Berawal Dari Saint, Kim Kardashian dan Semua Anaknya Positif Covid-19

Kim Kardashian dan anak-anaknya terkonfirmasi pernah terinfeksi Covid-19

29 Mei 2021

Berawal Dari Saint, Kim Kardashian Semua Anak Positif Covid-19
Instagram.com/kimkardashian

Mama mungkin pernah mendengar bahwa reality show Keeping Up With the Kardashians akan segera berakhir setelah 14 tahun tayang dengan total 20 musim. Tiba-tiba pada episode kesepuluh dari musim terakhir yang telah tayang ada berita yang baru terungkap.

Pada episode minggu ini Kim mengungkap kabar mengejutkan di mana dirinya pernah terkonfirmasi Covid-19 pada akhir tahun lalu.

Apakah virus itu ditularkan dari sang Mama atau justru dari anaknya lebih dulu?

Lalu bagaimana virus corona menjangkiti seluruh keluarga mereka? Berikut Popmama.com telah merangkumnya.

Editors' Picks

1. Saint terpapar dari lingkungan sekolahnya

1. Saint terpapar dari lingkungan sekolahnya
Instagram.com/kimkardashian

Kim hanya memiliki waktu beberapa minggu untuk belajar dan mempersiapkan jelang tes pada bulan November. Lalu selama salah satu sesi revisi itulah dia memberi tahu dokternya bahwa Saint telah dites dan hasilnya positif Covid-19 setelah terpapar di area sekolahnya.

Ia mengatakan bahwa North juga mengalami tanda-tanda sakit. Mereka berdua pun segera menjalani tes.

Hal berikutnya adalah pengumuman bahwa ternyata Kim dan semua keluarganya dinyatakan positif Covid-19.

Semenjak itu syuting ditiadakan selama 14 hari. Semua beristirahat dan melakukan pengobatan. Kim dan keempat orang anaknya melewati hari dan berjuang melawan Covid-19 yang bersarang di tubuh mereka sambil anak-anaknya menjalani karantina.

2. Kim tidak mengumumkan kondisi keluarganya langsung pada saat kejadian

2. Kim tidak mengumumkan kondisi keluarga langsung saat kejadian
Instagram.com/kimkardashian

Ada hal yang menarik, Kim memilih diam dan tidak mengumumkan bahwa keluarganya alami Covid-19 saat itu. Berbeda dari biasanya, ia selalu menceritakan perihal kesehatan keluarganya secara terbuka tapi tidak untuk kali ini.

Mengutip dari laman buzzfeednews.com bahwa sejak perampokan Paris waktu itu, Kim tidak pernah lagi memposting apa pun dari lokasi kejadian secara langsung di media sosial, jadi dia pasti sudah pulang dari perjalanan pada akhir Oktober.

Diketahui pada akhir Oktober ia sempat posting soal liburan di pulau pribadi. Di laman tersebut juga menyebutkan Kim memposting pada 27 Oktober yang isinya mengumumkan dirinya akan pergi dan kemudian membagikan Instagram Story perayaan ulang tahun Caitlyn Jenner di Malibu pada 28 Oktober 2020.

Hingga Minggu, 14 November, dia sudah mengalami gejala selama beberapa hari. Kira-kira 10 hari setelah pulang dari pesta ulang tahun di pulau pribadi.

Kim sendiri mulai merasakan gejala Covid-19 seminggu sebelum ujiannya yang kemudian dikonfirmasi oleh State Bar of California, itu terjadi pada 17 November 2020.

3. Kondisi terkini anak-anak Kim Kardashian

3. Kondisi terkini anak-anak Kim Kardashian
Instagram.com/kimkardashian

Pada episode minggu ini, Kim menanggapi tweet dari BuzzFeedNews bahwa laporan yang menduga ia positif Covid-19 setelah perjalanannya tersebut adalah salah. 

Kim juga mengklarifikasi melalui cuitan di Twitter @KimKardashian pada Jumat (28/5/2021).

"Tidak ada yang tertular Covid-19 dari perjalan tersebut, Saint adalah orang pertama yang mengalami itu dari sekolahnya, tertular dari murid lain. Saya kemudian mengalami gejala dan ikut terkena beberapa hari setelah dia batuk di depan saya saat merawatnya." ungkap Kim.

Kim juga sempat mengalami beberapa gejala yang parah, seperti demam hingga hampir 40 derajat celcius.

Masih belum jelas kapan Kim Kardashian dan anak-anaknya mengalami Covid-19, namun mereka mengakui itu benar-benar terjadi.

Kini keluarga mereka sudah sembuh dan beraktivitas seperti semula. Anak-anak Kim juga kembali terlihat ceria seperti sedia kala. Wah, semoga Kim dan semua anak-anaknya bisa selalu sehat ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.