TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Nama Anak Artis Keturunan Arab Beserta Artinya yang Bermakna

Memberikan nama anak perpaduan bahasa Arab, Yunani, Latin hingga Sansekerta yang agung!

31 Agustus 2022

12 Nama Anak Artis Keturunan Arab Beserta Arti Bermakna
Instagram.com/fairuzarafiq & Instagram.com/carissa_puteri

Nama anak artis keturunan Arab ini ternyata memiliki arti yang bagus. Nama anak yang diambil dari bahasa Arab biasanya terinspirasi dari Al-quran atau nama baik dari suku di Timur Tengah tersebut.

Dengan mengetahui arti nama anak artis ini membuat kita bisa mengambil inspirasi dari mereka. Entah hanya satu atau beberapa kata dari rangkaian namanya. 

Berikut Popmama.com rangkum nama anak artis keturunan Arab beserta artinya yang bermakna.

1. River Syech Albar

1. River Syech Albar
Instagram.com/aialbar

Fachri Albar dan Renata Kusmanto menikah pada 12 Juni 2014 lalu. Rumah tangga mereka lalu dikaruniai dua orang anak yang bernama River Syech Albar dan Clover Satin Akbar.

Fachri Albar sendiri adalah anak dari Achmad Albar, musisi rock Indonesia yang darah Timur Tengahnya sangat kental. Hal itu bisa terlihat di struktur wajah yang khas Fachri Albar.

Tentunya darah Timur Tengah itupun mengalir kepada dua anaknya. Begitupun dengan nama dua anak Fachri dan Renata yang memiliki ciri khas bahasa Arab.

Nama River Syech Albar perpaduan dari bahasa Inggris dan Arab. Nama 'River' bisa berarti sungai dalam bahasa Inggris lalu. 'Syech' dalam bahasa Arab berarti pemimpin atau tetua.

2. Clover Satin Akbar

2. Clover Satin Akbar
Instagram.com/aialbar

Pasangan Fachri Albar dan Renata Kusmanto lalu memiliki anak kedua mereka yang diberi nama Clover Satin Akbar. Sama seperti anak pertamanya, Clover juga punya struktur wajah mirip orang Timur Tengah.

Bernama lengkap Clover Satin Akbar, di mana nama 'Clover' adalah bunga di padang rumput. Lalu nama 'Satin' bersala dari salah satu kain lembut dan mewah. Keduanya diberi nama akhir 'Albar' yang merupakan nama besar keluarga.

3. Arsen Raffa Balweel

3. Arsen Raffa Balweel
Instagram.com/ristytagor

Anak dari pasangan Risty Tagor dan mantan suaminya, Rifky Balweel pun memiliki keturunan Arab. Anak mereka yang diberi nama lengkap Arsen Raffa Balweel ini mendapatkan darah keturunan Arab dari sang papa, Rifky Balweel. 

Diketahui, Rifky merupakan artis Indonesia berdarah Arab, Belanda dan Padang. Oleh karenanya, nama sang Anak pun cukup kental dengan bahasa Arab.

Nama 'Arsen' bisa diambil dari bahasa Yunani yang berarti jantan atau sangat laki-laki. Lalu nama 'Raffa' berarti bahagia secara Islami. Terakhir nama Balweel adalah nama keluarga dari Rifky Balweel sendiri.

4. Fauzi Khaleev Putra Revolusi

4. Fauzi Khaleev Putra Revolusi
Instagram.com/zeezeeshahab

Artis Indonesia yang memiliki anak lelaki berdarah Arab lainnya yakni Zee Zee Shahab. Ia mengalirkan darah Arabnya pada kedua putranya yakni Fauzi Khaleev Putra Revolusi.

Anak pertama hasil rumah tangganya dengan Prabu Revolusi itu memiliki arti nama yang bagus. Tentunya nama khas Arab disematkan di sana.

Dalam bahasa Arab 'Fauzi' berarti pemenang dan sukses. Sementara nama 'Khaleev' diambil dari 'Khalif' yang berarti pewaris, penerus. 

Nama 'Prabu' dari bahasa Sansekerta yang berarti raja. Lalu nama terakhirnya yakni Revolusi yang merupakan nama suami Zee Zee Shahab.

5. Lucky Keriym Putra Revolusi

5. Lucky Keriym Putra Revolusi
Instagram.com/zeezeeshahab

Tak hanya anak pertamanya yang memiliki arti nama bagus. Anak kedua Zee Zee Shahab dan Prabu Revolusi juga memiliki arti nama yang bagus sebagai anak artis keturunan Arab.

Nama anak kedua Zee Zee Shahab dan Prabu Revolusi yakni Lucky Keriym Putra Revolusi. Nama 'Lucky' diambil dari bahasa Latin yang berarti bersinar, berkilau, berwarna terang.

Kemudian nama 'Keriym' diambil dari bahasa Turki dengan bentuk asli 'Karim' yang berarti memimpin. 

Nama 'Putra' diambil dari bahasa Indonesia yang berarti anak laki-laki. Sama seperti sang Kakak, nama akhirnya diambil dari sang Papa, yaitu 'Revolusi'.

Editors' Picks

6. King Faaz Arafiq

6. King Faaz Arafiq
Instagram.com/sonnyseptian

Wajah menawan dengan hidung mancung dan bulu mata lentik membuat King Faaz Arafiq terlihat seperti orang keturunan Timur Tengah. Sudah menjadi rahasia umum kalau King Faaz memang memiliki darah keturunan Arab dari sang Mama, Fairuz Arafiq.

Selain itu, nama panjangnya juga kental dengan unsur bahasa Arab lho. Arti nama 'King' bisa berarti raja. Sementara nama 'Faaz' diambil dari bahasa Arab yang berarti juara atau sukses. Terakhir nama 'Arafiq' adalah nama akhir Fairuz.

7. Queen Eijaz Slofa

7. Queen Eijaz Slofa
Instagram.com/fairuzarafiq

King Faaz juga memiliki adik satu ibu yaitu Queen Eijaz Slofa. Eijaz adalah anak pertama Fairus dengan suami keduanya Sonny Septian.

Memiliki nama yang baik dan bagus, rupanya arti nama panjang Eijaz bisa menjadi inspirasi lho. Nama 'Queen' berarti ratu dalam bahasa Inggris.

Lalu arti nama 'Eijaz' adalah keajaiban yang tak dapat ditiru. Sementara nama 'Slofa' adalah penggabungan dari namanya Sonny Septian dan Fairuz.

8. Ukkasya Muhammad Syahki

8. Ukkasya Muhammad Syahki
Instagram.com/zaskiasungkar15

Selanjutnya ada anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Ukkasya Muhammad Syahki. Putra pertama pasangan ini yang begitu dinanti banyak orang itu rupanya keturunan Timur Tengah lho.

Ia mendapatkan darah Arab dari Zaskia Sungkar. Sebab, sang mama, Zaskia sendiri memiliki darah blasteran Arab dari sang Papa, Mark Sungkar.

Arti nama Ukkasya Muhammad Syahki pun tak kalah bagus. Nama 'Ukkasya' diambil dari nama sahabat Nabi Muhammad SAW yang dikenal pemberani dan tegas.

Sementara Muhammad sendiri tentunya dari nama asli Rosulullah SAW. Terakhir nama 'Syahki' berarti nyaman dan tidak berdosa.

9. Arsy Addara Musicia Nurhermansyah

9. Arsy Addara Musicia Nurhermansyah
Instagram.com/queenarsy

Siapa yang tahu ternyata Arsy Addara Musicia Nurhermansyah atau akrab disapa Arsy Hermanyah ternyata keturunan Arab. Putri pertama Ashanty dan Anang Hermansyah ini memiliki darah Timur Tengah dari sang Mama. 

Rupanya Ashanty sendiri merupakan anak bungsu dari lima bersaudara keturunan Jawa, Arab, dan Prancis. Ia pun memberikan nama indah kepada putrinya itu yang menggunakan unsur Timur Tengah juga lho.

Nama 'Arsy' yakni makhluk tertinggi, menempati singgasana, penyanyi dan orang bijak dalam bahasa Arab dan Sansekerta. Lalu nama 'Addara' berarti kecantikan yang abadi.

Nama selanjutnya 'Musicia' yang berarti musisi. Terakhir nama 'Nurhermansyah' yang merupakan nama keluarga Anang. 'Nur' sendiri dalam bahasa Arab bisa diartikan cahaya.

10. Arsya Akbar Pemuda Hermansyah

10. Arsya Akbar Pemuda Hermansyah
Instagram.com/arsya.hermansyah

Arsya Akbar Pemuda Hermansyah atau yang lebih dikenal dengan Arsya Hermansyah merupakan anak kedua dari pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty. 

Sama seperti sang Kakak, ia juga punya darah Arab. Hal itu juga tercermin dari nama panjang Arsya yang begitu agung.

Nama 'Arsya' diartikan sebagai pemilik singgasana dalam bahasa Sansekerta. Lalu nama 'Akbar' dalam bahasa Arab yang berarti besar. 'Pemuda' diambil dari bahasa Indonesia dan 'Hemansyah' adalah nama akhir sang Papa, Anang.

11. Quenzino Acana Naif

11. Quenzino Acana Naif
Instagram.com/carissa_puteri

Carissa Puteri melahirkan dua anak laki-laki selama menjalin rumah tangga dengan suaminya, Navies Abdullah Naif sejak tahun 2012 lalu.

Suami Carissa sendiri memiliki darah Timur Tengah yang kental. Itu membuat kedua anaknya menjadi keturunan Arab dengan paras dan nama yang menawan.

Nama lengkap anak pertamanya, Quenzino Acana Naif memiliki arti yang bagus. Nama 'Quenzino' berarti lima dimaksudkan sebagai cucu kelima dari pihak mertua Carissa.

Sedangkan nama 'Acana' adalah singkatan dari 'Anak Carissa dan Navies'. Nama terakhirnya 'Naif' diambil dari nama sang Papa, Navies Abdullah Naif.

12. Zenecka Acana Naif

12. Zenecka Acana Naif
Instagram.com/carissa_puteri

Selain memberikan nama yang bagus kepada anak pertamanya. Carissa dan suami juga memberikan nama terbaik untuk putra kedua mereka.

Uniknya, nama 'Acana' dan 'Naif' dipakai lagi di anak kedua pasangan tersebut. Carissa dan Navies  hanya membedakan nama pertama anak keduanya yakni Zenecka Acana Naif.

Arti nama 'Zenecka' diambil dari bahasa Rusia yang berarti mulia. Lalu nama 'Acana' merupakan singkatan dari 'Anak Carissa dan Navies'. Nama terakhirnya 'Naif' diambil dari nama suami Carissa Puteri.

Itulah tadi nama anak artis keturunan Arab beserta artinya yang bermakna. Semoga bisa menjadi inspirasi nama anak yang bisa ditiru nih.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk