Tren Gaya Underboob di Kalangan Artis Internasional, Apa Itu?

Berikut penjelasan dan asal-usul gaya berbusana underboob

22 Mei 2022

Tren Gaya Underboob Kalangan Artis Internasional, Apa Itu
Instagram.com/belahadid & Instagram.com/kourtneykadarsh

Perkembangan dalam dunia fashion memang tidak ada habisnya. Setiap hari, ada saja gaya baru yang dihadirkan dari berkembangannya inudstri yang satu ini.

Seperti salah satu gaya berikut yang sedang nge-hype di kalangan artis internasional, yakni gaya berpakaian underboob.

Apa itu gaya underboob atau tren berpakaian memperlihatkan sebagian payudara? BerikutPopmama.com berikan penjelasan selengkapnya untuk kamu. 

Pengertian Gaya Underboob

Pengertian Gaya Underboob
Pinterest/InStyle

Menurut Urban Dictionary, underboob didefinisikan sebagai belahan dada yang terlihat dari bagian baju yang menutupi bagian bawah payudara perempuan. Singkatnya, payudara bagian bawah akan sedikit terlihat ketika mengenakan gaya berpakaian yang satu ini.

Gaya berpakaian underboob bisa kamu temukan di pantai saat seseorang mengenakan atasan bikini yang hampir menutupi setengah payudaranya, atau di beberapa acara lain seperti red carpet, catwalk, hingga festival atau konser.

Asal-Usul Munculnya Gaya Underboob

Asal-Usul Muncul Gaya Underboob
Pinterest/actressbrasize.com

Dilansir dari laman Elle, salah satu artis yang pertama kali mempopulerkan gaya underboob adalah Christina Aguilera. Pada tahun 2002, Christina muncul di red carpet MTV VMA menggunakan syal sebagai halter top. Atasan tersebut mengekspos bagian bawah payudara dan perutnya. 

Selain itu, ada juga Teyena Taylor yang muncul di video klip "Fade" milik Kanye West pada tahun 2016 dengan crop top kecil yang memperlihatkan bagian bawah payudaranya. Kemudian seminggu setelahnya ia juga berjalan di acara Yeezy Season 4 dengan underboob-nya yang kembali menjadi pusat perhatian. 

Artis yang Mengenakan Gaya Underboob

Beberapa artis yang pernah terlihat mengenakan gaya underboob di antaranya adalah sebagai berikut:

Editors' Picks

1. Kylie Jenner

1. Kylie Jenner
Instagram.com/kyliejenner

Berfoto di sebuah pantai, Kylie Jenner terlihat mengenakan atasan halter top dengan bagian bawah payudara dan perutnya yang terekspos. Selain itu, dirinya juga mengenakan bawahan rok dengan motif yang serupa.

2. Kendall Jenner

2. Kendall Jenner
Instagram.com/kendalljenner

Berpose untuk campaign terbaru brand Jacquemus, Kendall yang mengenakan pakaian serba hitam itu terlihat menggunakan gaya underboob melalui baju pendeknya yang sedikit memperlihatkan bagian bawah payudaranya. 

3. BIBI

3. BIBI
Instagram.com/nakedbibi

Penyanyi solo BIBI juga tak mau ketinggalan untuk mengenakan gaya underboob. Saat tampil di acara Entertainment Tonight, BIBI menggunakan crop top hitam lengan panjang yang mengekspos sedikit bagian bawah payudaranya. 

4. Kourtney Kadarshian

4. Kourtney Kadarshian
Instagram.com/kourtneykadarsh

Keluarga Kadarshian nampaknya memang menjadi pelopor yang sering mempopulerkan gaya berpakaian underboob. Kali ini, Kourtney yang menggunakan pakaian serba hitam itu terlihat memperlihatkan sedikit bagian payudaranya dengan crop top yang ia gunakan.

5. Bella Hadid

5. Bella Hadid
Instagram.com/bellahadid

Terakhir, ada Bella Hadid yang juga mengenakan gaya berpakaian underboob. Model sekaligus kakak dari Gigi Hadid itu terlihat menggunakan atasan pendek bermotif jaring-jaring dengan mengekspos beberapa bagian tubuhnya, seperti perut dan bagian bawah payudaranya. 

Demikian penjelasan dan asal-usul tentang gaya berpakaian underboob. Apakah kamu tertarik untuk ikut mencobanya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk