5 Manfaat Rosehip Oil yang Ada dalam Skincare, Bisa Bikin Awet Muda

Rosehip oil ternyata bukan datang dari ekstrak bunga mawar, melainkan diambil dari biji buah rosehip

10 April 2021

5 Manfaat Rosehip Oil Ada dalam Skincare, Bisa Bikin Awet Muda
Pexels/pavel-danilyuk

Saat ini face oil banyak jadi favorit para skincare enthusiast, dan salah satu yang lagi tren adalah rosehip oil. Kandungan alami ini nggak hanya ramai dipakai di dunia skincare lokal, tapi merek terkenal dunia lainnya. 

Rosehip oil ternyata bukan datang dari ekstrak bunga mawar, melainkan diambil dari biji buah rosehip liar. Awalnya rosehip oil digunakan oleh Suku Maya dan para Pribumi Amerika karena terkenal dengan khasiat penyembuhannya.

Nah, apa aja si manfaat dari rosehip oil yang sekarang banyak jadi kandungan skincare? Popmama.com sudah merangkumnya untuk Mama!

1. Manfaat untuk melembapkan kulit

1. Manfaat melembapkan kulit
Freepik/cookie_studio

Teratur menggunakan rosehip oil dapat membuat tekstur wajah lebih lembap dan kenyal karena adanya asam lemak bebas, termasuk asam linoleat, yang ditemukan dalam produk ini. Asam linoleat merupakan komponen penting dari ceramide, elemen pelembab utama kulit.

Editors' Picks

2. Bersifat anti-aging

2. Bersifat anti-aging
Pixabay/Deedee86

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam rosehip oil memberi efek anti-aging jika digunakan secara teratur.

“Aktivitas antioksidan vitamin C melindungi dan memperbaiki kerusakan akibat sinar UV serta dapat membantu mengurangi kerutan,” kata Kenneth Howe, M.D., dokter kulit di Wexler Dermatology yang berbasis di New York.

Selain itu, karotenoid, yang merupakan senyawa mirip vitamin A yang mengatur pergantian sel kulit, "membuat kulit lebih cerah, lebih merata,” lanjutnya.

3. Bersifat menyembuhkan

3. Bersifat menyembuhkan
Freepik/diana.grytsku

Sejumlah penelitian mengungkapkan jika rosehip oil dapat membantu menyembuhkan luka. Kandungannya dapat menstimulasi sel-sel yang dapat membantu penyembuhan dan menghalangi luka menyebar lebih luas.

4. Bisa mencerahkan kulit

4. Bisa mencerahkan kulit
Freepik/Maksymiv-yura

Kandungan vitamin C tak hanya berisfat anti-aging namun juga efektif mengurangi pigmentasi berlebih dan mencerahkan kulit.

5. Cocok buat Mama yang wajahnya berjerawat

5. Cocok buat Mama wajah berjerawat
Pixabay/jmexclusives

Retinoid memberikan efek yang mirip dengan Retin-A, mengatur pergantian sel sedemikian rupa sehingga mengurangi penyumbatan folikel dan pembentukan komedo. Efek anti-inflamasi rosehip oil menenangkan kemerahan dan juga dapat mengurangi guratan halus di kulit.

Salah satu keunggulan dari rosehip oil yang dikemas dalam produk dengan kandungan 100% Rosehip Oil bisa kamu coba adalah Trilogy.

Produk ini 100% Certified Orgaic Rosehip Oil yang sudah digunakan oleh banyak beauty experts, selebritis dan perempuan di dunia untuk mendapatkan kulit cerah, hidrasi pada kulit kering, hingga mengatasi scars and stretchmarks. Produk ini memiliki minimum 80% essential fatty acid dan fatty acid content, kaya akan omega 3, 6, dan 9 yang sangat berguna bagi kesehatan kulit. 

Itu dia Ma, berbagai manfaat dari rosehip oil. Tertarik menambahkan rosehip oil ke skincare routine Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.