Perayaan Satu Dekade Ayo Dongeng Indonesia, Tampilkan Berbagai Dongeng

Ayo Dongeng Indonesia akan merayakan 10 tahunnya nanti malam

7 Desember 2021

Perayaan Satu Dekade Ayo Dongeng Indonesia, Tampilkan Berbagai Dongeng
Freepik/upklyak
Ilustrasi Dongeng

Ayo Dongeng Indonesia akan mengadakan perayaan 10 tahunnya dengan membuat acara virtual yang akan diisi oleh berbagai dongeng dan penampilan spesial dari beberapa bintang tamu yang dipilih loh, Ma.  

Acara ini ditayangkan di akun Instagram official Ayo Dongeng Indonesia, yaitu @ayodongeng_ind dan juga akun Youtube officialnya pada hari Jumat (3/12/2021) pukul 19.00 - 21.30 WIB.  

Simak kabar yang telah Popmama.com rangkum berikut ini.

Editors' Picks

1. Diselenggarakan bersama acara Festival Dongeng Internasional Indonesia 2021

1. Diselenggarakan bersama acara Festival Dongeng Internasional Indonesia 2021
Dok. Ayo Dongeng

Perayaan 10 tahun Ayo Dongeng Indonesia ini masih menyambung dari acara Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2021 dalam rangka menyambut Hari Dongeng Nasional pada Minggu (28/11/2021) lalu dengan mengambil konsep “Kisah Petualangan Baru”. 

Ayo Dongeng Indonesia mengajak anak-anak untuk mengikuti petualangan-petualangan seru melalui imajinasi mereka.  

“Di mana ruang gerak kita kan masih terbatas ya karena pandemi, tetapi imajinasi tidak boleh terbatas,” ujar Tiwi, Ketua Komunitas Ayo Dongeng Indonesia saat wawancara pada Jumat (3/12/2021).  

Festival itu diselenggarakan pada 26-28 November 2021 yang mengajak komunitas-komunitas daerah untuk bersama-sama menyelenggarakan acara ini. 

2. Membuat buku edukasi dan lomba dongeng keluarga

Dalam perayaannya itu Ayo Dongeng Indonesia membuat sebuah buku bacaan yang berisi tentang pengalaman-pengalaman anak dalam mengikuti festival dan mengikuti kegiatan-kegiatan dongeng yang ternyata menyenangkan.

Buku tersebut bisa dimiliki oleh para penikmat Ayo Dongeng itu sendiri dan dijual di onlineshop official Ayo Dongeng Indonesia.  

Ayo Dongeng Indonesia juga memberikan life achievment (penghargaan) kepada para penggiat dongeng dan memilih Bagong Subarjo sebagai penghargaan dongeng. Pada perayaannya juga membuat beberapa kejutan untuk para penonton setia Ayo Dongeng Indonesia, seperti lomba dongeng keluarga dan dongeng audisi.  

“Tujuan dari audisi dongeng keluarga sih kita ingin tahu seberapa antusias dari orangtua mendongengkan anaknya,” ujar Tiwi. “Lomba ini juga dimaksudkan supaya lebih banyak orang tua dan orang dewasa yang sadar bahwa mendongengkan anak itu merupakan sesuatu yang penting loh. Bukan hanya sekadar mengisi waktu luang atau memenuhi permintaan anak,” lanjutnya.

3. Pemenangnya akan tampil di acara puncak

Pemenang dari lomba tersebut, keluarga dari Nayra Shaita yang nantinya akan tampil di acara puncak perayaan 10 tahun Ayo Dongeng Indonesia.

Pada acara puncak ini juga akan menampilkan pemenang pengisi dongeng dan juga 15 komunitas daerah serta relawan-relawan Ayo Dongeng Indonesia yang telah berpartisipasi membuat festival dongeng.  

Ulang tahun Ayo Dongeng Indonesia juga mengundang para pendongeng terbaik, Ma, seperti Kak Mia dan Winnie.

Hal yang paling spesial ada pendongeng internasional yang sudah sejak lama mengisi kegiatan-kegiatan Ayo Dongeng Indonesia juga, Ma. Itu dia keseruan yang nanti akan ditampilkan oleh Ayo Dongeng Indonesia, Ma.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.