Tribut Manis Kalung Kate Middleton di Pemakaman Pangeran Philip

Kalung mutiara yang dikenakan Kate Middleton merupakan hadiah untuk ratu dari pemerintah Jepang.

19 April 2021

Tribut Manis Kalung Kate Middleton Pemakaman Pangeran Philip
Instagram.com/vogue

Kate Middleton memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth saat menghadiri pemakaman  Pangeran Philip, Sabtu lalu waktu setempat.

Duchess of Cambridge tampil elegan mengenakan busana serba hitam dan kalung mutiara melingkar di lehernya.

Ternyata, kalung mutiara yang dikenakan Kate memiliki makna mendalam untuknya dan ratu. Kalung tersebut bahkan juga menjadi favorit ibu mertuanya, Putri Diana.

Seperti apa penampilan Kate dalam pemakaman Pangeran Philip (17/4) lalu? Berikut hasil penelusuran Popmama.com!

Editors' Picks

1. Penampilan Kate Middleton mencuri perhatian

1. Penampilan Kate Middleton mencuri perhatian
Instagram.com/vogue

Kalung itu tampil standout bersama gaun Roland Mouret hitam Kate Middleton. Menampilkan empat untai mutiara dan berlian di tengahnya. Kate mengenakan kalung itu dengan anting mutiara yang juga merupakan pinjaman dari Ratu Elizabeth.

2. Sejarah kalung favorit Ratu Elizabeth dan Putri Diana

2. Sejarah kalung favorit Ratu Elizabeth Putri Diana
Instagram.com/harpersbazaarus

Kalung mutiara yang dikenakan Kate Middleton merupakan hadiah untuk ratu dari pemerintah Jepang dan dibuat oleh Garrard di tahun 1970, menurut The Court Jeweller.

Sang Ratu sebelumnya terlihat memakai kalung ini saat berkunjung ke Bangladesh di tahun ’80-an. Putri Diana juga memakai kalung yang sama untuk kunjungan kenegaraan tahun 1982 ke Belanda.

Anting-anting yang dipakai Kate juga memiliki makna yang menyentuh. Anting ini awalnya diberikan kepada ratu oleh Hakim Bahrain sebagai hadiah pernikahan dengan Pangeran Philip pada tahun 1947.

Duchess Kate pernah mengenakannya beberapa kali, termasuk pada Remembrance Sunday pada tahun 2016. Putri Diana juga memakainya dengan kalung kalung yang sama seperti Kate pada jamuan makan malam kenegaraan yang sama di Belanda.

3. Tribut untuk Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip

3. Tribut Ratu Elizabeth Pangeran Philip
Instagram.com/kensingtonroyal

Duchess Kate sebelumnya pernah meminjam kalung itu, dan memakainya untuk perayaan ulang tahun pernikahan ke-70 Ratu Elizabeth dengan Pangeran Philip pada tahun 2017. Mengingat latar belakang sentimental di balik kalung itu, tidak heran Kate memakainya lagi saat penghormatan terakhir kepada Duke of Edinburgh.

Kate Middleton jelas memerhatikan apa yang ia pakai di depan publik dan memberikan pesan manis lewat penampilannya. Menurut Mama, bagaimana penampilan Kate Middleton di pemakaman Pangeran Philip kemarin?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.