Tips Styling Andien Aisyah Buat Baju Lebaran Bisa Dipakai Berkali-kali

Jangan cuma dipakai setahun sekali, Andien berbagi cara mix and match yang nggak ngebosenin.

3 Mei 2021

Tips Styling Andien Aisyah Buat Baju Lebaran Bisa Dipakai Berkali-kali
Instagram.com/andienaisyah

Lebaran tinggal sebentar lagi. Pilihan busana pun semakin bervariasi dari rilisan desainer hingga brand lokal.

Menyambut Lebaran di tengah pandemi seperti sekarang, tampilan Hari Raya pun dikemas semakin praktis dan juga nyaman mengingat kebanyakan aktivitas masih dilakukan dari rumah. 

Pun bagi Andien Aisyah, penyanyi yang dikenal dengan penampilannya yang eklektik. Belum lama ini, Andien berbagi caranya memadupadankan baju Lebaran yang biasanya terkesan formal agar bisa dipakai berulang di berbagai acara. Seperti apa? Berikut ulasannya dari Popmama.com.

Editors' Picks

1. Andien lebih suka gaun untuk Lebaran

1. Andien lebih suka gaun Lebaran
Dok. Sapto Djojokartiko

Pelantun Gemintang ini mengafakan ia menyukai busana one piece atau terusan untuk Lebaran.

Andien pun memilih gaun bersiluet A-line atau longgar dengan material sheer dan aksen embroidery yang memiliki ornamen seperti ruffle di lengan untuk kesan anggun nan mewah.

“Yang long last banget desainnya, jadi bisa dipake all year long, bahkan tahun-tahun berikutnya,” ujar Andien di launching koleksi Raya 2021 Sapto Djojokartiko.

2. Dress bisa dipadukan dengan banyak hal

2. Dress bisa dipadukan banyak hal
Dok. Sapto Djojokartiko

Memilih dress untuk Hari Raya bisa di-styling dengan banyak hal untuk menyajikan rupa berbeda. Permainan padu padan bisa mengubah look gaun menjadi dress up ataupun dress down tergantung acara yang didatangi.

“Dress bisa dipadukan pakai palazzo, pake jeans juga oke, kesannya jadi kasual. Bisa dikasih belt juga dressnya dan dibuat volume. Dalemannya biasanya warna yang senada, nantinya bisa diganti juga pakai bright color. Dipadukan pakai kemeja putih juga lucu,” lanjutnya.

3. Koleksi baju Lebaran pilihan Andien

3. Koleksi baju Lebaran pilihan Andien
Dok. Sapto Djojokartiko

Desainer Sapto Djojokartiko menjadi salah satu desainer favorit Andien yang baru saja merilis koleksi baju Hari Raya 2021. Menurut Andien, Sapto selalu memiliki ciri khasnya sendiri yang membuat koleksinya terlihat beda dari yang lain. Apalagi di koleksi Hari Raya ini, semua koleksinya dibuat eksklusif dan hanya satu.

“Selalu punya warnanya sendiri, selalu sophisticated. Apalagi menurutku koleksi Hari Raya ini cocok dipakai semua orang, semua usia, semua latar belakang. Siluetnya untuk di mix and match mudah sekali. Walaupun Lebaran di rumah, Kalau kita cantik. Keliatan keren tetap untuk diri kita sendiri juga,” lanjut penyanyi 35 tahun itu.

Seperti biasanya, keseluruhan koleksi yang ditampilkan Sapto mengusung banyak detail-detail subtil yang dapat dikenakan untuk beraktivitas sehari-hari maupun ketika mendatangi acara-acara formal. 

Potongan busana berbentuk i-line serta a-line dengan detail puff dan oversize cutting yang merupakan ciri khas Sapto Djojokartiko juga kembali dihadirkan pada koleksi ini.

Dengan memamerkan campuran dari berbagai jenis kain pilihan dan detail unik yang dikemas dalam warna-warna cerah seperti papirus, buerre blanc, hummus, parfait, dan eucalyptus.

Adapun motif sulaman yang diadaptasikan di dalam koleksi ini juga terinspirasi dari motif-motif tradisional Indonesia yang kerap muncul di beberapa koleksi Sapto Djojokartiko sebelumnya yaitu motif modang, tirto tedjo, lincing, sangkar, kotak, sempur, yayi, truntum, regol hingga arnit.

Ragam motif tersebut dipilih karena memiliki ciri khas unik yang sangat Indonesia namun disaat yang sama juga memberi kesan modern yang anggun. 

Gimana dengan Baju Lebaran Mama di tahun ini? Sudah belanja baju baru atau  tertarik mengikuti tips dari Andien untuk memadupadankan busana nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.