Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Model Baju Natal Warna Merah, Inspirasi Bergaya Mama

Model dress hingga layering untuk busana natal yang fashionable

9 Desember 2022

8 Model Baju Natal Warna Merah, Inspirasi Bergaya Mama
Instagram.com/windsorstore, Pinterest.com/Myfancywear, paige

Hari Natal sudah dekat, banyak yang mempersiapkan ornamen natal sebagai hiasan rumah hingga memikirkan kira-kira outfit apa yang akan dikenakan pada acara-acara natal nanti.

Di antara Mama pastinya ada yang sedang bingung akan memakai gaya busana apa yang pastinya berbeda dari tahun sebelumnya, 

Tidak perlu bingung, karena Popmama.com telah menghadirkan 8 model baju natal warna merah, inspirasi bergaya Mama semua di sini. 

1. Model girly look yang stylish

1. Model girly look stylish
Pinterest.com/Kerina Wang

Ingin bergaya seperti model-model Pinterest, Mama perlu menyediakan mini skirt warna merah anggur dan turtleneck atau inner dengan serat Tencel yang tentunya nyaman dipakai. 

Jangan lupa menambahkan aksesori seperti kalung warna gold ataupun memilih scarf yang dimodifikasi untuk tampilan yang lebih fashionable. 

Apabila Mama kurang nyaman dengan mini skirt, cukup menambahkan stoking warna hitam atau warna yang senada dengan tops yang Mama pakai.

2. Jumpsuit merah dan anting silver

2. Jumpsuit merah anting silver
Pinterest.com/oliviarink.com

Untuk acara pesta perayaan natal, Mama bisa bergaya dengan model pakaian jumpsuit. Jumpsuit adalah pilihan yang tepat apabila Mama sedang malas untuk menyediakan beberapa layer pakaian.

Bahkan, jika Mama sedang ingin berhemat dan tidak ingin pusing untuk memadukan tops dan bottom dalam satu look, jumpsuit adalah pilihan terbaik. 

Mama bisa pilih bahan yang tidak terlalu ketat pada bagian bottom agar nyaman dipakai seharian. 

Mama bisa melengkapi gaya tersebut dengan anting panjang warna silver dan sepatu casual sampai formal seperti pointed toe heels.

3. Memakai semi shoulder long sleeve

3. Memakai semi shoulder long sleeve
Pinterest.com/Myfancywear

Ingin terlihat menarik dan berbeda, semi shoulder long sleeve warna merah terang harus Mama pertimbangkan. Karena tipe blouse model ini bisa Mama variasikan dengan ragam bawahan. 

Mulai dari kulot, semua tipe rok, celana pensil, dan lain-lain. Tambahan sepatu boots ataupun stoking bisa melengkapi sederhananya look tersebut, namun tetap elegan.

Editors' Picks

4. Knit sweater dan rok bahan denim

4. Knit sweater rok bahan denim
Pinterest.com/HELLO! Magazine

Apabila Mama ingin tampil lebih nyaman dan tertutup, knit sweater harus Mama pertimbangkan. Pilihan tops ini juga bisa divariasikan. Mulai dari pemakaian rok denim A-Line, overall, skinny pants, dan lain-lain.

Warnanya pun bisa divariasikan. Bila Mama ingin tampil dengan earth tone, bisa memilih warna bawahan cokelat muda dan krem, atau hanya ingin mengenakan denim pants pun tak jadi masalah.

5. Tampil lebih santai dengan T-shirt

5. Tampil lebih santai T-shirt
Pinterest.com/rosie boo

Bila Mama sedang mengikuti acara keluarga dengan aktivitas yang sedikit padat, seperti menyiapkan hidangan keluarga maupun hanya sekedar ingin bersantai namun tetap stylish, perlu menyiapkan T-shirt merah.

Tampilan itu juga dibarengi dengan kulot highwaist bermotif kotak-kotak agar lebih mencirikan natal dan juga sedikit lebih casual. Mama bisa menambahkan hand bag dan bando rusa untuk berswafoto.

6. Off-shoulder dress 

6. Off-shoulder dress 
Instagram.com/windsorstore

Tak boleh ketinggalan, model busana dress yang satu ini, off-shoulder dress. Kesannya yang elegan dan timeless membuat Mama akan terlihat lebih muda dan berkelas.

Mama bisa memvariasikan aksesori yang dikenakan. Yakni, dengan choker, anting pearl, maupun tampil dengan model rambut bergaya, seperti low bun maupun rambut yang digerai bila Mama tak ingin repot mengenakan aksesori tertentu untuk mengisi kekosongan pad bagian leher.

Potongan rok flared-nya juga sangat manis dan Mama bisa mengenakan pointed toe heels juga hand bag warna hitam agar terlihat elegan dan menarik. 

7. Dress dengan inner 

7. Dress inner 
Pinterest.com/SOCIETY19

Memodifikasi gaya berpakaian adalah hal yang menyenangkan, apalagi bila Mama punya beberapa macam pakaian yang ternyata bisa sangat fashionable bila dijadikan dalam satu paduan ootd.

Kali ini, ada dress dengan model spaghetti strap berbahan silk yang cocok dipadukan dengan inner warna hitam. Untuk melengkapi gaya tersebut, Mama bisa menambahkan belt.

8. Velvet dress dengan inner

8. Velvet dress inner
Pinterest.com/paige

Tampil ala cewek Pinterest, ada model outfit dengan dress berbahan velvet atau beludru yang bisa dimodifikasi agar tidak terlalu show-off some skin. 

Yakni dengan menambahkan inner baik itu berupa turtleneck dengan bahan tipis, maupun knitwear warna ivory atau lainnya agar lebih bekesan. Look ini bisa ditambahkan dengan sepatu casual ataupun flat shoes. 

Itulah 8 model baju natal warna merah, inspirasi bergaya Mama agar terlihat berbeda dan fashionable.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk