Ragam Sepatu yang Harus Dimiliki Semua Perempuan

Apa saja jenis sepatu yang wajib kamu miliki? Simak ulasannya berikut ini!

2 Februari 2019

Ragam Sepatu Harus Dimiliki Semua Perempuan
Pexels/Alexandra Maria

Dunia fashion memang didominasi oleh kaum perempuan karena mereka senang berganti gaya dan cenderung lebih konsumtif dibandingkan laki-laki. Mulai dari pakaian, perhiasan, tas hingga sepatu banyak dikoleksi oleh kaum hawa.

Di pasaran saat ini untuk model sepatu wanita bisa mencapai hingga 30 macam. Dari banyaknya jenis sepatu tersebut, setidaknya ada 7 tipe sepatu yang harus dimiliki semua perempuan.

Yuk, simak lebih lanjut ulasan Popmama.com berikut ini:

1. Sneaker

1. Sneaker
Pexels/Duong Nhan

Jenis sepatu ini kebanyakan dilengkapi dengan tali dan nyaman digunakan untuk berjalan-jalan.

Kesan sporty adalah yang pertama kali muncul jika melihat sepatu ini oleh sebab itu cocok dipadukan dengan celana jeans dan celana berbahan kaos.

Bila kamu ingin tampilan yang feminin, pilihlah sneakers dengan corak motif bunga-bunga dan warna pastel yang lembut.

2. Wedge

2. Wedge
Pexels/Tookapic.com

Bagi kamu yang tidak bisa menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi dengan hak tunggal dan runcing, maka sepatu model wedge bisa menjadi solusi.

Wedge memiliki hak yang datar dan sejajar dari bagian depan hingga ke belakang sepatu sehingga lebih seimbang saat digunakan. Sepatu ini cocok digunakan ke kantor, pesta maupun untuk berjalan-jalan santai.

3. High heels

3. High heels
Pexels/Alexandra Maria

Sepatu hak tinggi ini biasanya memiliki bagian depan yang runcing dengan hak yang cukup tinggi diatas 5 cm.

Sepatu yang cocok dipakai saat pesta pernikahan dan pesta formal lainnya ini akan membuat perempuan yang mengenakannya terlihat lebih anggun dan berkelas.

Meski demikian tetap batasi penggunaannya secara wajar. Karena jika sampai berlebihan mengenakan sepatu hak tinggi maka akan memiliki dampak negatif pada kesehatan jangka panjang.

Editors' Picks

4. Boots

4. Boots
Pexels/The Lazy Artist Gallery

Sepatu model ini seluruh bagiannya tertutup kecuali bagian atas. Biasanya ada yang panjang sepatunya hingga ke lutut dan ada juga yang sepanjang mata kaki atau biasa disebut ankle boots.

Boots kebanyakan dibuat dari material kulit maupun suede dan cocok digunakan untuk ke luar negeri misalnya saat hendak mengunjungi daerah bersalju. Dengan mengenakan boots maka kaki kita tidak akan mudah kedinginan lho!

5. Kitten heels

5. Kitten heels
Pexels/Bryan Schneider

Kitten heels merupakan sepatu dengan hak yang rendah sehingga membuat yang memakainya lebih leluasa bergerak tanpa takut terjatuh.

Meski hak sepatu ini rendah namun desainnya tidak kalah menawan dibanding high heels. Sepatu ini cocok dikenakan untuk bekerja atau acara santai lainnya.

6. Flat shoes

6. Flat shoes
Pexels/Daniel Reche

Sebagian perempuan tidak menyukai sepatu dengan hak karena membuat mereka kesulitan bergerak atau mengalami rasa sakit pada bagian kaki. Untuk itulah flat shoes berperan sebagai jawaban bagi yang ingin tampil modis dan trendy tanpa balutan hak pada sepatunya.

7. Strappy shoes

7. Strappy shoes
Pexels/rovenimage.com

Untuk pesta maupun acara formal lainnya kamu bisa coba gunakan strappy shoes atau sepatu bertali dengan hak tinggi. Akan tetapi untuk acara santai kamu bisa memilih tipe strappy shoes yang tanpa hak.

Model sepatu jenis ini membuat pemakainya merasa lebih anggun dan terlebih cocok bagi yang memiliki kaki panjang dan jenjang.

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!