik Chikita Meidy.

Chikita dikenal juga sebagai penyanyi cilik yang memiliki senyum manis dan bikin gemes nih.

4. Enno Lerian

4. Enno Lerian
Instagram.com/ennolerian_
Foto Enno Lerian saat kecil

Foto jadul penyanyi cilik 90-an selanjutnya adalah Enno Lerian yang mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik saat usianya masih 9 tahun. Dulu Enno cukup dekat dengan Ria Suzan. Kala itu, penampilan Enno identik dengan topi.

Bagi Mama yang lupa, mungkin mengenal lagu 'Du Di Dam' dan 'Semua Ada Disini'? Nah, itu adalah lagu-lagu populer yang dinyanyikan oleh Enno lho.

Kini Enno Lerian tumbuh menjadi Mama yang sudah punya empat orang anak nih.

Editors' Picks

5. Joshua Suherman

5. Joshua Suherman
Instagram.com/jojosuherman
Foto Joshua Suherman saat kecil

Joshua Suherman menjadi nama yang tidak asing bagi lagu anak-anak populer tahun 1990-an. Joshua merupakan salah satu penyanyi dan aktor cilik paling terkenal pada masanya. Kini Joshua masih menjalani karier di dunia hiburan sebagai aktor dan stand up comedy-an.

Lagu-lagu mulai 'Diobok-obok' dan 'Cit Cit Cuit' adalah beberapa diantaranya. Bahkan, meski masih kecil saat itu, Joshua sudah punya album lagunya sendiri di tahun 1996. Paras Joshua dulu bikin gemas nih.

6. Sherina Munaf

6. Sherina Munaf
Twitter.com/whojhyun
Foto Sherina Munaf saat kecil

Sherina Munaf dulu dikenal karena kemampuannya berakting. Namun, Sherina juga berkarier sebagai penyanyi lho. Ia pernah meluncurkan album pertama berjudul Andai Aku Besar Nanti.

Ketika beradu akting dengan Derby Romero di Petualang Sherina, kepopulerannya makin naik. Lagu-lagu di Petualangan Sherina pun meledak dan sukses besar. 

Bahkan lagu-lagunya bisa kita ingat sampai sekarang. Siapa yang nggak kenal lagu 'Jagoan' dari Sherina?

Mama juga bisa ajak si Kecil nonton film Sherina yang berjudul Petualangan Sherina. Dijamin bisa jadi quality time yang menyenangkan nih, Ma.

7. Sonia Eryka

7. Sonia Eryka
Instagram.com/soniaeryca
Foto Sonia Eryka saat kecil

Sonia Eryka dikenal publik sebagai artis cilik. Penampilannya kala itu begitu ikonik dengan ciri khas rambut poninya. Kakak perempuan dari Rich Brian kini menjadi fashion influencer.

Foto jadul penyanyi cilik 90-an ini menampilkan potret Sonia yang menggemaskan. Dulu ia populer dengan lagunya 'Lit Lit Tulalit'. Siapa nih yang masih ingat?

8. Tasya Kamila

8. Tasya Kamila
Instagram.com/tasyakamila
Foto Tasya Kamila saat kecil

Foto jadul penyanyi cilik 90-an selanjutnya adalah Tasya Kamila. Populer membawakan lagu anak sebagai seperti 'Anak Gembala' dan 'Libur Telah Tiba'. Dulu, Tasya dikenal juga karena senyum khasnya.

Kini, Tasya kurang aktif di layar kaca. Namun, setelah melahirkan anak pertamanya ia fokus menjadi mom influencer karena masih aktif di media sosial.

9. Tina Toon

9. Tina Toon
Instagram.com/tv.jadul
Foto Tina Toon saat kecil

Nama Tina Toon begitu melekat di telinga anak-anak era 90-an dengan lagu 'Bolo-Bolo'. Tina Toon dikenal dengan gaya khasnya yang bernyanyi dipadukan dengan gerakan leher memutar-mutar.

Tumbuh dewasa, Tina menjelma mejadi perempuan yang anggun dan tangguh. Ia juga terjun ke politik beberapa tahun belakangan ini.

Saat masih kecil, ia menjadi salah satu penyanyi cilik yang sangat menghibur. Sampai sekarang gerakan memutar kepala a la Tina Toon masih sangat berkesan diingatan banyak orang. Setuju kan, Ma?

9. Trio Kwek Kwek (Leony, Dea dan Alfandy)

9. Trio Kwek Kwek (Leony, Dea Alfandy)
Instagram.com/leonyvh
Foto Trio Kwek Kwek saat kecil

Trio Kwek Kwek jadi grup terkenal yang sering membawakan lagu anak populer. Grup anak-anak ini digawangi oleh Leony, Dea Ananda dan Alfandy.

Grup anak-anak hits Trio Kwek Kwek meluncurkan sejumlah lagu 'Tari Samba', 'Jangan Marah', hingga 'Sepatu Kaca'. Tumbuh dewasa, kini ketiganya memilih jalan karir masing-masing.

10. Widya Saputra

10. Widya Saputra
Instagram.com/widyacatlady
Foto Widya Saputra saat kecil

Salah satu penyanyi cilik terkenal era 90-an ialah Widya Saputra. Sebagai personel grup vokal Trio Laris dulu ia sering muncul dan mencuri perhatian dengan rambut poni. 

Trio Laris dulu dikenal dengan lagunya 'Si Ular Putih' dan 'Denpasar Moon'. Kini setelah tumbuh dewasa dan menjadi orangtua, foto anak Widya Saputra mirip sekali dengan dirinya saat masih anak-anak.

Itulah tadi foto jadul penyanyi cilik 90-an yang bisa dikenalkan ke anak. Kini, lagu untuk anak-anak semakin berkurang di Indonesia. Sambil bernostalgia, kita juga bisa mengenalkan lagu-lagu populer ini kepada anak kita.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.