Salah Satu Rahasia Kecantikan Jennifer Lopez, Tidur yang Cukup!

Tidur yang cukup jadi rahasia kulit Jennifer Lopez tetap awet muda

25 Mei 2022

Salah Satu Rahasia Kecantikan Jennifer Lopez, Tidur Cukup
Instagram.com/jlo

Tidur sering menjadi hal yang sering diremehkan oleh banyak orang. Banyak orang beranggapan penggunaan skincare yang mahal sudah cukup untuk menjadi aset agar kulit tetap terawat.

Padahal, tidur menjadi salah satu kunci agar kulit agar terlihat awet muda, seperti yang dilakukan oleh penyanyi Jennifer Lopez. 

Ia merasakan bahwa memejamkan mata dengan durasi yang cukup dapat membantu membuat kulitnya tetap sehat dan terlihat awet muda. 

Penasaran? Berikut Popmama.com berikan informasi rahasia kecantikan Jennifer Lopez. 

Editors' Picks

Serangan panik membuat dirinya peduli dengan waktu tidur

Serangan panik membuat diri peduli waktu tidur
Instagram.com/jlo

Dalam artikel di buletinnya, On the JLo, ia menceritakan bagaimana serangan panik membuat dirinya menyadari bagaimana pentingnya tidur serta membuatnya untuk memprioritaskan perhatian dan keseimbangan kehidupan kerja.

"Kita tidak menghargai tidur," tulisnya.

"Kita menghargai mengasah diri dan kerja keras, dan memang, tidak ada yang terjebak dalam kompetisi itu lebih dari saya. Namun saya telah menemukan, bahwa tidur bagi saya adalah rahasia kecantikan yang paling diremehkan di luar sana," imbuh JLo. 

Dia juga menambahkan bahwa terdapat waktu dalam hidupnya di mana ia biasa tidur hanya tiga sampai lima jam saja semalam.

“Saya berada di lokasi syuting sepanjang hari dan di studio sepanjang malam dan melakukan junket dan syuting video di akhir pekan. Saya berusia akhir 20-an dan saya pikir saya tak terkalahkan."

Namun, hal tersebut berubah ketika ia yang tadinya merasa normal menjadi tidak bisa bergerak. 

"Saya telah menjadikan pekerjaan saya sebagai prioritas yang menghabiskan banyak waktu dan membiarkan kebutuhan perawatan diri saya sepenuhnya (bahkan sesederhana tidur atau mengambil sepuluh menit untuk bersantai). Saya mendapati diri saya merasa lumpuh secara fisik, saya tidak dapat melihat dengan jelas dan kemudian gejala fisik yang saya alami mulai membuat saya takut dan rasa takut itu bertambah," ungkapnya.   

Kini lebih banyak bekerja untuk mencapai keseimbangan

Kini lebih banyak bekerja mencapai keseimbangan
Instagram.com/jlo

Penyanyi berusia 52 tahun itu kini tahu bahwa serangan panik klasik yang ia alami adalah karena kelelahan, tetapi pada saat itu dirinya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkannya. 

"Penjaga keamanan saya di lokasi syuting datang dan menjemput saya dan mengantar saya ke dokter," tulisnya.

"Pada saat saya sampai di sana, saya setidaknya bisa berbicara lagi dan saya sangat ketakutan sehingga saya pikir saya kehilangan akal. Saya bertanya kepada dokter apakah saya menjadi gila. Dia berkata, 'Tidak, kamu tidak gila, hanya perlu tidur, tidurlah tujuh sampai sembilan jam per malam, jangan minum kafein, dan pastikan kamu berolahraga jika akan melakukan banyak pekerjaan'. Saya menyadari betapa seriusnya konsekuensi mengabaikan apa yang dibutuhkan tubuh dan pikiran saya untuk menjadi sehat, dan di situlah perjalanan saya menuju kesehatan dimulai," ia menambahkan. 

Sejak saat itu, kini JLo bekerja untuk mencapai keseimbangan. Ketika jam tidurnya lebih banyak dan merawat diri sendiri, dia menyadari bahwa ini tentang pro-hidup versus anti-penuaan. 

"Kamu berbaring dan pergi ke ruang di mana kamu melestarikan diri sendiri dan kemudian keluar sebagai orang baru yang lebih muda dari sebelumnya. Kadang-kadang saya bangun dan berkata, 'Wow, saya baru saja kehilangan 10 tahun dari wajah saya' Itulah yang bisa dilakukan oleh tidur malam yang baik untukmu, dan itu terakumulasi dari waktu ke waktu," ungkapnya. 

Kesehatan mental menjadi hal yang diproritaskan

Kesehatan mental menjadi hal diproritaskan
Instagram.com/jlo

Pemilik lagu On the Floor itu sebelumnya telah berbicara secara terbuka tentang memprioritaskan kesehatan mentalnya yang telah menjadi perjalanan yang berkelanjutan. 

Pada tahun 2021, dirinya mulai membuka diri kepada pelatih kehidupan Jay Shetty, tentang hal-hal yang ia pelajari saat pergi ke terapi. 

"Saya ingat ketika saya menjalani terapi di awal, di akhir usia 30-an, ada banyak pembicaraan tentang mencintai diri sendiri dan saya seperti, 'saya mencintai diri sendiri'," ujar Lopez kepada Shetty.

"Tapi jelas saya melakukan semua hal ini seperti hubungan pribadi saya yang sepertinya tidak mencintai diri saya sendiri, tetapi saya bahkan tidak mengerti konsepnya. Butuh waktu dan ini adalah sebuah perjalanan bagi saya," imbuhnya. 

Nah, itu dia bagaimana tidur kini menjadi hal yang penting untuk perawatan kulit Jennifer Lopez. Apakah kamu juga sudah melakukan hal yang sama seperti JLo?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk